Bumi Kedaton Bandar Lampung Tiket Masuk Oktober 2021 + Buka Jam Berapa

Suasana Waterpark Bumi Kedaton by @waterparkbumikedaton .
Suasana Waterpark Bumi Kedaton by @waterparkbumikedaton .
0
(0)

Alamat: Bumi Kedaton, Jl. WA Rahman, No. 1 – 2 – 3, Batu Putuk, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung City, Indonesia 35132
Google Maps: Klik Disini
Harga Tiket Masuk (HTM): Voucher Rp. 100.000 untuk semua wahana
Jam Buka: Setiap Hari, 08.00 – 16.30 WIB
Nomor Telepon: 0721-7488047

Berwisata bersama anak tidak hanya mementingkan berapa jarak tempat wisata tersebut, tapi juga nilai edukatif dari pariwisata tersebut. Anak – anak senang bermain, namun alangkah lebih baiknya jika sambil bermain, disisipi juga nilai – nilai dan pengetahuan yang menambah ilmunya.

Salah satu tempat wisata yang tidak hanya memberi sarana pariwisata, namun juga mensisipi nilai edukatif pembelajaran yaitu Taman Wisata Bumi Kedaton. Objek wisata ini dinilai ramah anak dan cocok menjadi objek wisata pilihan keluarga.

Sejarah Taman Wisata Bumi Kedaton

Waterpark di Bumi Kedaton by Gmap.
Waterpark di Bumi Kedaton by Gmap.

Taman Wisata Bumi Kedaton merupakan tempat wisata bernuansa pegunungan nan hijau, karena berdiri di lahan bekas area perkebunan durian. Objek wisata ini berdiri pada tahun 2004 dan digagas langsung oleh Gubernur Lampung saat itu, yaitu Sjachrudin Z.P.

Berada pada ketinggian 700 – 900 meter di atas permukaan laut, Sjachrudin Z.P. mendirikan objek wisata ini degan maksud supaya ada hiburan alteratif bagi warga Lampung selain ke daerah pantai.

Sejak berdirinya di tahun 2004, objek wisata ini telah menyedot perhatian banyak wisatawan, terutama wisatawan dari Kota Bandar Lampung. Tapi, tak sedikit juga wisatawan yang datang dari kota lain di Pulau Sumatera.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk 40rb/org ke Bumi Kedaton, kalau kalian ingin naik wahana lain maka harus bayar lagi 10rb/wahana harga tiap wahana berbeda-beda. Buat kalian yang ingin hemat beli saja voucher harga 100rb agar lebih hemat.

Voucher ini bisa dibeli pas di pintu masuk bayar tiket, dengan membeli voucher ini anda akan dapat free tiket masuk, diskon tiket masuk 50%, diskon wahana 20%, diskon naik kuda, dan free sewa ban juga di tempat berenang. Di tempat berenang ada penyewaan loker dengan harga 5rb. Minusnya kurang perawatan di tempat berenangnya, tapi tempatnya bagus buat ngajak anak main.

Baca Juga Candi Prambanan – Harga Tiket dan Lokasi

Daya Tarik Taman Wisata Bumi Kedaton

Waterpar Bumi Kedaton by Gmap.
Waterpar Bumi Kedaton by Gmap.

Taman Wisata Bumi Kedaton letaknya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Inilah mengapa objek wisata ini cocok dikunjungi meskipun hanya memiliki waktu liburan singkat, terutama warga Kota Lampung dan sekitarnya.

Lokasinya yang sejuk menjadikan bermain di Taman Wisata Bumi Kedaton semakin menyenangkan. Pemandangan sekitar pun masih asri, sejauh mata memandang terlihat rimbunnya pepohonan hijau.

Tidak hanya dapat melihat pemandangan di sini, namun juga dapat menikmati berbagai permainan dan atraksi, karena terdapat kebun binatang dan kolam renang.

Fasilitas lain yaitu area parkir yang luas, restoran dan rumah makan yang siap meredakan rasa lapar Anda, serta fasilitas berupa mushola dan toilet.

Bumi Kedaton Zoo

Kebun Binatang di Bumi Kedaton by Gmap.
Kebun Binatang di Bumi Kedaton by Gmap.

