Jepara Ourland Park 2021: Harga Tiket Masuk, Alamat, Buka Jam Berapa

Jepara Ourland Park Front foto by jeparaourlandpark.co .id
Jepara Ourland Park Front foto by jeparaourlandpark.co .id
0
(0)

Lokasi: Jepara Ourland Park, Desa Mororejo, RT 04/02, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara Jawa Tengah
MAP: Klik Disini
Tarif: Rp35.000 Senin-Jumat, Rp50.000 Sabtu-Minggu
Jam Operasional: 10.00 – 16.00 WIB
Nomor Telepon:  +6281225566655

Menjelang liburan akhir tahun, sudahkan kalian bersama dengan keluarga merencanakan ingin liburan ke mana ? Walaupun terbilang masih lumayan lama, sebaiknya kalian mulai cari beberapa tempat wisata dari sekarang.

Nah, penulis punya nih rekomendasi tempat wisata yang tepat dan wajib kalian kunjungi ketika libur akhir tahun nanti. Lokasinya berada di wilayah Jepara, namanya yaitu Jepara ocean park.

Kabarnya, tempat ini merupakan rekreasi wisata air terbesar di Jawa Tengah. Ingin tahu apa saja fasilitas serta permainan yang ditawarkan dari tempat ini ? Lantas keseruan apa saja yang bisa dilakukan ? Yuk simak informasinya di bawah.

Jepara ocean park ini terletak di kecamatan mlonggo, tepatnya ada di desa mororejo Rt 04/02, Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Untuk menemukan tempat rekreasi satu ini bukan merupakan hal yang sulit. Selain jaraknya yang sangat dekat dari pusat kota Jepara yaitu hanya sekitar 5 km saja, tetapi juga tempat ini sudah cukup terkenal. Plang infonya juga sudah tersebar lumayan banyak ketika kalian sudah memasuki daerah mlonggo.

Estimasi tempuh perjalanan hanya berkisar 10-15 menit jika kalian memulainya dari pusat kota Jepara.

Tergantung kemacetan jalanan. Dari pusat kota Jepara, arahkan kendaraan kalian menuju ke arah utara yaitu ke jalan Jepara-bangsri.

Kemudian kalian akan menemui pertigaan yang mengarahkan ke pantai Bandengan. Lurus saja terus ke utara sekitar kurang lebih 100 meter. Kemudian kalian akan menemui perempatan, ambil ke arah barat atau belok ke kiri untuk menuju ke JOP. Selesai.

Rute alternative lainnya, kalian bisa berangkat dari arah pusat kota semarang, dengan menggunakan google maps. Jaraknya sekitar kurang lebih 80 km, dan memakan waktu perjalanan sekitar 2.5 sampai 3 jam. Tergantung kondisi jalanan.

Jika memang kalian bingung setelah sampai di wilayah desa mororejo, kalian bisa tanyakan saja ke penduduk sekitar dimana letak Jepara Ourland Park. Pasti langsung ditunjukkan jalannya.

Berbagai Jenis Wahana Air Yang Ditawarkan

Kolam Renang Jepara Ourland Park Foto by Jeparaourlandpark.co .id
Kolam Renang Jepara Ourland Park Foto by Jeparaourlandpark.co .id

Jadi, Jepara ocean park merupakan suatu kawasan rekreasi air yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama rombongan keluarga. Hal itu dikarenakan JOP ini bisa dikunjungi siapa saja, dari yang usianya masih anak-anak sampai yang dewasa. Semua bisa menikmati dan bersenang-senang di tempat ini.

Berdiri di atas lahan seluas 11 ha, mengangkat konsep istana rusia dan mediterania. Oleh karena itu, kesan pertama yang akan kalian dapatkan ketika mengunjungi Jepara ocean park ini yaitu seperti ada di dunia dongeng, lengkap dengan bangunan-bangunan menyerupai istana klasik.

