Gondola Ancol: Harga Tiket Masuk Oktober 2021, Keliling Ancol

Tempat Naik Gondola Ancol via Gmap
Tempat Naik Gondola Ancol via Gmap
0
(0)

Lokasi: Gondola Ancol Stasiun C, Jl. Lodan Timur No.7, Rt. 1, Rw.10, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.14430
Map: Klik Disini
HTM: Rp 60.000,- (weekday) dan Rp. 70.000 {weekend & hari libur)
Buka / Tutup: 9 pagi sampai 6 sore
No. Telepon: 021 6413428

Tidak berlebihan memang bila Ancol disebut dengan Taman Impian. Karena, kawasan ini memang tersedia beragam jenis permainan menarik, pesona ini memang mampu menghipnotis setiap orang untuk hadir. Dengan pemandangan alami khas kota Jakarta.

Seperti kita ketahui, sebenarnya Jakarta adalah kota elok. Apabila, dilihat dari atas, kota ini memiliki pemandangan mengesankan. Oleh karena itu, Ancol mencoba menghadirkan sebuah wahana yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut

Gondola ancol adalah wahana yang coba dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan semua. Selain wahana ini ada beberapa sajian, untuk sobat pelancong yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran? Mari kita lanjutkan penjelajahannya.

Gondola Ancol

Naik Gondola Ancol via Gmap
Naik Gondola Ancol via Gmap

Bisa dibilang tempat ini adalah sarana rekreasi kereta gantung pertama di Indonesia dengan menggunakan teknologi computer. Sobat pelancong disuguhkan dengan teluk Jakarta sangat mempesona bila dilihat dari sini.

Saking terpesonanya, banyak dari mereka mengambil momen berupa gambar dan foto di sini. Ada kurang lebih 37 kereta tersedia dengan ketinggian 21 meter. Jarak tempuhnya sepanjang 2,4 km dan untuk waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Disini ada 3 stasiun yang tersedia, yaitu stasiun a pantai festival, stasiun b pantai indah, dan terakhir adalah stasiun c teater mobil berada di kawasan gelanggang samudra.

Dari ketiga stasiun ini hanya stasiun pantai festival dan stasiun teater mobil saja yang bisa digunakan untuk naik turun penumpang. Jadi jangan sampai salah naik ya. Gondola adalah salah satu wahana favorit pada saat datang libur lebaran.

Romantic

View Ancol dari Gondola Ancol via Gmap
View Ancol dari Gondola Ancol via Gmap

Bisa dibilang kawasan ini merupakan tempat paling romantis. Karena, ada fasilitas berupa romantic sky dining? Apa itu? Nah, di sini sobat pelancong disuguhkan dengan pengalaman makan di atas gondola. Sudah pernah mencoba sensasi ini?

Nah, untuk menikmati wahana ini wisatawan bisa memesannya pada saat dinner. Kebayang bukan, dinner romantis di atas gondola. Berkeliling ancol dengan beragam menu terlengkap yang disajikan. Makananya pun mampu membuat lidah bergoyang tiada henti.

Baca juga Allianz Ecopark Ancol: Harga Tiket Masuk Oktober 2021, Fasilitas & Wahana Permainan

Jadi, jangan lupa untuk mencoba sensasi berbeda di sini. Tempat romantis ini paling cocok untuk sobat pelancong yang akan menyatakan rasa. Atau, mungkin ingin melamar, dijamin, menjadi pengalaman tidak akan terlupakan. Apalagi, kalau diterima dengan senang hati.

Apabila takut ketinggian, sobat pelancong bisa menikmati beberapa restaurant hadir di kawasan ini. seperti cfc yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi perut. Apalagi ada beberapa promo yang juga tersedia.

Alamat Dan Lokasi Wisata

Pemandangan Gondola Ancol via Gmap
Pemandangan Gondola Ancol via Gmap

Alamat lokasi kawasan ini adalah Jl. Lodan Timur No.7, Rt. 1, Rw.10, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.14430. Ada berbagai cara yang bisa ditempuh menuju ke kawasan ini.

Bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan rute yang begitu mudah. Dengan menggunakan bus trans Jakarta yang bisa dimulai dari terminal Jakarta. Atau juga bisa naik commuter line, kemudian menggunakan ojek menuju ke ancol.

Apabila bingung, sobat pelancong bisa memanfaatkan aplikasi map. Di mana, aplikasi ini akan menunjukkan letak, jalur yang harus dipilih menuju ke kawasan ancol. Bagaimana mudah sekali bukan menuju ke objek wisata andalan masyarakat Jakarta ini?

Jam operasional kawasan ini buka pada kam 11 siang kemudian, tutup jam 6 sore untuk hari senin sampai jumat. Untuk hari sabtu, jadwal dimajukan menjadi jam 10 sampai dengan jam 6 sore. Sementara pada hari minggu, bisa dinikmati jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

Harga Tiket Masuk Gondola Ancol

Berapa Harga tiket masuk kawasan ini? 50 ribu rupiah untuk weekday. Dan untuk 60 ribu untuk weekend. Untuk membeli tiket dipermudah dengan hadirnya lakupon dan groupon atau langsung ke website ancol.com dimana sobat pelancong bisa bayar tanpa perlu datang langsung dan antri panjang.

Apalagi saat masa pandemi Covid-19 seperti ini, pengelola meminta pengunjung untuk membeli tiket secara online karena pengujung jumlahnya di batasi.

Dengan membeli tiket online, sobat pelancong pun bisa mendapatkan kupon, diskon dan voucher bisa digunakan. Ada juga berbagai macam promo di tahun 2021 ini yang ditebar khusus untuk wisatawan.

Biasanya promo ini hadir di bulan Agustus sebagai peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia. Ada juga di bulan November ini. jadi, jangan sampai ketinggalan promo menarik lainnya ya.

Baca juga Harga Tiket Masuk Pantai Ancol.

Berita Terkait Gondola Ancol

Ada berita cukup mengejutkan tentang kawasan ini di mana terjadi kecelakaan gondola ancol ini. Sehingga, gondola ini terjatuh. Insiden ini menyebabkan 1 orang tewas. Peristiwa ini murni karena kesalahan teknisi dari gondola yang tidak memperhatikan sop berlaku.

Waktu yang tepat bagi sobat pelancong naik gondola adalah pukul 5 sore ke atas. Karena, di sini pesona matahari terbenam atau sunset bisa tampak. Sungguh, cantik sekali matahari yang perlahan tenggelam bila dilihat dari gondola ini.

Rasakan pengalaman berbeda yang bisa dinikmati saat perlahan-lahan. Gondola ini berjalan, dan saat perlahan pula, matahari itu seakan tertidur di dalam lautan Jakarta. Pesona ini tidak akan pernah bisa dilupakan.

Sekian review yang diberikan untuk wisatawan. Bagi yang membutuhkan lebih banyak informasi, sobat pelancong bisa membuka di situs ancol.com. Bisa juga di wizhlist. Atau beberapa video tersebar luas di berbagai media sosial.

Selain gondola, di kawasan ancol juga ada dufan yang bisa dinikmati, dengan restoran yang juga tidak kalah menariknya. Jangan lewatkan wahana gondola bila sobat pelancong berada di Jakarta. Nikmati keindahan alami Jakarta sesungguhnya dari atas sini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0