15 Cafe di Lembang Dekat Cikole yang Wajib Dikunjungi saat Akhir Pekan

Cafe di Lembang Giri Bambu
Cafe di Lembang Giri Bambu
0
(0)

Sebenarnya Anda tidak perlu risau mencari cafe di Lembang . Kenapa? Karena jumlahnya sangat banyak. Saking banyaknya, hampir seluruh penjuru kecamatan Lembang dipenuhi kafe dan tempat makan yang murah, asyik, dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Termasuk pula di daerah Cikole, Lembang. Salah satu kawasan pusat wisata di Lembang ini berdiri kafe-kafe dengan konsep berbeda. Begitu pula dengan harga dan menu yang ditawarkan. Dengan hal tersebut, Anda dapat memilihnya sesuai kehendak hati.

Lantas apa sajakah itu? Di bawah ini terdapat beberapa nama cafe yang direkomendasikan untuk Anda. Terutama ketika Anda sedang bermain dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Lembang. Baik bersama keluarga, pacar, istri, sampai teman dekat.

Rekomendasi Cafe di Lembang Cikole

1. Dapoer Bale Ca’ang

20220902 064350
Cafe di Lembang

Dapoer Bale Ca’ang adalah rekomendasi cafe di Lembang Cikole pertama untuk Anda. Kenapa? Pasalnya tempat ini cocok bagi mereka yang ingin melepas pusing terhadap rutinitas. Rutinitas yang sering menyita waktu dan menguras tenaga.

Bagaimana tidak? Sembari menikmati seluruh menu yang tersedia, Anda dapat merasakan hawa sejuk. Apalagi jika Anda mengunjunginya di pagi hari. Mengingat restoran tersebut terletak di tengah-tengah hutan pinus yang menjulang tinggi.

Alamat : Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.28, RW.No.147, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 17.00 (Setiap Hari)

2. Terminal Wisata Grafika Cikole

Cafe di Lembang Grafika
Cafe di Lembang Grafika

Terminal Wisata Grafika Cikole pada hakikatnya bukan sebuah cafe. Tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh pelancong lokal maupun mancanegara. Kenapa? Karena di dalamnya terdapat banyak sekali spot foto yang indah dan instagrammable.

Meski demikian, Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan kawasan kuliner. Dengan beberapa tenan di dalamnya. Setiap tenan menjajakan kuliner unggulan masing-masing yang harganya relatif murah bagi anak muda, yaitu mulai dari 20 ribu rupiah. Soal rasa, tentunya tidak kalah dari cafe di Lembang lainnya.

Simak juga tentang Floating Market Lembang Bandung 2022: Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Spot Foto.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta: Klik di sini
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

3. Warung Kopi Gunung

Cafe di Lembang 1
Cafe di Lembang 1

Akhir-akhir ini, Warung Kopi Gunung viral di sosial media. Bukan gara-gara pemiliknya membuat suatu kasus yang menghebohkan masyarakat. Namun pemandangan di sekitar restoran tersebut yang indah dan membuat hati maupun pikiran sedikit tenang.

Ditambah lagi menu yang ada pun cukup beragam. Di sini, Anda dapat memesan kuliner khas Bandung, seperti bajigur, bandrek, tahu aci, dan lain-lain. Tersedia pula kuliner mancanegara semisal spagetti. Semua menu dijual dengan harga murah. Berkat pemandangan dan banyaknya menu yang dijajakan, wajar saja apabila tempat ini terkenal.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta: Klik di sini
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

4. Limasegi Dipinus Coffee Cikole Lembang

Cafe di Lembang 4 1
Cafe di Lembang 4 1

Apakah Anda sedang berlibur ke Lembang? Jangan lupa untuk mampir dulu di Limasegi Dipinus Coffee Lembang. Kenapa? Pasalnya cafe di Lembang tersebut menawarkan pemandangan yang indah. Pemandangan yang akan membuat hati dan otak tenang seketika.

