Bukit Gronggong Cirebon, Lokasi Alamat, Restoran, Penginapan Hotel + Cafe

Pemandangan di Bukit Gronggong by Gmap
Pemandangan di Bukit Gronggong by Gmap
0
()

Lokasi: Bukit Gronggong, Jalan Ciebon-Kuningan, Patapan, Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat
Map: Klik Disini
HTM: Rp 5.000,-
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Pertama kali mendengar kata Cirebon pasti akan bingung, ada apa di kota ini. Kota yang berada di Jawa Barat dan terletak di pesisir pantai utara jawa ini ternyata mempunyai beragam wisata keren dan tidak boleh dilewatkan.

Kawasan ini mempunyai dua bahasa daerah, tetapi masih berkesinambungan. Daerah tegal yang terkenal dengan ngapaknya. Dan, bahasa sunda yang juga tidak terlalu kental. Jadi, sobat pelancong bisa tetap tenang berkunjung ke sini.

Salah satu objek wisata kawasan ini adalah bukit Gronggong. Konon katanya, bukit ini menjadi sisi romantisnya Cirebon. Penasaran, dengan kawasan ini? mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini,

Bukit Gronggong

Malam hari di Bukit Gronggong by Gmap
Malam hari di Bukit Gronggong by Gmap

Bila dilihat dari kawasannya, kita akan dibawa ke bagian lain dari kota Yogyakarta. Dengan wahana pathuknya yaitu bukit bintang. Di mana, sobat pelancong bisa menikmati kawasan ini dengan berbagai pesonanya. Apalagi, sunsetnya sangat keren.

Berada di ketinggian membuat suhu udara begitu menggoda. Banyak yang dibuat tak bisa move on dari kawasan ini. menikmati objek wisata ini paling baik pada malam hari. Di mana, kerlip bintang dari perkotaan terlihat begitu ciamik.

Tetapi, jangan salah sangka dahulu ya sobat pelancong. Bila di siang hari kawasan ini juga memiliki pemandangan tidak kalah kecenya. Apalagi, saat kabut tipis mulai datang. seakan-akan, kita berada di atas awan. Sempurna nian tempat ini.

Biasanya, komunitas fotografi akan datang dan menikmati kawasan ini dengan mengabadikannya melalui foto dan gambar. Tidak hanya siang saja, komunitas ini juga akan berburu pada malam hari yang memberikan keindahan

Baca Juga :   9 Oleh Oleh Khas Tasikmalaya yang Beragam

Tempat ini juga direkomendasikan untuk melihat indahnya matahari terbenam. Walaupun, tidak seindah di pantai-pantai. Namun, siluetnya benar-benar mampu memanjakan mata. tidak ada yang bisa diungkapkan saat berada di kawasan ini.

Café atau Restoran

Suasana Malam Bukit Gronggong by Gmap
Suasana Malam Bukit Gronggong by Gmap

Inilah dia yang membuat sobat pelancong semakin betah berlama-lama di kawasan ini hadirnya café, restoran dengan berbagai macam menu makanan bisa di pilih. Bangku-bangku di sini seakan menjadi sebuah fasilitas yang diberikan untuk menikmati malam romantis.

Ada menu makanan tradisional seperti nasi lengko, nasi jamblang, ikan peda. Menariknya, konsep yang diusung membuat siapa pun ingin berlama-lama di sini. bagaimana tidak, gemerlap lampu dimana-mana, ada juga yang menggunakan lilin.

Kawasan resto ini akan buka selama 24 jam penuh. Jadi, jangan taut bila ingin melewatkan hari dengan nongkrong bersama dengan sahabat dan teman. Karena biasanya, kalau sudah kumpul, pasti lupa dengan waktu.

Baca juga Pantai Kejawanan.

Agar nongkrong sobat pelancong lebih sempurna, kawasan ini juga menyediakan jagung bakar. Kawan paling lengkap untuk bercengkrama. Ada berbagai varian rasa bisa dipilih dan dibeli dengan harga mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Mau menikmati kawasan romantis untuk makan malam? kunjungi saja resto Klapa manis yang berada di sini. Banyak yang mengakui bila tempat ini paling kece dan mempunyai romantic momen. Tidak rugi deh, memilih kawasan ini sebagai tempat makan malam.

Ada 4 lantai yang bisa dipilih sobat pelancong. Di setiap lantainya mempunyai spot genic yang benar-benar bakal membuai mata. Nah, bila malam tiba, sobat pelancong harus berburu-buru untuk mendapatkan tempat di lantai 4.

Lantai paling atas ini memang menjadi favorit semua sobat pelancong. Karena memiliki view super kece. Bintang-bintang kota ini tampak eksotis dengan suasana dan suhu dingin. Serta semilir angin yang lirih.

Baca Juga :   Tiket Masuk Curug Cigentis Loji Karawang [month] [year], Penginapan Dan Fasilitas

Sajian makanan di sini tidak kalah enaknya. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu khas Cirebon. Konon katanya, bumbu dan resep yang digunakan merupakan resep rahasia. Resep turun-temurun.

Banyak yang bilang cita rasanya memang lebih nendang di tempat ini. tak heran bila rumah makan ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan hampir di setiap lantainya. Mengasyikkan sekali bukan?

Alamat dan Rute Lokasi

Suasana Makan di Bukit Gronggong by Gmap
Suasana Makan di Bukit Gronggong by Gmap

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Jalan Ciebon-Kuningan, Patapan, Beber, Kabupaten Cirebon, West Java. Mengunjungi bukit ini cukup mudah, sobat pelancong bisa menyewa elf dengan harga 15 ribu rupiah.

Atau menggunakan kendaraan pribadi dan trekking di menuju ke bukit. Dengan pemandangan penduduk serta rumah-rumah khas jawa barat yang salut abis. Penduduknya pun cukup baik dan bersahaja.

Jadi, rasa lelah dan keringat akan terbalaskan. Tidak perlu menunggu lama, langsung di sepanjang perjalanan pemandangan berupa sawah dan bukit tersaji nyata di depan mata. sungguh, inilah kreasi Tuhan yang tidak bisa didustakan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk bukit gronggong ini adalah 5 ribu rupiah saja. di tambah dengan harga parkir untuk mobil harus membayar 5 ribu rupiah. untuk motor seharga 3 ribu rupiah saja. harga yang cukup murah bukan untuk menikmati kawasan ini.

Penginapan

Menikmati tempat wisata ini memang tidak bisa satu hari saja. melainkan, beberapa hari karena tempatnya yang tidak membosankan. Oleh karena, itu, sobat pelancong wajib mencari penginapan di sekitar bukit.

Ada beberapa hotel dan juga homestay tersedia khusus untuk sobat pelancong. Dengan harga dan fasilitas yang bisa disesuaikan membuat tempat ini selalu banyak dikunjungi. Maka, sobat pelancong wajib booking terlebih dahulu agar tidak kehabisan kamar.

Baca Juga :   Keindahan Gunung Tangkuban Perahu Lembang Terbaru - Sejarah dan Rute Lokasi

Jika ingin batik Cirebon bisa kunjungi Kampung Batik Trusmi Cirebon

Indah nian bukan tempat ini. jangan lewatkan pesonanya bila sobat pelancong berada di kota Cirebon. Karena, tidak mengunjungi kawasan ini serasa belum ke kota ini. Jadi, kapan sobat pelancong akan berkunjung ke tempat ini?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

/ 5.