Farmhouse Susu Lembang Bandung: Harga Tiket Masuk 2021, Sejarah & Jam Buka

Tampak Depan Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.
Tampak Depan Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.
0
(0)

Alamat: Farmhouse Susu Lembang, Jalan Raya Lembang No.108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Google Maps: Klik Disini
Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 30.000
Jam Operasional: Setiap Hari, Buka Pukul 08.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon: –

Selama ini, Bandung dikenal sebagai kota dengan segudang kuliner. Bahkan, kuliner khas Jawa Barat pun kini sudah dapat dijumpai di luar Jawa Barat dan menjamur dimana – mana, contohnya saja kuliner seblak.

Kepopuleran kuliner khas Jawa Barat ini tentunya tidak lepas dari peran sosial media. Pengunjung yang telah mengunjungi Bandung, mengupload foto liburan mereka ke akun sosial media hingga tersebar kemana – mana.

Namun, Bandung seolah tidak puas dengan hanya menonjolkan wisata kulinernya. Buktinya, Tanah Pasundan ini terus berinovasi untuk menciptakan tempat wisata baru dengan konsep unik, yaitu FarmHouse Susu Lembang di Lembang.

Sejarah Farmhouse Susu Lembang

Menurut artikel di Wikipedia, Lembang adalah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat. Dari ibukota Kabupaten Bandung Barat, jaraknya kurang lebih 22 kilometer.

Kecamatan ini berada pada ketinggian 1.312 – 2.084 meter di atas permukaan laut. Inilah mengapa, Lembang termasuk salah satu dataran tinggi di Indonesia dengan suhu rata – rata 17 – 27 derajat celcius.

FarmHouse Susu sendiri berdiri sejak Juli 2015 dan masih tetap ramai di tahun 2019 ini. Di mana objek wisata ini masih berada dalam satu manajemen dengan D’Ranch, Floating Market, dan Rumah Sosis. Oleh karena itu, konsep penjualan tiketnya pun sama.

Kesamaan tersebut di antaranya untuk setiap satu tiket masuk dapat ditukar dengan satu gelas susu atau satu sosis bakar lezat. Tentu akan nikmat disantap di udara dingin Lembang.

Objek wisata ini termasuk dalam wisata alam dan mendapat sentuhan buatan untuk mempercantik keadaan. Meski termasuk dalam wisata alam, namun objek wisata ini tidak memiliki kisah tentang misteri yang menakutkan.

Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang

Untuk tiket masuknya sendiri cukup terbilang terjangkau hanya Rp. 30.000 per orang dan anda bisa menukarkan tiket anda untuk mendapatkan segelas susu yang segar, ada tiga varian susu yang bisa dipilih yaitu coklat, strawberry dan original selain itu juga bisa memilih yang dingin atau yang tidak dingin.

Setelah itu kalian bebas menikmati fasilitas yang ada di Farmhouse Susu Lembang secara gratis akan tetapi ada beberapa spot foto yang berbayar.

Baca juga Rumah Hobbit Bandung di Grafika Cikole.

Menikmati Suasana Alam Pedesaan Eropa

Alam Bernuansa Eropa di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.
Alam Bernuansa Eropa di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.

Ketika menjejakkan kaki di Farm House Susu Lembang, pengunjung langsung merasakan atmosfer yang berbeda. Pemandangan berubah menjadi sangat indah, ditambah lagi dengan udara yang sejuk sehingga membuat siapa saja betah berlama – lama menghabiskan waktu di sini.

Pemandangan indah cocok sekali jika diabadikan dalam foto. Dengan latar belakang gambar alam nan indah, serta wahana – wahana berupa rumah gaya Eropa di sini.

Di sini, tidak hanya ada peternakan, namun juga berbagai wahana tersedia. Bahkan, untuk dapat menikmati seluruh wahana di sini, diperlukan waktu setidaknya satu hari supaya lebih puas.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Sebagai objek wisata baru di Bandung, Farm House tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Karena sejak dibukanya objek wisata ini, selalu menyedot perhatian pengunjung. Ada berbagai aktivitas dan wahana menarik yang dapat dicoba, di antaranya:

1. Alam Bernuansa Eropa

Objek wisata ini didesain memiliki nuansa Eropa pedesaan. Di mana, terdapat rumah – rumah dengan gaya Eropa jaman dulu. Ornamen serta interior ruangan pun dibuat mirip dengan rumah – rumah Eropa masa lalu.

Apalagi, Lembang merupakan dataran tinggi dengan suhu sejuk, sehingga hawa pedesaan Eropa begitu terasa. Ditambah kecantikan alam nan hijau dan lingkungan yang tertata rapi, semakin membuat lokasi ini terasa seperti di pedesaan Eropa.