Selain itu, Limasegi Dipinus Coffee juga cocok dijadikan nongkrong. Apalagi bersama teman-teman, pacar, dan keluarga dekat. Saling bertukar pengalaman satu sama lain tentang apapun itu, termasuk pekerjaan, sekolah, percintaan sampai bisnis.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta: Klik di sini
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

5. Pine Kitchen

Cafe di Lembang 5
Cafe di Lembang 5

Pine Kitchen lokasinya sangat dekat dengan Orchid Village, sebuah tempat wisata populer di Lembang. Di tempat tersebut, Anda dapat menikmati berbagai jenis minuman hangat. Baik itu teh manis, kopi hitam, bandrek, bajigur sampai wedang jahe.

Tenang saja, harga menu di sini relatif murah. Menurut informasi dari berbagai sumber, untuk segelas teh saja, Anda hanya mengeluarkan uang sebesar 15 ribu rupiah. Oh iya, Anda pun dapat mencicipi makanan-makanan yang disediakan oleh pengelola cafe di Lembang ini.

Baca juga informasi tentang Camping di Gunung Putri Lembang 2022 – Tiket, Rute dan Penginapan Terdekat.

Alamat: 6J9P+WR7, Genteng, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta: Klik di sini
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

6. Wildwest Milk

Cafe di Lembang Wildwest Milk
Cafe di Lembang Wildwest Milk

Sebagaimana namanya, menu andalan di Wildest Milk adalah susu murni berbagai rasa. Mulai dari strawberry, coklat, vanila sampai melon. Berapa harganya? Anda dapat meminum secangkir susu dengan harga sekitar 10 ribu rupiah.

Tidak hanya itu, Anda bisa membeli varian roti bakar yang menggugah selera. Salah satunya adalah roti bakar rasa coklat. Untuk harga per porsi di kisaran 15 ribu rupiah. Makanan tersebut cukup mengganjal perut Anda saat lapar melanda dan sangat enak bila dicocol dengan susu murni.

Alamat: 6JCP+259, Genteng, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta: Klik di sini
Jam Buka: 08.00 – 19.00 WIB

7. Gruts Coffe Lembang

Cafe di Lembang 6 1
Cafe di Lembang 6 1

Sedikit berbeda dengan beberapa nama cafe di Lembang tadi, Gruts Coffe menyediakan banyak sekali jenis minuman. Mulai dari kopi berbagai varian, teh hangat sampai coklat. Tentunya harga dari semua menu tadi relatif murah dan tidak membuat kantung jebol.

Pada sisi lain, tempat ini juga menyediakan makanan ringan yang enak dan bikin ketagihan. Salah satu yang paling digemari adalah kentang goreng. Meskipun porsinya relatif kecil, namun cukup untuk mengganjal perut ketika lapar menyerang.

Alamat : Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 12.00 – 20.00

8. Cafe I Love You

Cafe di Lembang I Love You Cafe min
Cafe di Lembang I Love You Cafe min

Cafe I Love You telah berdiri selama 25 tahun lebih. Hingga sekarang, salah satu restoran di Lembang ini masih menjadi pilihan utama bagi para wisatawan luar daerah. Wisatawan lokal pun sering nyinggah ke sini untuk sekedar makan maupun minum.

Kenapa Cafe I Love You bisa bertahan lama? Setidaknya ada dua alasan yang melatarbelakangi. Pertama, Tempat tersebut menyediakan beragam masakan sunda dengan harga murah. Pada sisi lain, pihak restoran sukses menjaga citra rasa yang membuat pengunjung ketagihan.

Baca juga tentang Farmhouse Susu Lembang Bandung: Harga Tiket Masuk 2022, Sejarah & Jam Buka

Alamat : Jl. Raya Tangkuban Parahu No.190, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 12.00 – 22.00

9. Bunga Sagara

Cafe di Lembang Bunga Sagara
Cafe di Lembang Bunga Sagara

Bunga Sagara terbilang cukup unik ketimbang cafe-cafe di lembang yang lain. Kenapa? Karena Anda dapat menikmati menu yang tersedia di dalam tenda perkemahan. Tenang saja, tenda tersebut tidak bocor sehingga tidak akan mengganggu momen makan bareng dengan orang dicinta.