Menawarkan sekitar 36 slide waterpark yang terbagi menjadi beberapa kelompok seperti kolam ombak, kolam apung, ember tumpah, kolam anak, kolam balita, tube slide dan masih banyak yang lainnya.

Kenapa yang datang rata-rata rombongan keluarga ? Karena ternyata di JOP ini disediakan wahana permainan yang dikhususkan untuk anak-anak, namanya kiddy play. Di area tersebut, semua wahana bisa digunakan untuk anak-anak seperti kora-kora, mini train, flying elephant, dan komedi putar.

Kemudian permainan lainnya yang bisa kalian nikmati yaitu waterspotnya, dibagi menjadi beberapa kelompok wahana juga seperti jetsky, water flying fish, snorkeling, house wave, flying kite dan masih banyak lagi lainnya.

Ada wahana fantasi games, area outbond serta wahana permainan kendaraan seperti kereta mini mall, golf car dan lainnya.

Pada intinya, disini kalian bisa main dengan puas sampai capek.

Salah satu yang membuat JOP ini diakui sebagai rekreasi air terbesar dan terfavorit di Jawa Tengah yaitu karena tempat wisata ini mampu menampung hingga 2000 pengunjung, ditunjang dengan berbagai fasilitas yang menunjang.

Kunjungi juga Pantai Kartini Jepara.

Fasilitas

Race Slide Jepara Ourland Park Foto by Jeparaourlandpark.co .id
Race Slide Jepara Ourland Park Foto by Jeparaourlandpark.co .id

Berbicara mengenai fasilitasnya, mungkin sudah bisa dikatakan sangat lengkap. Sudah tersedia kurang lebih 60 toilet dan kamar mandi untuk membersihkan dan bilas setelah selesai berenang.

Kemudian disediakan mushola untuk tempat ibadah, yang bisa muat untuk 100 jamaah. Area parkir muat untuk 1000 kendaraan (mobil dan atau motor).

Buat kalian yang menginginkan suasana lebih privat, disediakan juga rental gazebo yang bisa kalian sewa untuk rest area sendiri bersama dengan keluarga.

Fasilitas di JOP dilengkapi juga dengan meeting room, villa, ballroom, function hall, sky lounge, dan juga resort. Seluruh aula tersebut bisa kalian sewa untuk kepentingan kerja, weedding ataupun pertemuan penting lainnya.

Buat kalian para pelancong dari luar Jepara, juga sudah tersedia outlet souvenir khas Jepara di area JOP yang bisa kalian beli untuk oleh-oleh orang rumah.

Berburu Spot Foto

Jepara Ourland Park Foto by Jeparaourlandpark.co .id
Jepara Ourland Park Foto by Jeparaourlandpark.co .id

Karena JOP ini mengangkat konsep istana mediterania dan rusia, jadi arsitektur bangunan di sekitar JOP ini memang terkesan mewah seperti di negeri dongeng. Bukan hanya bentuk bangunannya saja, tetapi warna-warnanya juga mirip seperti bangunan ala eropa – timur tengah.

Kalian bisa memanfaatkan keindahan bangunan di JOP dengan berburu spot foto. Bagi kalian pecinta dunia fotografi, mungkin bisa dibilang akan lebih tertarik untuk mengabadikan setiap sudut bangunan-bangunan di JOP daripada berenang dan mencoba setia wahana permainan air yang ada.

Bahkan kalian bisa memanfaatkan beberapa area di dalam JOP ini sebagai lokasi foto shoot pre-wedding kalian bersama dengan pasangan.

HTM Dan Jam Operasional

Untuk menikmati hampir semua wahana dan fasilitas di JOP kalian cukup membayar HTM sebesar Rp35.000/orang pada weekdays (Senin-Jum’at) dan Rp50.000/orang pada weekend (Sabtu-Minggu) atau hari libur lainnya.

Jam operasional buka pada pukul 10.00-16.00, namun untuk pembelian tiket hanya dilayani sampai dengan pukul 15.00.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0