Fasilitas Istora Resort Jatiluhur Purwakarta – Alamat dan Tiket Masuk

Istora Resort Jatiluhur By @istora jatiluhur
Istora Resort Jatiluhur By @istora jatiluhur
0
(0)

Lokasi Istora Resort: Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Komp. Istora, Jatimekar, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, 41152
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000,-
Buka / Tutup: 09:00 – 21:00
No. Telepon: 0812 9809 7125

Mengunjungi suatu tempat memang paling menyenangkan. Apalagi, pergi kesana dalam momen liburan dan pergi bersama dengan keluarga. Sungguh momen yang pasti akan dirindukan oleh setiap sobat pelancong.

Tetapi, liburan tampak kurang afdol bila tidak menginap di tempat yang mumpuni. Di kawasan yang bisa membuat kita merasa nyaman, tenang, dan damai. Nah, di purwakarta ada sebuah tempat menginap yang wajib dijadikan daftar.

Istora Resort jatiluhur namanya. Dari nama resort pasti anda sudah tahu bila pelayanan disini akan berbeda dengan kawasan lain. Penasaran dengan pelayanan di tempat ini? mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini.

Baca Juga Rekomendasi Wisata di Bukit Panenjoan Purwakarta Jawa Barat

Istora Resort Jatiluhur

Istora Jatiluhur By @eltonsonny
Istora Jatiluhur By @eltonsonny

Bagi sebagian sobat pelancong mungkin sudah tahu bila, kawasan ini bukanlah resort baru. Tetapi, mantan Restoran jatiluhur. Kemudian, di renovasi dengan berbagai macam tampilan baru disana-sini.

Dengan konsep dan tampilan baru ini diharapkan bisa menambah daya tarik tersendiri. Sehingga, banyak nitizen memperbincangkan tempat ini. Dimana, sobat pelancong bisa menikmati keindahan arsitektur dari rumah makan ini.

Tampilannya memang seperti di restoran pinisi yang ada di Bandung. Dari segi bentuk dan segi pesonanya hampir sama. Bahkan bentuk kapalnya sama persis, cobalah sobat pelancong mengambil foto dan gambar, pasti akan banyak komentar bermunculan.

Keindahan Alam Sekitar

Suasana di Istora Resort Jatiluhur By @uswah96
Suasana di Istora Resort Jatiluhur By @uswah96_

Salah satu alasan mengapa sobat pelancong harus datang ke tempat ini adalah pemandangan sekitarnya nan mempesona. Coba lihatlah secara lebih dalam, ada danau berwarna biru nan tenang. Kemudian, bukit-bukit nan elok berpadu menjadi satu.

Selain itu, pepohonan-pepohonan sekitar pun ikut meramaikan keindahan nan elok. Selain itu, sobat pelancong pun bisa menikmati keindahan ini dari kamar-kamar tidur yang disediakan di tempat ini.

Danau Jatiluhur dan Gunung Perang serta Gunung Bongkok. Bagi sobat pelancong tempat ini sangat cocok bagi mereka sepasang kekasih. Suasana romantis dan angin sepoi-sepoi akan selalu terasa di kawasan ini.

Di sudut-sudut resort ini, ada berbagai macam tanaman hias dan taman-taman nan elok. Warna-warni ini menjadi titik terbaik sehingga, banyak sobat pelancong berdatangan kesana-kemari. Apalagi, pada hari-hari libur dan week end.

Pemandangan terakhir adalah sunset atau matahari tenggelam. Dimana, pesona ini terlihat begitu indah. Coba bayangkan perpaduan, antara bukit, danau, dan langit berwarna oranye, sungguh momen romatis yang tidak boleh di lewatkan memang.

Sobat pelancong bisa menikmati morning glory nan mengesankan, yaitu sebuah bangunan ada di tengah danau. Fungsinya adalah bangunan ini bisa masuk ke air ke danau ke dalam turbin menggerakkan generator untuk menghasilkan listrik.

Kuliner Nan Nikmat

Salah satu Menu Makanan di Istora Resort Jatiluhur By @istora jatiluhur
Salah Satu Menu Makanan di Istora Resort Jatiluhur By @istora_jatiluhur

Jangan lupa untuk menikmati berbagai macam kuliner nan nikmat di kawasan ini. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati. Terutama, perpaduan sempurna antara cita rasa makanan dan juga esoktisnya alam.

Makan disini pun sangat romantis, apalagi malam hari. Dimana, lampu-lampu sangat menarik untuk dinikmati. Oleh karena itu, jangan harapkan bila pada malam hari sobat pelancong akan susah mendapatkan tempat duduk.

Nah, untuk varian menunya pun sangat beragam. Mulai dari western, serta berbagai macam makanan nusantara nikmat. Untuk harga, tidak terlalu mahal mulai dari 5 ribu rupiah hingga 130 ribu rupiah. Ada pula varian menu minuman bisa di pilih dari hangat atau juga dingin.

Fasilitas Resort

Spot Foto di Istora Resort Jatiluhur By @istora jatiluhur
Spot Foto di Istora Resort Jatiluhur By @istora_jatiluhur

Ada berbagai macam fasilitas bisa dinikmati. Antara lain kawasan spot genic yang biasa digunakan untuk foto prewed. Sobat pelancong bisa beraksi layaknya di film-film romantis. Sehingga, hasil gambar foto ini akan terasa berbeda.

Jam buka resort ini pada pukul 9 pagi hingga 9 malam. waktu yang panjang bukan untuk menikmati berbagai macam keindahan esoktis. Disini sobat pelancong bisa menggunakan tempat ini untuk berbagai macam acara keluarga.

Sementara, harga kamar di tempat ini pun tidak terlalu mahal. hanya 200 ribu hingga 500 ribu rupiah. Pilih sendiri, mana kamar yang diinginkan. Dan rasakan nikmatnya menginap di resort ini. dijamin, betah dan enggan untuk pergi, apalagi tempat ini dikenal sangat bersih.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Komp. Istora, Jatimekar, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, 41152. Menuju ke kawasan ini pun tidak terlalu sulit, karena masih berada dalam satu kawasan waduk jatiluhur.

Bila berangkat dari Jakarta arahkan kendaraan menuju ke tol purbaleunyi. Kemudian, arahkan ke pintu tol jatiluhur dan keluar dari pintu ini. kemudian, ikuti rute menuju ke waduk jatiluhur, Dimana, sudah banyak papan petunjuk yang bisa digunakan sebagai pemandu.

Jika, sobat pelancong dari arah bandung, bisa menggunakan rute bandung arahkan kendaraan menuju ke cimahi, lalu menuju ke ngamprah. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan ke jalan raya purwakarta. Lalu, ke cikalong wetan dan akhirnya masuk ke istora resort jatiluhur.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 10 ribu rupiah saja. harga yang tidak terlalu mahal untuk mendapatkan berbagai macam menu dan keindahan nan elok. Untuk tarif parkir pun ikut dengan tarif waduk jatiluhur.

Istora Resort Jatiluhur memang mempunyai tempat nan elok. Keindahannya begitu mempesona, apalagi fasilitas kamar dan pelayanannya begitu mengesankan bagaikan ratu dan raja. Jadi, jangan sampai lewatkan menginap di tempat ini bila berada di waduk jatiluhur.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0