Allianz Ecopark Ancol: Harga Tiket Masuk Oktober 2021, Fasilitas & Wahana Permainan

Icon Allianz Ecopark Ancol Foto via Gmap.
Icon Allianz Ecopark Ancol Foto via Gmap.
0
(0)

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol Jl. Lodan No.7, Rw.10, Kota Tua Ancol, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13820
Map: Klik Disini
HTM: Rp 25.000 (Ikut Tiket Masuk Ancol)
Buka / Tutup: 06:00 – 18:00
No. Telepon: (021) 29222222

Selain bentang alamnya yang mempesona, negeri ini pun mempunyai tempat wisata buatan yang tidak kalah indahnya. Pihak pengelola dengan kreatif membuat sebuah kawasan wisata dengan sebuah petualangan seru dan menarik untuk dikunjungi.

Allianz Ecopark Ancol adalah salah satu di antara kawasan wisata buatan yang terletak di kawasan Ancol Bay, menyediakan berbagai macam petualangan, permainan, dan wahana seru. Tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Outdoor maupun Indoor.

Berdiri di atas luas lahan 34 hektar, membuat kawasan ini mampu dijadikan ruang terbuka hijau di Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang memang terkenal sulit mencari tempat seperti ini. Selain itu, kawasan ini juga dijadikan sebagai tempat belajar dan pengetahuan tentang Botani.

Dahulu Eco Park adalah kawasan yang ramah, wisatawan boleh bawa anjing untuk liburan. Hanya saja, ada peraturan baru yang mulai melarang membawa hewan peliharaan ke tempat ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Allianz Eco Park

Dengan mengusung konsep edutainment dan ruang terbuka hijau , Ecopark ini memiliki 4 zona yang berbeda-beda. Ada Eco Art, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Energy. Di setiap zona ini memiliki ciri khas dan wahana yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan semuanya.

Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas dan aktivitas yang akan melengkapi hari wisatawan semua. Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan oleh wisatawan di sini, Yuk simak!

1. Outboundholic

Outbound di Allianz Ecopark Ancol Foto via @allianz.ecopark.
Outbound di Allianz Ecopark Ancol Foto via @allianz.ecopark

Sesuai dengan namanya, wisatawan semuanya akan disuguhkan dengan permainan outbound yang pasti sangat menyenangkan. Dengan luas 1,5 hektar wisatawan semua akan dipandu oleh pemandu yang memang sudah disiapkan.

Wisatawan semua akan diajak Trekking dengan dua pilihan trek yang disesuaikan dengan usia. Sirkuit untuk anak-anak dengan usia 6 – 12 tahun. Serta usia remaja dan dewasa dengan rentang usia di atas 12 tahun.

Di setiap sirkuit terdiri dari 4 zona yang berbeda. Zona Hijau, Zona Biru, Zona Merah, dan Zona Hitam. Di mana setiap zona mempunyai tujuh sampai delapan games. Untuk kapasitas pemain sekitar 35 orang /jam, dan 60 anak/jam.

Bermain Paintball di Allianz Ecopark Ancol Foto via @allianz.ecopark.
Bermain Paintball di Allianz Ecopark Ancol Foto via @allianz.ecopark

Ada sebuah restoran yang bisa dimanfaatkan para orang tua untuk menunggu anak-anaknya yang sedang bermain. Selain, restoran ada juga fasilitas kamar ganti dan juga kamar bilas.

2. Faunaland

Faunaland di Allianz Ecopark Ancol Foto via @allianz.ecopark.
Faunaland di Allianz Ecopark Ancol Foto via @allianz.ecopark

Fauna land adalah sebuah kawasan yang mempunyai konsep Papua. Dan perpaduan antara benua Australia dan Asia. Kedua perpaduan yang berbeda kultur ini membuat Fauna Land memiliki keindahan Flora, Fauna, dan seni budaya daerah yang memukau.

3. Eco-Market

Tempat ini buka jam 6 pagi hingga pukul 10 pagi di Ocean eco park Jakarta. Wisatawan bisa membeli aneka tanaman hias dan berbagai macam kerajinan tangan, serta, bahan pangan organik.

4. Rumah Lebah.

Di tempat ini wisatawan semua akan diajak untuk mengenal lebah lebih dekat. Wisatawan semua akan berinteraksi langsung, mendapatkan pelajaran tentang bagaimana lebah ini hidup dan jenis-jenisnya.

5. Learning Farm.

Ada sekitar 12 jenis tanaman sayur-mayur yang akan dikupas tuntas bagaimana cara menanam. Rasakan bagaimana rasanya menjadi seorang petani kebun yang pasti akan bermanfaat untuk wisatawan semua.

