Kampung Sadang Purwakarta 2021: Harga Tiket + Jalan ke Lokasi Wisata

Kampung Sadang Purwakarta
Kampung Sadang Purwakarta
0
(0)

Lokasi: Jl. Buana Indah, Desa Mulyamekar, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118
Map: Klik Disini
HTM: Rp 30.000,-
Buka / Tutup: 09:00 – 22:00
No. Telepon: 0264 8306621

Purwakarta memang memiliki sejuta pesona keindahan Indonesia yang tidak bisa dihindarkan. Sebenarnya, ada banyak sekali tempat-tempat yang indah di kawasan ini. hanya saja, banyak orang belum tahu.

Salah satu keindahan Purwakarta selain diwakili oleh waduk Jatiluhur. Juga bisa diwakili oleh Kampung Sadang. Bisa dibilang tempat ini menjadi salah satu rekomendasi utama, bila sobat pelancong berada di purwakarta.

Mengenal Kampung Sadang

Kampung Sadang Purwakarta Foto via Gmap
Kampung Sadang Purwakarta Foto via Gmap

Tempat ini memang memiliki pesona yang tidak ada duanya. Selain tempatnya esoktis nama dari sadang sendiri ternyata mempunyai sejarah panjang. Nama ini muncul ketika para petani sibuk mengerjakan bendang.

Kemudian, mereka pun beristirahat. Salah seorang petani itu melihat sekelebat binatang. Nah, salah satu petani ini berteriak seladang! para petani ini berkeliaran kesana kemari mencari binatang tersebut.

Mungkin karena, intonasinya cepat maka nama seladang itu berubah menjadi sadang. Hingga, akhirnya sadang menjadi sebuah nama kampung disini. Seperti itulah cerita yang berkembang di kalangan warga sekitar.

Daya Tarik

Joglo di Kampung Sadang Purwakarta foto via Gmap
Joglo di Kampung Sadang Purwakarta foto via Gmap

luas lahan kawasan ini kurang lebih 5 ha. Dimana, sobat pelancong bisa merasakan family gathering yang disediakan disini. bisa dibilang, kawasan ini memang paling tepat untuk menikmati waktu bersama dengan keluarga.

Selain family gathering. Sobat pelancong juga dihibur dengan kids advanture yang bakal memanjakan anak-anak. Selain itu, ada juga wahana animal farm. Dimana, anak-anak bisa berkenalan dengan hewan-hewan lucu dan menggemaskan.

Ada lagi permainan outbond seru, menyenangkan, dan selalu mengundang rasa takut tetapi, akan tertawa setelahnya. Seperti wahana flying fox, cross and atv, serta perahu karet. Semua hadir untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Nah, untuk perahu karet sendiri, sobat pelancong akan diajak untuk menjelajah sungai yang disekelilingnya adalah hutan-hutan sangat indah. Hutan ini merupakan hutan lindung yang dijaga dan di rawat agar menghasilkan pemandangan mengesankan.

Hutan lindung ini membuat suasana di tempat ini menjadi teduh dan sejuk. Apalagi, saat sobat pelancong datang siang hari. Menghirup udara membuat tubuh menjadi segar dan terbebas dari stress.

Jangan upa untuk membawa kamera. Karena, perpaduan alam nan esoktis ini menjadi sebuah kewajiban untuk mengabadikannya ke dalam sebuah foto dan juga gambar. Bagaimana, sudah tergoda dengan kawasan ini?

Alamat Dan Rute Lokasi

Lorong Bunga Kampung Sadang Purwakarta Foto via Gmap
Lorong Bunga Kampung Sadang Purwakarta Foto via Gmap

Alamat lokasi Jl. Buana Indah, Desa Mulyamekar, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118. Letak nya yang berada di kawasan sedikit masuk ke dalam membuat wisatawan bakal ke bingungan.

Solusi utamanya adalah dengan menggunakan map atau peta online di aplikasi yang sudah tersedia di smartphone. Dengan aplikasi ini, sobat pelancong akan dipandu dengan rute tercepat.

Bisa juga menggunakan transportasi umum dimulai dari terminal kampung rambutan. Dengan menggunakan bus menuju ke terminal purwakarta. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus lagi menuju ke kampung sadang.

Kunjungi juga Bukit Panenjoan Purwakarta, Tiket Masuk dan Rute Ke Wisata

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk disini memang cukup mahal yaitu 150 ribu rupiah. Hanya saja, harga ini sudah termasuk dengan semua fasilitas disediakan disini. jika, hanya ingin masuk dan menikmati dengan cara lain hanya perlu membayar 30 ribu rupiah saja.

Ditambah lagi dengan biaya parkir kurang lebih 30 ribu rupiah untuk pengguna mobil. Dan bagi sobat pelancong yang menggunakan motor, maka sobat pelancong akan ditarik biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Daerah kampung sadang memang sudah ramah dengan wisata. Oleh karena itu, banyak pengusaha mendirikan berbagai macam penginapan berupa hotel dan juga homestay. Di mana, sobat pelancong bisa bertanya kepada petugas.

Dengan fasilitas ini, sobat travel tidak perlu kerepotan dalam mencari tempat penginapan sesuai dengan yang diinginkan. Karena, petugas ini akan dengan senang hati membantu memilih mana yang sesuai dengan keinginan.

Festival Menarik

Di sini ada sebuah festival sangat menarik dan selalu ditunggu-tunggu oleh sebagian warga purwakarta. Kampung sadang light festival namanya. Dimana, acara ini biasanya diadakan lebih dari 1 bulan lamanya.

Festival ini diadakan di malam hari. Dengan lampu-lampu bertebaran memenuhi area garden. Nuansa romantis akan tersaji saat sobat pelancong menginjakkan kaki disini. sungguh indah nian perpaduan titik-titik lampu yang menghasilkan sebuah maha karya.

New kampung sadang adalah nama yang disematkan untuk menyambut keindahan malam disini. biasanya, ada banyak sekali pengunjung memanfaatkan momen tersebut. Bila dilihat secara mendalam konsepnya hampir sama dengan taman lampion di berbagai kota.

Perlu di Ketahui

Nah, ada beberapa informasi perlu diketahui oleh sobat pelancong nih. Nama sadang tidak hanya berada di purwakarta saja. Melainkan ada juga di daerah Bandung. Dimana, Sadang adalah nama sebuah jalan berada di kecamatan Majalaya.

Selain itu Bandung juga memiliki kampung sadang sari tempatnya berada di Margahayu. Lain halnya di sidoarjo. Sadang merupakan nama desa yang berada di kecamatan Taman. Tidak jauh dari kampung ini ada sebuah kampoeng arab digunakan sebagai destinasi wisata.

Kalau di karawang ada juga nama kampung sadang yang teletak di desa jatiragas dimana, pemuda tempat ini pernah masuk media karena masuk rs setelah menenggak miras. Kampung sadang pun juga hadir di Malaysia dengan di wilayah parit perak.

Masih di Malaysia ada nama mukim masjid kampung tok sadang. Tepatnya berada di Kota Bharu, Kelantan.

Kawasan ini memang indah dan menawan. Tempat paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Jadi, ayo datang kemari dan rasakan sendiri keseruannya berada di antara hutan lindung kampung sadang.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0