Jika Anda tidak suka, pihak pengelola pun menyediakan tempat duduk. Jumlahnya memang tidak sebanyak beberapa nama di atas, salah satunya adalah Grut Coffee Lembang. Dengan demikian, Anda nampaknya tidak bisa berlama-lama di sana.

Alamat : Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 09.00 – 21.00 (Senin tutup)

10. Wisata Kampung Coffee

Cafe di Lembang Wisata Kampung Caffee min
Cafe di Lembang Wisata Kampung Caffee min

Wisata Kampung Coffee nampaknya pilihan tepat bagi Anda dan sekeluarga yang sedang berwisata ke Lembang, Jawa Barat. Kenapa? Karena Anda berhak memesan segala menu yang tersedia. Apa sajakah itu? Salah satunya nasi tutug oncom.

Pada sisi lain di cafe di Lembang ini pula, Anda dan anak dapat mengendarai ATV mini sembari menunggu pesanan datang. Dengan harga sewa relatif murah, yaitu 50 ribu per jam. Sebenarnya tarif tersebut dapat lebih murah apabila Anda pandai bernegosiasi.

Simak juga tentang 19 Tempat Wisata di Bandung Paling Populer Saat Liburan

Alamat : 6JFQ+M85, Raya Subang, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 09.00 – 21.00

11. Cafe Giri Bambu

Cafe di Lembang Giri Bambu
Cafe di Lembang Giri Bambu

Cafe Giri Bambu menyediakan beragam menu kepada pelanggan. Mulai dari makanan bercitra rasa gurih pedas sampai minuman. Para pelanggan pun dapat menikmatinya di dalam saung-saung kecil yang disediakan oleh pihak pengelola.

Alamat : Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 20.00

12. Warung Makan dan Kopi Lesehan

Cafe di Lembang Warung Makan dan Kopi Lesehan min
Cafe di Lembang Warung Makan dan Kopi Lesehan min

Hampir mirip seperti Wisata Kampung Coffee, Warung Makan dan Kopi Lesehan menyediakan ragam wahana permainan untuk pelanggan. Salah satu yang paling populer adalah jembatan gantung. Anda dapat menjajal semua wahana ketika pesanan belum datang secara gratis.

Alamat : 6JCR+MX3, Raya Subang, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 07.30 – 21.00

13. Asstro Highland Ciater

Cafe di Lembang Asstro Highlands Ciater
Cafe di Lembang Asstro Highlands Ciater

Cafe di Lembang ini terbilang baru. Meski demikian, banyak orang yang berbondong-bondong datang ke Asstro Highland Ciater. Tentunya untuk menikmati semua menu yang terbilang murah sembari berfoto ria di beberapa spot menarik.

Alamat : Raya Subang, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 07.00 – 17.00

14. Sindang Reret

Cafe di Lembang Sindang Reret min
Cafe di Lembang Sindang Reret min

Sebenarnya, Sindang Reret adalah hotel dengan jumlah kamar yang cukup banyak. Akan tetapi, Anda juga bisa makan di sini. Secara harga memang agak sedikit mahal, namun setimpal dengan porsi dan rasa dari setiap menu yang tersedia.

Alamat : Jl. Cibedug No.KM 22, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 14.00 (Check in), 12.00 (Check out)

15. Aspasia

Cafe di Lembang Aspasia Caffee min
Cafe di Lembang Aspasia Caffee min

Aspasia akhir-akhir ini menjadi kafe yang paling sering dikunjungi wisatawan. Terutama dari Bandung dan sekitarnya. Bukan berkat pemandangannya yang indah. Akan tetapi, tempat tersebut menyediakan banyak sekali spot foto yang sukses menarik orang-orang.

Alamat : 6J9P+XQW, Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Peta : Klik di sini
Jam Buka : 09.00 – 18.00

Di beberapa tahun terakhir, Lembang menjelma sebagai kawasan wisata di Bandung. Hal itu terjadi karena daerah ini memiliki pemandangan yang indah. Pada sisi lain, banyak anak muda yang berkumpul ria karena banyak cafe di Lembang yang berdiri.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0