Aktivitas dan Fasilitas Lain

Apakah hanya itu saja? Tenang, tempat ini masih menyediakan berbagai macam aktivitas dan fasilitas yang dijamin memiliki tingkat keseruan yang tinggi. Apa Saja? Yuk, simak lagi review di bawah ini,

1. Berkeliling Menggunakan sepeda.

Mengayuh sepeda mengelilingi Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu aktivitas yang bisa dipilih. Di mana biaya sewa sepeda yang cukup bersahabat. Membuat aktivitas ini menjadi primadona bagi kalangan wisatawan.

Untuk menyewa sepeda, wisatawan semua harus masuk melalui Hotel mercure. Atau, wisatawan semua bisa membawa sendiri. Bisa juga menyewanya di luar Ecopark, dengan harga yang jauh lebih murah.

2. Mengayuh Kano.

Danau di Allianz Ecopark Ancol Foto via Gmap.
Danau di Allianz Ecopark Ancol Foto via Gmap.

Ada sebuah danau yang cukup luas. Danau ini bisa dimanfaatkan untuk wisatawan semua melakukan aktivitas memancing. Tidak hanya itu, wisatawan semua juga bisa menyewa kano., mengelilingi danau dengan kano yang super romantis.

3. Fantastique Magic Show.

Fantastique Magic Mountain Show adalah sebuah pertunjukan tari-tarian dan cerita rakyat yang dipadukan dengan petunjukan laser, air mancur dan juga kembang api yang sangat meriah.

Ecovention

Ecovention adalah sebuah usaha baru yang sengaja didirikan di atas luas lahan sekitar 4.000 meter persegi. Tempat ini pun juga bisa dipergunakan untuk gedung exebition hall. Di mana masih akan terus dikembangkan ke bisnis MICE

Bagi wisatawan semua yang mungkin bingung mencari tempat prewedding. Kawasan ini bisa untuk digunakan untuk prewedding dan tidak perlu bayar alias gratis. Kecuali, kalau wisatawan semua menggunakan fasilitas yang ada di tempat ini.

Jadi, foto dan pengambilan gambar akan terasa sangat natural. Tetapi, kalau wisatawan ingin memakai pakaian wedding harus izin terlebih dahulu dengan menghubungi kontak yang sudah tersedia di atas.

Kawasan yang berada di utara Jakarta city ini membuat wisatawan tidak perlu kesulitan mencapai kawasan ini. Taman Impian Jaya Ancol adalah kawasan terkenal. Jika, masih bingung Wisatawan semua bisa menggunakan aplikasi map sebagai pemandu.

Tiket Masuk Dan Jam Buka

Wisata Fauna di Allianz Ecopark Ancol Foto via Gmap.
Wisata Fauna di Allianz Ecopark Ancol Foto via Gmap.

Jam buka Allianz Ecopark Ancol adalah hari senin- minggu pada pukul 6 pagi – 6 sore. Dengan jam pembelian pada waktu 8 pagi – 5 sore. Ada promo-promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan semuanya. Mulai dari yang gratis hingga diskon yang begitu fantastis. Tetapi pada saat pandemi Covid-19 saat ini pembelian hanya memalui online di website resmi ancol.com untuk besaran tiket masuknya pun bervariasi.

Ada tiket terusan dengan harga 125 ribu rupiah dan juga denah kawasan agar Wisatawan semua tidak kesasar di tempat yang memang sangat luas ini.

* Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan pengelola.

Baca juga Harga Tiket Masuk Pantai Ancol Jakarta.

Tersedia juga club house yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan semua untuk berkumpul dengan beberapa teman-teman dalam jumlah banyak. Berapa pun orang bisa tertampung di tempat ini.

Tempat ini pun juga pernah menggelar event keluarga yang bertajuk BFF. Wisatawan semuanya bisa merasakan sensasi yang luar biasa dari kegiatan ini. Acara ini berlangsung cukup meriah yang membuat piknik wisatawan semua semakin menyenangkan.

Banyak sekali berbagai macam kerajinan yang terbuat dari bambu di jual dalam acara yang disponsori oleh salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Bagi wisatawan yang ingin mencari info lebih lengkap mengenai tempat ini bisa menghubungi contact center atau membuka alamat blog dan website Ecopark ini. Bisa juga mengunjungi id instagram ecopark Indonesia.

Hari ini jangan lupa untuk datang ke sini dan coba wisata baru di kawasan Ancol. Rasakan perpaduan luar biasa antara alam, belajar, dan petualangan di satu kawasan dekat dengan kota.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0