Cirebon Waterland Ade Irma Suryani: Harga Tiket Masuk Oktober 2021

Pemandangan Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id
Pemandangan Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id
0
(0)

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111
Map: Klik Disini
HTM: Rp 25.000,-
Buka / Tutup: 07:00 – 21:00
No. Telepon: (0231) 8293194

Indonesia mempunyai berbagai macam jenis pariwisata yang terus berkembang dan terus memberikan alternatif wisata bagi wisatawan. Mulai dari wisata alam dan buatan, melalui wisata Waterboom, taman bunga, hingga wisata air terjun dan pantai.

Cirebon adalah kota besar yang berada di Jawa Barat yang mencoba menangkap fenomena tersebut. Terbukti, dengan hadirnya Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Tempat wisata yang sepertinya mempunyai segala kebutuhan dan keinginan wisatawan.

Daya Tarik Waterland

Kawasan Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id
Kawasan Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id

Sebelum menjadi sebuah tempat wisata yang besar dan indah, kawasan wisata yang berada di Lemahwungkuk, West Java adalah kebun binatang yang kurang begitu diminati oleh wisatawan. Oleh karena itu, kawasan ini diperbaiki dan dijadikan wisata buatan terlengkap.

Cirebon Waterland menjadi begitu menarik karena, hadirnya kolam renang dan beberapa wahana yang menarik dan seru. Apalagi, kawasan ini merupakan sebuah wisata yang paling pas untuk dinikmati bersama keluarga.

Saat ini, wisata Cirebon Waterland Ade Irma Suryani ini menjadi salah satu wisata andalan di Jawa Barat, terutama Cirebon City. Hampir setiap hari kawasan ini ramai dikunjungi apalagi, saat weekend dan hari libur. Bisa diibaratkan semua warga Cirebon berkumpul disini.

Berdiri di tanah seluas 3 hektar, membuat wisata andalan kota Cirebon ini mempunyai banyak kolam renang. Kurang lebih ada 3 kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Untuk anak-anak, Dewasa dan anak, serta Olympic dengan kedalaman 1,5 hektar.

Masih ingat dengan pelaut Cengho? Ya, di kawasan ini ada sebuah kapal Raksasa yang cukup mengesankan. Kapal ini bertuliskan nama pelaut Cengho, Banyak wisatawan yang memanfaatkan kapal ini sebagai salah satu spot untuk mengambil gambar.

Bangunan kapal ini adalah sebuah restoran yang menyediakan segala macam kuliner dengan cita rasa yang mampu menggoda lidah. Kapal ini cukup unik memiliki pemandangan dari laut utara jawa yang begitu menggemaskan.

Saat wisatawan berjalan menuju kapal ini wisatawan akan disuguhkan dengan sebuah pemandangan dermaga dengan pemandangan laut yang begitu cantik. Selain itu wisatawan pun akan disuguhkan dengan rumah apung apabila, wisatawan menelusuri Dermaga ini.

Rumah apung ini pun bisa dipesan dengan harga kurang lebih 1,5 juta rupiah dengan kapasitas 4 orang ada juga yang mencapai 2,7 juta rupiah dengan kapsitas kurang lebih 10 orang.

Kolam Renang Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id
Kolam Renang Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id

Bila wisatawan menyelusuri dermaga ini, maka wisatawan akan menemukan sisi dermaga yang lain dengan sebuah gazebo-gazebo yang begitu cantik. Perjalanan dermaga ini cukup panjang sekitar 1 kilo meter.

Saat wisatawan menyelusuri dermaga ini, diujung dermaga ada berupa selter besar yang disebut dengan gazebo-gazebo dengan tempat duduk yang sudah tersedia. Di sini wisatawan bisa menikmati hembusan angin sepoi-sepoi laut pantai utara yang begitu cantik.

Jangan lupa, untuk bertahan cukup lama disini. Karena, pemandangan sunset di tempat ini begitu cantik dan juga menggemaskan. Jangan lupa pula membawa kamera DSLR, agar wisatawan mendapatkan hasil foto yang ciamik untuk diunggah di instagram.

Wisatawan semua bisa menyewa kapal nelayan dengan harga 10 ribu rupiah. Dengan kapasitas 10 orang saja. Wisatawan pun bisa menikmati malam yang mengesankan dengan lampu-lampu yang lucu dan cantik.

Cobalah makan di restoran kapal. Dan lihat pemandangan di sekitar yang akan membuat mata enggan untuk berkedip. Nuansa inilah yang membuat makan malam wisatawan semua disebut dengan romantis.

Selain nuansa yang romantis ini, wisatawan juga disuguhkan dengan berbagai macam wahana yang menarik meliputi, kolam arus, air mancur, perahu bebek untuk menghadirkan kebahagian dan keceriaan.

Hampir semua wahana yang dibutuhkan untuk meningkatkan kehangatan bersama keluarga ada disini. Oleh sebab itu, tidak heran jikalau sebagian besar pengunjung disini adalah keluarga.

Baca Juga HTM Apita Waterboom Cirebon

Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Alamat wisata ini berada di daerah Jl. Yos Sudarso nomor 1. Tepatnya berdekatan dengan Kantor Bank Indonesia cabang Kota Cirebon. Bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta, wisatawan bisa melalui jalur Panglima Soedirman atau jalan raya Aryawinangun-palimanan.

Dari jalur ini wisatawan akan dipandu dengan petunjuk jalan yang akan menjadi pemandu yang baik bagi wisatawan. Perjalanan dari Jakarta menempuh jarak kurang lebih 32 km.

Harga Tiket Masuk 2021

Senja di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id
Senja di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani by @cirebonwaterland.id

Harga Tiket masuk kawasan ini cukup bersahabat, mengingat kawasan ini menawarkan segala kebutuhan yang diinginkan oleh wisatawan. 25 ribu rupiah adalah harga yang harus dibayar, untuk menikmati kawasan ini. Jika ingin masuk ke tempat berenang anda harus membeli tiket berenang sebesar 15 ribu saja jadi kalau anda ingin berenang siapkan uang 40 ribu ya.

Apabila, wisatawan ingin merasakan bagaimana uniknya dermaga bambu, wisatawan harus merogoh kocek tambahan sebesar 15 ribu rupiah. Wisatawan yang membawa mobil, harus membayar uang parkir sebesar 8ribu rupiah, untuk motor 5 ribu rupiah.

Baca Juga Kolam Renang di Cirebon

Penginapan Sekitar

Bagi wisatawan yang ingin menginap ke tempat ini. Wisatawan bisa memilih beberapa cottage yang memberikan beberapa fasilitas yang bisa dipilih dan dengan harga yang akan disesuaikan dengan fasilitas pula.

Jumlah Cottage di tempat ini berjumlah sekitar 40 buah. Terdiri dari Pool View Cottage yang menyediakan kamar dengan luas kurang lebih 63 meter persegi, dengan fasilitas air panas, televisi, sarapan gratis, coffee dan tea maker, AC dengan harga 1.500.000 per malam.

Baca Juga Berwisata ke Bukit Gronggong

Cirebon Water Land Ade Irma Suryani adalah sebuah kawasan buatan yang ramah bagi siapa pun menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan harus pergi ke Cirebon dan berkunjung ke tempat ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0