Tidak hanya rumah bernuansa Eropa, namun di sini juga dibuat air terjun mini supaya lebih kuat nuansa Eropanya. Jalan setapak pun dibuat tidak dari aspal ataupun paving seperti pada umumnya, namun seperti paving di Eropa.

Berfoto biasa di sini memang sudah barang wajib, namun lebih seru lagi jika pengunjung mencoba menjadi wanita Eropa jaman dulu dengan mengenakan kostum Maid ala Eropa.

Kostum ini dikhususkan untuk wanita, dengan biaya sewa Rp 50.000 per jam. Dengan kostum ini tentunya nuansa Eropa akan sangat terasa.

2. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.
Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.

Jika Anda pernah menonton film The Hobbit, tentu sudah tidak asing lagi dengan rumah para Hobbit. Rumah kecil yang seolah menyatu dengan tanah, di mana atapnya tertutup rerumputan hijau.

Awalnya, Rumah Hobbit hanya ada di New Zealand. Namun kini, Anda dapat menemukannya di Farm House Susu Lembang.

Area rumah Hobbit ini begitu menarik apalagi dijadikan spot foto. Pengunjung pun dapat masuk ke Rumah Hobbit ini. Jangan lupa menundukkan kepala dan membungkukkan tubuh sebelum masuk, karena ukuran pintu masuk kecil disesuaikan dengan tubuh Hobbit.

3. Jembatan Gembok Cinta

Jembatan Gembok Cinta di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via @suryarustana.
Jembatan Gembok Cinta di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via @suryarustana

Diadaptasi dari sebuah tempat di Perancis bernama Pont Des Arts, Farm House Lembang pun memiliki Jembatan Gembok Cinta. Karena kebanyakan pengunjung yang datang adalah pasangan muda mudi, tentu jembatan ini menjadi objek yang menarik.

Jalin cinta yang unik dengan memasang gembok di sini dan tulis nama pasangan. Mitosnya, dengan mengaitkan gembok dan menulis nama sepasang kekasih, cinta akan terjalin dan tidak pernah putus.

4. Kebun Binatang di FarmHouse Susu Lembang

Kebun Binatang di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.
Kebun Binatang di Farmhouse Susu Lembang Bandung foto via Gmap.

Farm House Susu Lembang juga memiliki wisata kebun binatang mini. Di mana terdapat di antaranya iguana, kelinci, burung, kambing, dan lainnya. Pengunjung dapat melihat dengan dekat hewan – hewan lucu ini.

Selain itu, disediakan juga makanan bagi pengunjung yang ingin memberi makan hewan. Tak sedikit pengunjung dengan putra – putrinya bermain di area kebun binatang mini ini.

Fasilitas di FarmHouse Susu Lembang

Selain fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, halaman parkir, dan restoran atau cafe, di sini juga memfasilitasi spot foto untuk prewedding. Bahkan beberapa pengunjung sengaja datang ke Farm House Susu Lembang untuk foto prewedding saja.

Tidak heran, karena lokasi yang indah sehingga layak jika dijadikan latar belakang gambar dari foto prewedding.

Ada juga fasilitas lain berupa taman bersantai, di mana terdapat banyak tempat duduk dari kayu di bawah rindangnya pohon, sehingga cocok untuk beristirahat. Area kebun binatang yang dijadikan taman edukasi.

Tempat belanja, dengan berbagai oleh – oleh khas yang bisa dijadikan buah tangan sepulang dari FarmHouse Susu Lembang.

Untuk menu makanan di restoran sendiri terbilang cukup mahal. Berapa harganya? Harga makanan mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 150.000. Namun, hal ini sebanding dengan citarasa yang dihasilkan. Apalagi, tiket entrance fee sudah dibuat murah.

Di sekitar objek wisata juga banyak terdapat penginapan murah yang pemiliknya warga setempat. Ada juga hotel di dekat objek wisata. Untuk mendapatkan penginapan yang pas, sebelumnya Anda dapat membaca deskripsi dan review dari website seperti Tripadvisor atau Zomato. Bahkan terkadang, Anda bisa melihat denah lengkap lokasi penginapan.

Baca juga Backpacker ke Bandung? Ini 10 Pilihan Tempat Menginap Untuk Backpacker Di Bandung

Akses menuju lokasi terbilang mudah, karena lokasinya berada di jalan utama Lembang. Anda dapat memulai perjalanan dari Kota Bandung menuju ke arah kanan. Jarak Farm House Susu Lembang kurang lebih 2 kilometer sebelum Hotel Grand Lembang.

Jika masih bingung, Anda dapat memanfaatkan peta online atau Google Maps untuk menunjukkan lokasi.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0