Pantai Bagedur Malingping Oktober 2021 Penginapan dan Rute Ke Lokasi

Tempat teduh di Pantai Pantai Bagedur by Gmap
Tempat teduh di Pantai Pantai Bagedur by Gmap
0
(0)

Lokasi: Sukamanah, Malingping, Lebak Regency, Banten 42391, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: Rp.5.000/ Orang
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: 0852-1944-9898

Berbicara tentang Banten selalu teringat dengan Pantai Anyer, Pantai Carita dan juga Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon yang menjadi lokasi perlindungan dan penangkaran satwa langka yaitu badak jawa serta menjadi sebuah destinasi wisata pantai yang indah.

Selain itu, di Banten terdapat sebuah pantai yang tenang dengan intensitas ombak tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk pengunjung berenang. Bagi Anda yang tinggal di sekitar Banten, pantai ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk berlibur.

Keindahan Pantai Bagedur

Keindahan di Pantai Bagedur by Gmap
Keindahan di Pantai Bagedur by Gmap

Untuk yang mencari kedamaian dan ketenangan sembari menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkannya, pesona Pantai Bagedur Banten adalah termasuk paling direkomendasikan. Pantai Bagedur memiliki bentuk pantai yang landai dan tanpa adanya karang.

Lokasinya jauh dari kepadatan lalu lintas kota serta dikelilingi pantai yang masih alami dan tumbuhan membuatnya menjadi destinasi favorit para pengunjung untuk bersantai dan melepaskan kepenatan.

Pantai ini memiliki pemandangan pasir putih yang indah dengan dengan panjang sekitar 15 kilometer.

Ketika datang kesini membawa kendaraan pribadi maka Anda dapat langsung memarkirkannya dekat dengan bibir pantai ataupun menyisir pantai menggunakan kendaraan.

Suasana yang diberikan tempat wisata ini sangat berbeda dengan yang ada di Pantai Anyer, Tanjung Lesung ataupun Carita karena fasilitas wahana air tidak ada.

Anda tidak akan melihat penyewaan jet ski, banana boat, perlengkapan snorkeling atau lain-lain karena memang tidak ada. Anda hanya bisa melakukan aktivitas renang karena ombak di sini cukup tenang.

Ketika melakukan trip kesini di hari biasa, Anda jangan kaget jika tak ada satu pengunjung pun karena Pantai Bagedur biasanya padat oleh pengunjung saat hari libur baik libur sekolah, lebaran, tahun baru, dan lainnya.

Namun sisi positifnya adalah tempat ini jadi sangat tenang dan tentu bersih karena jika pengunjung yang datang terlalu banyak maka sampah pun juga banyak. Di sini lumayan bersih dari sampah pengunjung.

Anda jangan khawatir ketika lapar karena terdapat warung yang menjual makanan ringan dan minuman di sekitar pantai. Untuk Anda yang berencana lama atau ingin melakukan piknik bersama keluarga sebaiknya membawa bekal makanan sendiri.

Para penjual tersebut hanya menyediakan makanan ringan saja. Sebenarnya dekat pantai ada Pasar Malinping namun cukup jauh jarak tempuhnya yaitu 7 kilometer.

Bahkan menurut review beberapa pengunjung yang pernah kesini mengatakan Pantai Bagedur jauh lebih indah dibandingkan Anyer atau Carita. Pengunjung dapat puas foto di hamparan pasir putih atau mengambil gambar dengan background birunya laut.

Selain itu ada juga penguncung yang datang kesini untuk mancing ikan di tengah deburan ombak Pantai Bagedur.

Baca juga Pantai Sawarna Banten destinasi wisata pantai lain di Banten.

Harga Tiket Masuk 2021

Pemandangan di Pantai Bagedur by Gmap
Pemandangan di Pantai Bagedur by Gmap

Anda tidak membutuhkan uang banyak saat ingin kesini karena hanya dikenakan biaya masuk yaitu Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 15.000 untuk kendaraan roda empat.

Jika rombongan menggunakan bus, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 35.000. Untuk yang datang tanpa menggunakan kendaraan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 2.000/ orang.

Perlu diingat bahkan harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Alamat & Rute Jalan

Senja di Pantai Bagedur by Gmap
Senja di Pantai Bagedur by Gmap

Lokasinya ada di daerah mana? Letak Pantai Bagedur ada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten.

