Bukit Indah Simarjarunjung Tiket Masuk 2021, Wahana & Fasilitas

Spot Foto Bukit Indah Simarjarunjung by Gmap
Spot Foto Bukit Indah Simarjarunjung by Gmap
0
(0)

Lokasi: Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Htm: Rp. 15. 000/ orang
Jam operasional: –
No. Tlp: –

Tempat wisata bukit indah Simarjarunjung merupakan salah satu sarana rekreasi tujuan keluarga. Hal ini sudah terlihat dari banyaknya pengunjung yang berdatangan baik dari dalam kota maupun luar kota.

Terlebih ketika memasuki masa liburan, maka tempat ini sudah bisa dipastikan ramai. Tidak bisa dipungkiri memang wisata satu ini bisa dibilang wisata favorit keluarga di Sumatera Utara.

Biaya Ke Bukit Indah Simarjarunjung

Spot foto prahu Bukit Indah Simarjarunjung by gmap
Spot foto prahu Bukit Indah Simarjarunjung by gmap

Apabila anda ingin berkunjung ke bukit indah Simarjarunjung maka tidak perlu khawatir terkait biaya. Anda hanya butuh uang sekitar Rp  5000/orang untuk bisa naik ke pohon cinta. Bahkan untuk naik ke spot-spot foto yang lainnya pun biayanya demikian. Beberapa sport yang disediakan yakni sepeda, kursi dan meja melayang hingga ayunan. Beberapa spot inilah yang membuat pengunjung tertarik untuk berdatangan di tempat ini.

Sedangkan untuk memasuki bukit indah Simar­jarun­jung ini, anda dikenakan biaya yakni sebesar rp 10.000/kendaraan. Memang bisa di bilang cukup mahal untuk parkir kendaraan, namun untuk masalah keamanannya sudah pasti terjaga. Apabila ingin menggunakan jasa foto ini dike­nakan biaya sebesar rp 5.000 dalam satu sesinya.

Anda bisa memilih spot foto yang anda sukai bersama keluarga anda. Untuk hasilnya biasanya bisa langsung di ambil ketika itu juga pada waktu anda ingin pulang. Pastinya akan berjajaran foto di situ anda bisa mengambilnya dengan menebus harga sesuai kesepakatan awal dan banyaknya foto. Namun, jangan kaget apabila anda harus mengantri untuk foto di rumah pohon, karena ini yang merupakan spot yang paling banyak diburu wisatawan.

Terkait makan anda bisa menyesuaikan dengan budget anda, di sini tersedia berbagai macam makanan mulai dari harga murah sampai yang mahal. Anda pun bisa membawa bekal sendiri untuk menghemat pengeluaran. Anda tidak perlu merasa malu karena banyak pula yang berbekal. Hal ini justru akan memberikan kesan tersendiri bagi anda, apalagi bersama orang tersayang atau keluarga anda.

Baca juga Pantai Salju Medan Deli Serdang Sumatera Utara.

Waktu Yang Tepat Untuk Berwisata

Apabila di lihat dari banyak sedikitnya pengunjung ini sudah pasti rata-rata dalam setiap hari selalu ada wisatawan yang datang. Namun, biasanya yang lebih banyak pengunjung yakni pada waktu pagi dan sore hari. Hal ini bukan karena pada waktu siang hari panas, namun karena banyak yang mengejar sunrise dan sunset dengan view danau toba yang menawan.

Beberapa Fasilitas Di Bukit Indah Simarjarunjung

Ada beberapa fasilitas yang bisa anda nikmat ketika berkunjung ke wisata satu ini, beberapa di antaranya yakni sebagai berikut :

1. Terdapat 5 Rumah Pohon

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa rumah pohon mampu digunakan sebagai tempat untuk beristirahat yang menyenangkan.

Pasalnya ketika anda naik akan disuguhkan dengan nuansa alami dan sudah terbayang bagaimana serunya. Selain pas untuk beristirahat sejenak, anda bisa pula menggunakannya sebagai spot foto. Inilah saat yang tepat untuk mengabadikan moment bersama.

2. Terdapat 2 Buah Ayunan

Ayunan Bukit Indah Simarjarunjung by Gmap
Ayunan Bukit Indah Simarjarunjung by Gmap

Ayunan ini selain untuk anak-anak orang dewasa pun bisa untuk duduk di sini. Dari ayunan tersebut anda bisa sembari menikmati udara sekitar yang asri. Jelas sangat berbeda kan dengan tempat yang lain?

3. Tempat Bermain Sederhana

Maksudnya tempat bermain ini yakni area yang pas dan luas untuk mengajak liburan keluarga. Anda bisa mengajak buah hati anda untuk menikmati nuansa alami sambil berlatih motoriknya supaya berkembang.

4. Tempat Nge-Camp

Bagi anda yang suka camping maka bisa di bukit indah Simarjarunjung ini, terkait keamanannya tidak perlu khawatir. Karena ada banyak yang sudah camping di sini dan aman sehingga tidak perlu diragukan lagi. Bahkan setiap wisatawan yang camping selalu ada kesan tersendiri dan kebanyakan ingin camping lagi.

5. Banyak Warung Makanan Lezat

Anda sudah tidak perlu khawatir kelaparan apabila berada di wisata ini, hanya cukup menyediakan uang seperlunya. Di sini ada banyak kisaran harga dan banyak pula pilihan menu lezat lainnya. Bahkan, di sepanjang jalan sebelum anda memasuki bukit indah Simarjarunjung ini sudah disuguhkan berbagai spot-spot berupa warung pinggir jalan yang buka dan siap melayani anda. Selain itu, ada pula yang sudah siap menyajikan rumah-rumah pohon untuk berfoto.

Pasalnya untuk menuju lokasi di bukit indah Simarjarunjung tidak terlalu sulit, anda hanya butuh mempersiapkan mental saja. Apabila dulu bisa di bilang sulit, maka untuk saat ini sudah ada perbaikan jalan, bahkan bisa di bilang memadai.

Bahkan di sepanjang jalan menuju lokasi sudah ada beberapa yang menyediakan rumah makan, walaupun masih dibilang jarang. Nah, untuk mengantisipasi lapar di tengah jalan anda sebaiknya bisa untuk membawa perbekalan saja. Nanti ketika sudah sampai di lokasi, pastinya ada cukup banyak warung yang bisa anda temui.

Baca juga Tiket Masuk The Le Hu Garden, Deli Serdang.

Keunggulan lainnya ketika anda berkunjung ke bukit indah Simarjarunjung ini, sekaligus anda bisa langsung mengunjungi obyek wisata terdekat di sana yang tidak kalah menariknya. Salah satunya yang berjarak dekat yakni ada perkebunan teh sidamanik, parapat dan aek si mata hunting.

Semua itu merupakan wisata alami yang pas untuk liburan keluarga anda. Jadi anda secara tidak langsung bisa berwisata di 3 tempat sekaligus. Bahkan terkait biaya, ketiganya tidak membutuhkan banyak biaya dan sangat terjangkau. Sehingga anda tidak perlu jauh-jauh lagi mencari wahana rekreasi keluarga baru.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0