Kampung Ladang Medan Juli 2021: Fasilitas + Lokasi Alamat

Gazebo di Kampung Ladang Medan foto via Gmap
Gazebo di Kampung Ladang Medan foto via Gmap
0
(0)

Lokasi: Jalan Tuntungan – Tanjung Anom, Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
HTM: Rp 5.000,-
Buka / Tutup: 08:00 – 18:00
No. Telepon: 081 265 540 160

Saat ini liburan menjadi sebuah gaya hidup yang tidak bisa dihindarkan, banyak wisatawan hampir setiap minggunya menghabiskan uang untuk mengunjungi suatu tempat. Budaya ini menjadi faktor membangkitkan perekonomian warga sekitar lokasi wisata.

Mungkin, wisatawan bingung atau bosan dengan beberapa tempat wisata yang sudah dikunjungi. Bila itu terjadi, lebih baik datang saja ke Kampung Ladang Outbond. Tempat ini lagi hangat menjadi perbincangan di media sosial karena keindahan yang ditawarkan.

Daya Tarik Kampung Ladang

paintball di Kampung Ladang Medan foto via Gmap
paintball di Kampung Ladang Medan foto via Gmap

Sebelum menjadi sebuah objek wisata, kawasan ini dulunya adalah sebuah ladang berukuran kurang lebih 10 hektar. Ditanami, jagung, rambutan dan tanaman lainnya. Seiring berjalannya waktu, sektor pariwisata terus meningkat.

Pada tahun 2006 pemilik tempat wisata ini mulai berfikir untuk membuat sebuah kawasan objek wisata yang berbeda. Hingga akhirnya terciptalah kawasan ini. Saat ini, kampung ladang hampir setiap periode liburan ramai dikunjungi.

Objek wisata ini memang paling cocok untuk wisatawan yang berasal dari kota. Karena, konsep yang ditawarkannya pun cukup menarik, dengan konsep pedesaan asri, sehingga wisatawan bisa lapak mantap untuk menikmati suasana pedesaan sesungguhnya.

Wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam permainan serta wahana menarik untuk dikunjungi seperti ATV, flying fox, mobil bogie, aral rintang, trampoline, dan masih banyak lagi, permainan-permainan seru.

Banyak sekali spot foto yang bisa menghasilkan gambar dan dijamin, wisatawan tidak akan kecewa dengan tempat wisata ini. Rasakan kesejukan dan keasrian kawasan ini, dan buktikan sendiri bila tempat ini memang paling tepat menjadi alternatif mengisi waktu libur.

Salah satu titik spot yang menjadi favorit kawasan ini adalah sebuah taman dan telaga aduhai. Wisatawan harus rela antri untuk bisa mengabadikan setiap momen di kawasan ini. Di jamin betah untuk berlama-lama.

Banyaknya titik spot disini, membuat kebanyakan wisatawan menggunakannya sebagai tempat untuk preweding. Memang harus diakui, memilih tempat prewed disini memang paling menyenangkan dan hasilnya pun memuaskan.

Kawasan ini juga menyediakan sarana untuk permainan paintball. Dijamin, wisatawan akan senang dengan permainan yang membutuhkan kekompakan tim dan strategi jitu untuk menang melawan musuh.

Butuh penginapan berupa hotel? Kawasan ini pun menyediakan penginapan yang lebih nyaman dari sekedar hotel. Wisatawan wajib coba, area camp lengkap dengan tenda yang juga bisa di sewa. Bagaimana, menarik bukan?

Selain itu, di kawasan ini juga sudah ada area makan, bisa dipilih sesuai dengan selera. Soal rasa jangan di tanya deh, dijamin memiliki kualitas yang tidak kalah dengan restoran lain di kota medani.

Kawasan ini juga menyediakan jasa paket tour outbond dari medan ke brastagi, ke daerah sumatera utara, daerah jawa. Bisa juga ke luar negeri dengan harga paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Sahabat Pelancong.

Kunjungi juga Danau Linting Medan.

Alamat Dan Rute Lokasi

Outbound di Kampung Ladang Medan foto via Gmap
Outbound di Kampung Ladang Medan foto via Gmap

Alamat kawasan ini berada di Jalan Tuntungan – Tanjung Anom Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Berjarak kurang lebih 19 km dari istana maimun dan kurang lebih 21 km dari Binjai.

