Ini dia 10+ Cafe di Dago Yang Instagramable dan Murah

Cafe di Dago Kanay Coffee Culture DAGO min
Cafe di Dago Kanay Coffee Culture DAGO min
0
(0)

Dago yaitu daerah yang terkenal dengan wisata kulinernya di Bandung. Banyak anak muda yang menjadikannya tempat nongkrong. Kenapa? Karena cafe di Dago yang bisa dikunjungi oleh semua kalangan, dari mulai remaja sampai dewasa.

Kawasan Dago terbilang tak pernah sepi walaupun di malam hari. Kamu bisa menjumpainya di sepanjang jalan di daerah ini. Selain cafe, Dago juga terkenal dengan jajanan street food yang tak pernah sepi pembeli.

Tak hanya jajanan kecil, makanan berat sekalipun banyak dijumpai di jalanan Dago. Kamu bisa menjumpai jajanan dari mulai cimin, maklor, cilor, cireng, hingga makanan seperti soto Bandung yang terkenal dengan kesegaran kuahnya.

Rekomendasi Cafe di Dago yang Patut Dikunjungi

1. One Eighty Coffee and Cafe

Cafe di Dago One Eighty Coffee and Cafe min
Cafe di Dago One Eighty Coffee and Cafe min

Cafe di Dago pertama yang patut dikunjungi adalah One Eighty Coffee and Cafe. Kafe ini bisa dibilang cukup unik dari segi konsepnya. Ini karena pengunjung bisa merasakan makan di atas air.

Konsep dari kafe ini menawarkan sensasi makan di atas kolam dengan view alam yang menyejukkan dan menyegarkan mata. Kafe ini menawarkan perpaduan konsep indoor dan outdoor yang sangat menarik.

Untuk menunya sendiri, pengunjung dimanjakan dengan makanan dan minuman ala western dengan harganya yang cukup bersaing. Kisaran harga untuk menikmati hidangan dilengkapi dengan suasana asri di kafe ini antara 25 hinggu 75 ribu rupiah saja.

Alamat : Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 08.00 – 22.00 WIB

2. Noah’s Barn

Cafe di Dago Noahs Barn min
Cafe di Dago Noahs Barn min

Mahasiswa ITB pastinya sudah todak asing dengan kafe satu ini. Noah’s Barn berada di belakang kampus ITB yang cukup tersohor. Segala menu disediakan di coffee shop dan pastry ini, mulai dari makanan lokal, chinnese, hingga Eropa.

Dengan konsep yang tak kalah uniknya dari One Eighty Coffee and Cafe, Noah’s Bern juga mengusung perpaduan indoor dan outdoor yang seru. Tempatnya membawa suasana fun dan menyenangkan yang sangat instagramable.

Alamat : Jl. Dayang Sumbi No.2, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

3. D’Pakar

Cafe di Dago Cafe DPakar min
Cafe di Dago Cafe DPakar min

Tak berada jauh di sekitar Noah’s Bern terdapat cafe yang berkonsep outdoor yang sejuk yaitu D’Pakar. Kamu bisa nongkrong santai sambil menikmati menu di sini yang tergolong murah yaitu kopi asli dari bean kopi yang digiling.

Alamat : Jalan Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat, 40198
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 21.00 WIB

4. Lawangwangi Creative Space

Cafe di Dago Lawangwangi Creative Space min
Cafe di Dago Lawangwangi Creative Space min

Lawangwangi Creative Space ini mempunyai konsep bersama art gallery. Cafe ini terkesan elegan di bagian dalam dan sejuk khas wilayah Lembang di bagian luarnya. Bagi siapa pun yang pernah mengunjungi kafe ini tentu ingin kembali lagi.

Alamat : Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 11.00 – 22.00 WIB

Simak juga tentang tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

5. Vitamin Sea

Cafe di Dago Vitamin Sea min
Cafe di Dago Vitamin Sea min

Vitamin Sea menawarkan sensasi cozy seperti kafe lainnya. Mungkin kamu akan kesulitan menemukan tempat ini karena letaknya yang tidak biasa. Bagaimana tidak, kafe ini berada di rooftop gedung lantai 3 dengan jalan masuk yang tidak begitu mudah ditemukan.

Kafe ini memiliki kekurangan yaitu jalan masuk menuju Vitamin Sea ini adalah sebuah anak tangga yang berada di pinggir sebuah toko. Meskipun demikian, menu yang ditawarkan sangat bervariasi dan murah.

Alamat : Pakar, Jl. Raya Golf Dago No.1, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40134
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 11.00 – 22.00 WIB

6. Kanay Coffee & Culture Dago

Cafe di Dago Kanay Coffee Culture DAGO min
Cafe di Dago Kanay Coffee Culture DAGO min

Cafe di Dago selanjutnya ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan suasana yang tenang. Ini karena memang lokasinya yang berada di jalan perumahan. Nuansa Bali pun bisa kamu temukan di Kanay Coffee & Culture Dago.

Menu di cafe ini mayoritas kopi. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, jangan lupa mencicipi signature dish nya yaitu Soerabaian Coffee yang memiliki cita rasa enak yang membuat kamu ingin datang lagi dan lagi.

