Danau Marakas Bekasi Jawa Barat 2019 Alamat Lokasi Wisata

Danau Marakash Bekasi foto via Gmap
Danau Marakash Bekasi foto via Gmap
0
(0)

Lokasi: Desa Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa barat 17610
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 15.000
Buka / Tutup: 24 Jam
No. Telepon:

Bekasi adalah kawasan di wilayah Jawa Barat berbatasan dengan laut jawa di bagian utara. Kawasan ini ternyata mempunyai pantai, tidak terlalu terkenal memang. Karena, pesona Bekasi masih berkutat pada wahana water park dan water boom.

Nah, selain kawasan pantai. Ada lagi berita sedikit mengejutkan yaitu kawasan Danau nan mengesankan. Namanya adalah Danau marakas, unik dan asik memang menikmati danau ini. objek wisata ini banyak di kunjungi para warga pada hari libur.

Danau Marakas

Danau Marakash Bekasi foto via Gmap
Danau Marakash Bekasi foto via Gmap

Inilah dia tempat terindah di Kota Bekasi. Di mana, namanya masih terlalu dikenal oleh masyarakat banyak. Memang kawasannya sedikit tersembunyi di daerah pondok ungu. Danau ini dibuat pada tahun 1992 dan berfungsi sebagai tempat penampungan air.

Selain itu, kawasan ini juga dijadikan sebagai objek wisata yang menghadirkan ketenangan dan keteduhan. Banyak angin yang akan menerpa kulit saat sobat pelancong memutuskan untuk berdiri di tepi danau.

Oleh karena itu, tak heran bila pada saat sore hari kawasan ini akan dipenuhi warga sekitar yang membutuhkan ketenangan dan kesejukan. Selain itu, danau buatan ini pun mempunyai berbagai macam fasilitas kece dan sudah sangat ramah dengan wisatawan.

Sehingga, mengunjungi kawasan ini adalah sebuah kewajiban, tidak boleh dilewatkan. Apalagi, pada saat bulan puasa. Di mana, warga akan memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat ngabuburit.

Fasilitas

Kolam di Sekitar Tempat Wisata Danau Marakash Bekasi foto via gmap
Kolam di Sekitar Tempat Wisata Danau Marakash Bekasi foto via gmap

Kawasan ini menyediakan fasilitas kolam renang bagi sobat pelancong yang mungkin ingin menikmati segarnya air di danau ini. Dengan nama Danau Marakas Square. Selain itu, kala sore tiba penjaja makanan akan datang menyajikan berbagai macam menu makanan.

Sore adalah waktu paling tepat melihat bagaimana objek wisata ini benar-benar hidup. Apalagi, kalau sabtu dan minggu banyak datang dan banyak pula aktifitas di kawasan ini. termasuk hadirnya permainan anak-anak.

Liburan bisa di bilang menjadi ladangnya para pedagang. Di mana, sobat pelancong bisa membeli berbagai macam kebutuhan baju, souvenir, dan berbagai macam hal menarik. Sudah seperti pasar malam lah.

Baca juga Pantai Muara Gembong Bekasi Tiket Masuk 2021, Alamat Lengkap + Akses Menuju ke Lokasi.

Nah, bagi yang favorit memancing. Sobat pelancong juga bisa tuh, mancing di kawasan ini. Banyak pengunjung juga memanfaatkan fasilitas ini. Bahkan, apabila hari minggu tiba, sudah banyak berjajar para warga datang dan membentuk sebuah barisan para pemancing.

Bahkan, tahun 2016 lalu sempat diadakan lomba memancing dengan berbagai macam hadiah yang bisa diperebutkan. Arena memancingnya berada di depan danau marakas square. Ada pula, dangdut yang disuguhkan sebagai salah satu sarana hiburannya.