Selain hamparan pasir putih dan deretan nyiur melambai-lambai juga terdapat perkebunan karet yang terletak di sekitar pantai. Akses jalan untuk sampai d isini terhitung lancar. Untuk Anda dari kota Jakarta dapat menggunakan jalur tol.

Terdapat beberapa jalur untuk bisa sampai ke sini yaitu melewati Gunung Kencana, Saketi, atau jalur Sukabumi – Pelabuhan Ratu.

Baca juga

Anda jangan terkejut jika jalur rute jalan yang bisa di lewati untuk menuju ke Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Malingping, Kabupaten Lebak, Banten adalah hutan dan berliku-liku.

Jika melewati jalur Gunung Kencana, rutenya adalah dari Serang – Gunung Kencana – Malingping, melintasi jalur ini butuh 3 jam perjalanan. Keadaan jalan disini cukup aman terkendali karena sedang ada renovasi perbaikan jalan.

Untuk jalur Saketi, rutenya adalah Serang- Pandeglang – Saketi – Malingping. Anda butuh waktu 4 jam perjalanan.

Kemudian adalah rute jalan paling sering digunakan karena waktu perjalanannya lebih cepat dibandingkan lainnya yaitu 2 jam. Rute perjalanannya adalah Palabuhanratu yaitu dari Bogor- Cibadak Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Malingping – Bagedur.

Untuk yang masih bingung jalurnya bisa gunakan denah lokasi dengan bantuan gps. Anda tinggal klik map dibagian atas.

Penginapan

Masih ingin menikmati suasana di Pantai Bagedur lebih lama lagi? Terdapat sejumlah penginapan dekat dengan lokasi pantai seperti hotel, villa, homestay dan juga cottage.

Ada sebuah cottage bernama ‘Cottage Pondok Bagedur’ dengan harga menginap sangat terjangkau. Daftar harganya sebagai berikut:

Cottage VIP (2 kamar tidur) Rp440.000 /malam

Cottage AC (2 kamar) Rp385.000 /malam

Cottage Non AC (2 kamar) Rp330.000/ malam

Kamar biasa untuk dua orang Rp165.000/ malam

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Terdapat fasilitas dapur juga namun tidak ada restauran. Untuk tamu yang lapar namun tidak ingin memasak tersedia layanan catering yang bisa dipesan pada pengelola cottage.

Disini terdapat fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan juga beberapa permainan lain. Cottage ini cocok sekali untuk para tamu yang sudah berkeluarga dan ingin membawa serta para buah hatinya.

Sejarah

Keindahan di Pantai Bagedur by Gmap 1
Keindahan di Pantai Bagedur by Gmap 1

Ada sebuah sejarah tentang Kecamatan Malingpang dimana merupakan lokasi Pantai Begedur berada. Sejarah tersebut adalah pada masa penjajahan. Para masyarakat disini dahulu secara paksa disuruh untuk bekerja atau terkenal dengan istilah romusa.

Para warga dipaksa bekerja untuk penjajah dengan bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan makan para penjajah karena kawasan ini sangat subur tanahnya. Sampai saat ini pun mayoritas warga di sini berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Untuk mitos atau kisah misteri di Pantai Bagedur sepertinya tidak pernah ada yang cerita. Namun jika di Sawarna yang masih kawasan Lebak memiliki kisah mistis yang cukup populer termasuk pantai dan juga goa.

Cerita angker atau mistis apapun tidak ada di sini. Kemungkianan karena rindangnya pepohonan yang terkesan agak seram terutama saat menjelang petang. Sebaiknya jangan datang kesini saat malam hari untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan terjadi.

Tips

Para pengunjung juga harus selalu waspada ketika berada di mana saja termasuk di sini. Menurut info berita pernah terjadi tragedi korban tenggelam terseret arus ombak di sini. Oleh karena itu, Anda harus selalu waspada.

Jika ingin menikmati ketenangan atau mengambil foto dengan nyaman jangan datang saat libur Hari besar atau libur sekolah. Bawa bekal makanan dari rumah karena tidak ada yang jual makanan berat seperti nasi.

Untuk yang masih merasa kurang dengan info di atas, Anda dapat melihat banyak sekali d photo di google atau video di youtube. Bagaimana menurut Anda, pantai Bagedur.com ini sangat menarik, bukan?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0