Yang mungkin disayangkan dari tempat ini adalah ketersediaan lahan parkir. Untuk tempat parkir khususnya mobil sangat terbatas. Tak jarang banyak pengunjung yang terpaksa memarkirkan mobil di pinggir jalan.

Alamat : Jl. Kanayakan No.18, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 09.00 – 22.00

7. The Stone Cafe Bandung

Cafe di Dago The Stone Cafe Bandung
Cafe di Dago The Stone Cafe Bandung

Jika kamu sedang mencari kafe dengan pemandangan rooftop yang indah dan udaranya sejuk, cobalah datang ke The Stone Cafe Bandung yang berada di Dago atas. Kafe ini menyajikan menu steak dengan potongan besar yang nikmat dengan bumbu khasnya.

Tak perlu khawatir, harga makanan di sini terbilang masih terjangkau. Selain itu, kamu akan dilayani oleh para staf kafe dengan ramah. Nuansa kafe juga terkesan hangat karena interiornya mayoritas terbuat dari kayu yang klasik. Berbagai menu disediakan mulai dari Indonesia, Asia, hingga Western yang akan memanjakan lidahmu.

Alamat : Dago Coblong, Jl. Rancakendal Luhur No.5, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 12.00 – 21.00 WIB

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang, Bandung 2022 dan Spot Foto

8. Kanoko Coffee

Cafe di Dago Kanoko Coffee min
Cafe di Dago Kanoko Coffee min

Kanoko Coffe ini merupakan kafe dengan konsep yang unik untuk bagian desainnya. Kamu akan disuguhi dengan dekorasi minimalis ala rumah mini dengan mayoritas menggunakan kaca di setiap sudutnya. Kafe ini menyediakan area indoor dan outdoor.

Kamu bisa memanfaatkan area indoor untuk melakukan meeting online dan area indoor untuk nongkrong sambil ngobrol santai dengan teman atau keluarga. Untuk harga menu di kafe ini standar seperti kebanyakan kafe yang ada di Bandung.

Alamat : Jl. Dago Asri 1 No.24, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 07.00 – 21.00 WIB

9. District Dago Cafe & Resto

Cafe di Dago District Dago Cafe Resto
Cafe di Dago District Dago Cafe Resto

Jika kamu ingin merasakan berkunjung ke Desa Potato Head Bali tetapi tidak mau jauh-jauh pergi kesana, silakan saja kunjungi District Dago Cafe & Resto. Konsepnya cukup unik dan sangat instagramable dengan bayaknya jendela warna warni sebagai dekorasinya.

Menu makanan yang ditawarkan oleh salah satu cafe di Dago ini cukup beragam mulai dari lokal, italy, hingga western ada di sini. Kamu juga bisa menikmati live music sambil menyantap menu yang ditawarkan.

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No.339, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

10. Mimiti Coffee & Space

Cafe di Dago Mimiti Coffee Space
Cafe di Dago Mimiti Coffee Space

Mimiti Coffee & Space merupakan kafe di Dago yang bertema tropical garden di bagian outdoor dan industrial pada bangunan utamanya. Konsep ini membuatnya semakin sejuk terlebih dengan udara sekitar yang mendukung. Konsep ala makan di kebun seperti menjadi tujuan sang pemilik saat mendesainnya.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam dari lokal hingga masakan Jepang. Tak perlu khawatir karena menu ramen yang terkenal di sini sudah dijamin halal. Tak hanya itu saja, kafe ini juga pet friendly sehingga kamu bisa membawa hewan peliharaanmu untuk datang ke kafe ini saat jalan-jalan.

Alamat : Jl. Bukit Pakar Timur Jl. Pakar Bar. No.7, Dago, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB

Baca juga tentang Backpacker ke Bandung? Ini 10 Pilihan Tempat Menginap Untuk Backpacker Di Bandung

11. Norrdic House Coffee & Drinks

Cafe di Dago Norrdic House Coffee Drinks min
Cafe di Dago Norrdic House Coffee Drinks min

Bagi kamu pecinta kopi pastinya akan suka dengan Norrdic House Coffee & Drinks. Di sini, kamu akan menemukan berbagai varian menu kopi yang sangat beragam. Tak hanya itu, owner dari pemilik salah satu cafe di Dago ini juga selalu ada di sini dan dengan senang hati menjawab rasa penasaran akan kopi yang sedang kamu nikmati.

Konsep dan dekorasi kafe ini sangat klasik sehingga nyaman untuk bersantai sambil ngobrol. Selain itu, karena letaknya di dalam Perumahan Dago Asri membuat suasananya tenang dan jauh dari suara lalu lalang kendaraan.

Alamat : Jl. Dago Asri IV No.4, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 08.00 – 22.00 WIB

Itulah beberapa cafe di Dago yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai sambil menghabiskan waktu dengan teman, pasangan, kerabat, dan keluarga, Pastinya, semua tempat yang direkomendasikan di atas sudah banyak sekali direview dan mayoritas dari mereka merasa puas.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0