Sajian Kuliner

Rasanya kurang afdol bila tidak menikmati berbagai macam menu kuliner yang ada di kawasan ini. oleh karena itu, sobat pelancong wajib menikmati sajian yang ditawarkan seperti halnya, Ayam Bakar Tiga daram Mie Preman, seaafod dan masih banyak lagi.

Dari segi rasa, kuliner ini cukup ramah di lidah yang tidak akan berhenti bergoyang ke sana kemari. Dari segi harga pun juga sama. Sesuai dengan cita rasa dan kawasan yang menjadi sajian utamanya.

Bagi yang hobi fotografi. Tak salah menjadikan kawasan ini sebagai salah satu spot foto yang menarik. Di mana, momen sunset bisa dinikmati di kawasan ini. inilah mengapa banyak pengunjung datang pada sore hari.

Alamat Dan Rute Lokasi

Pemandangan Danau Marakash Bekasi foto via Gmap
Pemandangan Danau Marakash Bekasi foto via Gmap

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jl. Pondok Ungu Permai, Desa Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa barat 17610. Sobat pelancong bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke tempat ini.

Ambil jalur tol, Joor ke arah Cakung dan cilincing. Kemudian, keluar di pintu toll bintara atau di cakung Barat atau Timur. Jika, keluar dari arah bintara ambil jalur ke arah utara ke jalan I gusti ngurah rai. Kemudian, berputar ke arah fly over.

Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan memasuki pintu utama. Ikuti jalan hingga bertemu ke arah bundaran. Pondok Ungu Permai. Nah, setelah sampai di sini, sobat pelancong akan bertemu dengan peta yang bisa digunakan sebagai pemandu menuju ke letak lokasi.

Baca juga Harga Tiket Masuk Pantai Ancol Jakarta Oktober 2021 dan Buka Jam Berapa

Harga Tiket Masuk

Wahana Bebek Kayuh di Danau Marakash Bekasi foto via Gmap
Wahana Bebek Kayuh di Danau Marakash Bekasi foto via Gmap

Mulai tahun 2019 ini, objek wisata yang menjadi andalan warga bekasi, Indonesia bebas biaya masuk. Hanya saja, sobat pelancong akan dikenakan tarif parkir sebesar 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan mobil. Dan 3 ribu rupiah bagi yang menggunakan motor. Untuk masuk ke tempat wisata Danau Marakash yang terdapat banyak wahana maupun tempat foto anda harus membayar Rp. 15.000 per orang.

Sayangnya

Masih kurangnya beberapa fasilitas tambahan, membuat tempat ini seakan kurang ramah bagi sobat pelancong. Seperti halnya ketiadaan lampu yang menambah kurang eksotisnya malam di kawasan ini. Selain itu untuk menikmati setiap wahana anda harus membayar lagi dengan harga bervariasi.

Seolah-olah, tempat ini terpinggirkan dan tidak terlalu diperhatikan dengan baik. Sebenarnya, kebersihan sudah terjaga dengan baik. Hanya saja, perbaikan-perbaikan sana-sini memang masih sangat diperlukan agar menjadi ikon wisata baru bagi Kota Bekasi yang belum punya.

Berita Terkait

Ada berita sempat menghebohkan warga yang menemukan mayat mengapung di danau. Konon katanya remaja tersebut memang memiliki kebutuhan khusus. Mayat pria tersebut berusia kurang lebih 16 tahun.

Kejadian ini menjadi misteri tersendiri lantaran baru kali ini kejadian seperti ini. Tidak hanya itu saja, kematian lelaki itu menjadi sejarah tidak terhindarkan bahwa terkadang cerita para warga mengenai hantu penunggu danau ini ada benarnya.

Danau Marakas adalah kawasan yang menarik untuk dikunjungi. Walaupun, belum tersentuh secara serius oleh pemerintah. Tetapi, kawasan ini mempunyai potensi yang mengagumkan. Ayo sempatkan berkunjung ke sini, bila berada di kota Bekasi.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0