Konsep dari Bumi Kedaton Zoo adalah menyatukan hewan dengan alam. Tentu saja dengan adanya kebun binatang ini, anak – anak akan mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai berbagai binatang.

Berada di daerah perbukitan, mengenal berbagai satwa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Di sini, terdapat beberapa binatang, diantaranya monyet ekor panjang, beruang madu, siamang, buaya, ular piton, landak, ikan aligator, beruk, binturon, aneka jenis burung, gajah, dan masih banyak lagi.

Anda tidak perlu khawatir hewan – hewan ini membahayakan. Karena selain ditempatkan di kandang besi yang kokoh, mereka juga sudah cukup jinak.

Tidak hanya melihat binatang, Anda dapat mengajak buah hati Anda untuk berinteraksi dengan binatang, seperti gajah. Disini disediakan wahana berkeliling dengan gajah.

Dengan biaya Rp 15.000, Anak Anda dapat berkeliling puas dengan gajah. Tidak hanya itu, ada juga pertunjukan gajah dengan tarif Rp 10.000, yang mana menampilkan kecerdasan gajah melakukan beberapa atraksi bersama pawangnya.

Tentu mengabadikan gambar momen interaksi buah hati dengan hewan cerdas ini akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Baca Juga Waterpark Kenjeran Surabaya, Harga Tiket, Jam Buka dan Spot Foto

Kolam Renang

Suasana Waterpark Bumi Kedaton by @waterparkbumikedaton .
Suasana Waterpark Bumi Kedaton by @waterparkbumikedaton .

Selain melihat berbagai hewan di kebun binatang, di sini juga menyediakan waterpark. Waterpark atau waterboom ini aman bagi buah hati Anda untuk bermain, karea tidak terlalu dalam bagi anak – anak.

Ada beberapa permain di dalam waterboom, seperti ember tumpah, perosotan, dan pancuran. Untuk dapat menikmati wahana ini, Anda akan dikenakan tarif lagi sebesar Rp 25.000.

Penginapan di Taman Wisata Bumi Kedaton

Bagi Anda yang ingin merasakan menginap di daerah pegunungan Bumi Kedaton, tenang saja karena di sini menyediakan penginapan. Mulai dari cottage, villa, resort, dan hotel.

Untuk cottage, harga sewa per malam mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000, tergantung pada spesifikasi dan fasilitas yang didapatkan. Tentu akan memberikan kesan berbeda, menginap di daerah pegunungan dengan penginapan berbentuk pondok seperti ini.

Selain itu, yang menjadi penginapan paling digemari wisatawan adalah Bumi Kedaton Resort. Di mana di sini menyediakan berbagai wahana liburan, seperti kolam renang, flying fox, perahu ayun kora – kora, restoran dengan daftar menu makanan khas Lampung, dan lainnya.

Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas serta didukung dengan pemandangan alam yang indah di Batu Putuk. Jangan terkecoh, karena ada juga villa Bumi Kedaton di Belitung, tapi yang jelas ini adalah di Lampung, di dalam kawasan Taman Wisata Bumi Kedaton.

Mal Boemi Kedaton

Selain taman wisata, ternyata ada juga mall dengan nama yang sama, yaitu Mal Boemi Kedaton. Di mana mall ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bandar Lampung hingga hari ini.

Didirikan pada tahun 2014 oleh PT Sekawan Chandra Abadi, tepatnya pada 12 Juli, satu bulan sebelum hari Kemerdekaan RI di bulan Agustus.

Memiliki tingi 5 lantai, Mal Boemi Kedaton telah dilengkapi dengan pusat electronic, game center, bioskop XX1, iBox, dan lainnya. Jika ingin menonton film, Anda bisa melihat jadwal tayangnya di website Cinema XXI.

Dari lantai atas, Anda dapat menyaksikan pemandangan skyscraper dan flyover Kota Lampung. Dan kabar mengenai runtuhnya bangunan ini hingga menjadi lembah adalah berita hoax. Buktinya, hingga sekarang masih berdiri dan membuka loker atau lowongan kerja.

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa memanfaatkan peta atau denah jika menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika menggunakan kendaraan umum, mulai dari Pelabuhan Bakauheni, menuju ke pusat Kota Lampung dapat naik travel dengan harga Rp 40.000 – Rp 60.000.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0