Camping di Gunung Putri Lembang 2021 – Tiket, Rute dan Penginapan Terdekat

Senja di Gunung Putri Lembang By @ghprass
Senja di Gunung Putri Lembang By @ghprass
0
(0)

Lokasi: Jl. Gunung Putri No.184 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391
Map: Klik Disini
HTM: Rp 20.000,-
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Ada yang tahu dengan kawasan pariwisata di Bandung bernama Gunung Putri? Tempat menarik ini memang wajib untuk di kunjungi. Penasaran dengan objek wisata ini, mari kita simak review perjalanan di tempat ini.

Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang By @uddo97
Gunung Putri Lembang By @uddo97

Lokasi ini terletak di ketinggian 1587 mdpl. Memiliki pemandangan alam nan indah. Sehingga, cukup untuk mencuci mata hingga bersih. Objek wisata paling rekomendasi bagi sobat pelancong untuk menghilangkan penat.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah sunrise dan sunset yang tidak boleh untuk ditinggalkan. Karena, matahari terbit dan tenggelam di tempat ini tidak kalah dengan pesona di Gunung lainnya. Selain gunung putri, ada pula geger bintang matahari dengan pesona alam nan esoktis.

Hadir pula sebuah benteng belanda dengan berbagai macam misteri cukup angker di dalamnya. Kalau berkunjung ke tempat ini harus berhati-hati. Lantaran banyak sekali penampakan yang ada di sini. sehingga, disarankan jangan sampai melamun.

Ada lagi lembah curugan gunung putri, terletak di kampung curugan, kecamatan cililin. Selain itu nikmati pula wahana offroad cikole. Naik motor atau mobil dengen trek menggemaskan dan bikin geregetan.

Ada lagi objek wisata di lembang ini bisa dinikmati yaitu pesona paralayang. Keindahan viewnya memang keren untuk poto. Ada bukit, serta hutan nan kece terhampar di depan mata. dengan tarif 350 ribuan lengkap dengan sarana transportasinya.

Asal-Usul dan Legenda

Gunung Putri Lembang By @yudamardika
Gunung Putri Lembang By @yudamardika_

Kawasan ini pun juga mempunyai asal-usul dan legenda serta sasakala menarik untuk di simak. Karena, tanpa cerita ini objek wisata ini cukup menarik untuk dinikmati. Dimana, ada sebuah cerita dan kisah turun-temurun.

Dahulu, ada sebuah negeri kecil kaya raya dan makmur yang mempunyai tanah subur. Kemudian, setiap ada pangeran datang untuk melamar putrinya, Sang putri pun menolak, tetapi ada sesorang pengawal menerima keinginan sang putri untuk menjadi kakaknya.

Dia pun mau dan akan berniat jahat kepada keluarga. Setelah semua keinginan jahatnya terlaksana. Pangeran itu pun pergi, Tetapi, saat perjalanan pulang ada beberapa pepohonan tiba-tiba keluar dan muncul, hingga akhirnya mereka pun meninggal.

Tempat meninggalnya putri, keluarga, serta pangeran jahat dan rombongannya ini pun dijadikan sebagai sebuah kawasan bernama gunung putri. Dari sini, penduduk sekitar pun sering mengadakan berbagai macam upacara sesaji di tempat ini.

Baca juga Wisata Farmhouse Susu Lembang Bandung

Fasilitas

Camping di Gunung Putri Lembang By @notasicreativestudio
Camping di Gunung Putri Lembang By @notasicreativestudio

Satu hal tidak boleh dilewatkan di sini adalah sarana kemping. Menikmati malam dengan berkemah adalah hal paling menyenangkan. Apalagi, sobat pelancong bisa melakukan pendakian ke gunung putri dan menikmati puncaknya, hadir dengan tugu mengesankan.

Sebagai salah satu pintu masuk pendakian gunung gede dengan berbagai aturan serta larangan yang diterbitkan. Perjalanan tracking ke atas dengan melewati konservasi hutan alam ini. membuat peraturan harus ditaati.

Kalau mau explore lebih lagi di jalur ini ada sumber air bersih. Bisa dinikmati, dan dijadikan sumber air untuk para pendaki yang mungkin tidak membawa bekal minuman. Sungguh keindahan Indonesia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata.

Track yang cukup menggemaskan ini membuat tempat camping ini selalu dipenuhi para pendaki. Mereka memilih tempat ini sebagai tempat kemah dan ngecamp lantaran mempunyai pesona elok dan nuansa nan berbeda.

Camping di Gunung Putri Lembang By @anggiahmadb
Camping di Gunung Putri Lembang By @anggiahmadb

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jl. Gunung Putri No.184 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Bandung Barat Regency, West Java 40391. Cara Akses ke kawasan ini, sobat pelancong bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Bagi sobat pelancong yang bingung dengan titk lokasi ini, bisa menggunakan aplikasi map. Dengan menggunakan aplikasi peta ini sobat pelancong akan ditunjukkan jalan, jalur, dan rute letak menuju ke tempat ini secara lengkap dan detail.

Harga Tiket Masuk

Lalu, berapa harga tiket masuk kawasan ini beserta simaksi? pada tahun 2021 tiket masuk untuk camping sebesar 20 ribu rupiah. jika cuma hiking dikenai biaya 10 ribu rupiah saja di tambah dengan biaya parkir untuk motor 10 ribu dan mobil 30 ribu rupiah untuk satu malamya. Menariknya lagi, objek wisata yang berada di Jawa Barat tidak ada jam buka.

Penginapan

Tempat wisata yang ada di kabupaten Bandung ini pun sudah tersedia beberapa penginapan di sekitar. seperti wisma nurma gunung puteri, hotel lebak. Dimana, hotel ini mempunyai harga rate kamar 300 ribuan.

Hadir pula penginapan berupa cottage, resort, dan villa. Dengan harga rate kamar masing-masing mulai dari 600 ribuan dan bisa disesuaikan dengan fasilitas yang ada. Sobat pelancong pun bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Sobat pelancong pun bisa menggunakan aplikasi agoda. Atau juga aplikasi booking lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini sobat pelancong akan dengan mudah menikmati berbagai macam kamar yang ada di berbagai penginapan ini.

Nama gunung putri juga digunakan sebagai nama perumahan. Berbagai macam rumah ini memang sangat menarik untuk di huni. Jadi, jangan sampai dilewatkan.

Sekian hasil penjelajahan di tempat ini, bagi yang membutuhkan beberapa informasi lebih dalam lagi. Sobat pelancong juga bisa membukanya di situs Wikipedia. Mau lihat foto dan gambar menggemaskan, sobat pelancong bisa melihatnya di instagram.

Masih kurang dengan berbagai macam informasi ini. Sobat pelancong bisa menghubungi kontak no telepon di atas. Untuk menanyakan berbagai macam fasilitas yang ada di kawasan ini. Jadi, kapan sobat pelancong akan datang mengunjungi tempat ini dan hiking trip di sini?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0