Lokasi ini sudah tersedia di peta online. Dengan menggunakan aplikasi ini wisatawan akan dengan mudah menemukan letak objek wisata yang berada di sumut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk kawasan ini cukup murah hanya dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. Ditambah dengan biaya parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah dan biaya parkir motor sebesar 3 ribu rupiah. Harga yang cukup murah bukan?

Kampung Ladang di Kota Lain

Gazebo di Kampung Ladang Medan foto via Gmap
Gazebo di Kampung Ladang Medan foto via Gmap

Di kampung Bangka hulu, Gemas, Negeri sembilan nama kampung ladang digunakan sebagai sebuah nama sekolah kebangsaan. Masih di tempat yang sama, nama tempat ini digunakan sebagai sebuah perkebunan bernama geddes.

Kampung ladang juga hadir di Selangor, tempat pembudidayaan nanas bernama kundang ini memang cukup memiliki nama. Apalagi, dengan cita rasa nanas yang aduhai, membuat semua orang ingin berkunjung ke sini.foto by kosas.com.my

Selan itu ada pula homestay kampung ladang di Terengganu Malaysia, memiliki harga dan fasilitas cukup mumpuni. Selain Homestay ada pula kampung ladang hospital yakni sebuah pemukiman warga. Masih di kuala Terengganu yang hadir dengan kampung ladang sihat.

Di Terengganu ada pula kampung ladang sekolah yang mempunyai fungsi untuk memberikan akses pendidikan. Dimana di wilayah ini juga mempunyai seorang sultan. Dimana, terbentuknya Malaysia berawal dari sini.

Ada pula homestay kampung ladang ulu di daerah negeri Sembilan. Kawasan ini juga digunakan sebagai nama perkampungan ladang aur di Malaysia. Kalau di daerah krubong, Melaka nama tempat ini menjadi sebuah nama jalan pemukiman.

Masih di Melaka, nama ini juga hadir di Semabok. Ada pula dipakai sebagai sebuah kawasan berada di kuala sungai baru, Malaysia 78200. Di Sarawak ternyata juga dipakai untuk sebuah pemukiman bernama kampung muhibbah ladang 3. Hadir lagi di daerah Gelang patah.

Hadir pula di wilayah tanjung kupang, tj alor, Malaysia. Dengan nama sama atau lebih tepatnya berada di kawasan johor. Ada pula di Malaysia ladang anggur, berada di kampung raja. Terbang ke Singapore, juga memiliki kawasan wisata bernama kampong ladang.

Kalau di negeri sendiri nama ini hadir di Kalimantan Barat tepatnya d darah sintang. Tidak ketinggalan pula di Puncak bukit pasir peti, Desa marga laksana, Sumedang, Jawa barat. Merupakan sebuah lokasi wisata yang tidak kalah aduhainya.

Di daerah pariaman kawasan ini menjadi nama sebuah masjid. Dimana, masjid ini selalu ramai dikunjungi pada waktu-waktu sholat. Apalagi, saat adzan maghrib berkumandang, banyak warga berbondong-bondong pergi ke sini.

Baca juga Pantai Salju Medan Deli Serdang Sumatera Utara.

Ada yang Lain Tentang Kampung Ladang

Selain menjadi kawasan wisata kelas internasional, nama objek wisata ini dipakai sebagai lirik lagu daerah berasal dari batak. Penasaran dengan lagu ini? bisa melihat chrodnya melalui situs internet yang sudah banyak menyediakan. Atau bisa download lagu dalam format mp3.

Demikian, review yang bisa diberikan untuk wisatawan. Apabila, masih kurang, bisa langsung membuka beberapa situs di internet yang sudah banyak mengulas kawasan ini. Atau wisatawan juga bisa melihatnya di channel youtube yang sudah banyak menyediakan tayangan tempat ini.

Wisatawan juga bisa mengunjungi situs kampung ladang Medan langsung di kampungladang.co.id. di situs ini menyediakan segala kebutuhan info tentang segala macam bentuk aktifitas yang bisa dilakukan di tempat ini.

Kampung Ladang adalah salah satu alternatif liburan bagi wisatawan yang ingin menikmati hari dan melepas segala penat serta beban hidup yang menumpuk. Ayo tunggu apa lagi, agendakan liburanmu sekarang juga.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0