Pantai Balangan Bali Jalan ke Lokasi + Tiket Masuk 2021

Indahnya Pemandangan Pantai Balangan by Gmap
Indahnya Pemandangan Pantai Balangan by Gmap
0
(0)

Lokasi: Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361 Indonesia
MAP: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/ Tutup: 24 jam
Telepon: N/A

Tak bisa disangkal lagi bahwa Indonesia adalah negeri bahari yang memiliki banyak pulau dan garis pantai yang sangat indah. Keindahan berbagai wisata air di Indonesia sudah diakui dunia.

Banyak wisatawan asing yang mengagumi keindahan alam dan juga pantai di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah wisatawan yang datang dan berlibur di Indonesia. Pantai ini masih satu wilayah dengan Pantai Jimbaran yang pemandangannya tak kalah eksotisnya yaitu Pantai Balangan.

Keindahan Pantai Balangan by Gmap
Keindahan Pantai Balangan by Gmap

Pulau Bali adalah destinasi wisata terkenal di seluruh dunia. Keindahan pulau bali sudah kesohor dan di akui baik oleh turis asing maupun turis dalam negeri. Pulau Bali menjadi destinasi wisata internasional yang sangat mengagumkan.

Daya tarik pulau bali bukan hanya pada adat dan istiadat dan budaya ang unik tetapi juga karena keindahan alamnya yang begitu spektakuler.

Potensi wisata pulau Bali memang sangat besar. Bahkan sampai saat ini masih banyak lokasi di pulau Dewata ini yang belum dimanfaatkan untuk destinasi wisata. Ada beberapa bagian pulau Bali yang masih sepi dan belum terlalu banyak turis yang datang.

Bali memiliki banyak pantai yang sangat indah. Pantai Sanur, Pantai Kuta, Pantai Jimbaran dan juga Pantai Seminyak adalah beberapa contoh pantai indah di Pulau Bali yang sudah sangat familiar bagi wisatawan.

Selain nama pantai disebutkan tadi masih banyak pantai indah yang disebut sebagai surga tersembunyi. Salah satu surga tersembunyi yang belum banyak di eksplor oleh wisatawan adalah Pantai Balangan.

Tentang Pantai Balangan

Indahnya Pantai Balangan by Gmap
Indahnya Pantai Balangan by Gmap

Pantai Balangan adalah sebuah wisata air di Bali yang relatif masih sepi. Tidak seperti pantai indah lainnya di Bali yang umumnya selalu padan dan ramai dengan pengunjung, Pantai Balangan tergolong masih sepi.

Bagi kamu yang ingin mencari lokasi tempat wisata yang indah yang bisa memberikan ketenangan adalah Pantai Balangan.

Pantai Balangan terletak di Pulau Bali bagian selatan. Berada di Bukit Pecatu pantai indah yang satu ini juga memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan berbagai keindahan lainnya di pulau Bali.

Tempat wisata yang satu ini bukan saja terkenal indah dengan garis pantai yang memukau tetapi juga terkenal karena memiliki gelombang yang besar.

Gelombang besar ini sangat cocok Untuk bermain surfing. Pantai ini pernah menjadi tuan rumah surfing tingkat dunia. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi mereka yang menyukai olahraga surfing.

Pantai yang indah ini pernah menjadi headline berita di berbagai negara karena mengalami peristiwa kebakaran besar. Kebakaran yang terjadi di tahun 2015 tersebut memang tidak memakan korban manusia tetapi meluluh lantakkan beberapa bangunan dan warung-warung tepi pantai.

Berita kebakaran tersebut tidak berpengaruh terhadap minat turis asing datang ke Pantai ini.

Berbagai informasi, artikel dan penjelasan tentang tempat wisata ini bisa kamu dapatkan dari wikipedia, instagram atau youtube, mulai dari sejarah, peta, review, hotel, villa, pura, tiket masuk, di mana alamatnya, misteri, deskripsi wahana, cerita angker, dan arti atau definisi namanya.

Rute Menuju Pantai Balangan

Senja di Pantai Balangan by Gmap
Senja di Pantai Balangan by Gmap

Rute dan akses menuju Pantai Balangan terbilang mudah karena memang Pemda Bali sudah menyiapkan dan memperbaiki sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh wisatawan.

Pantai ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari pantai Kuta. Bila kamu ingin ke pantai ini, kamu bisa melalui Patung Garuda Wisnu Kencana/ GWK tempat di mana sering diadakan pertunjukan tari kecak.

Dari GWK kamu harus belok ke kanan menuju Jalan Pantai Balangan 1. Kamu jalan terus saja sampai menemukan tanda di atas jalan yang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah Pantai Balangan. Pantai ini sebenarnya masuk wilayah Uluwatu atau masuk daerah Pecatu.

Keindahan Pantai Balangan yang Ditawarkan

Jalan menuju Pantai Balangan by Gmap
Jalan menuju Pantai Balangan by Gmap

Seperti kita sudah sebutkan sebelumnya, Pantai Balangan merupakan surga tersembunyi bagi wisatawan. Destinasi yang satu ini masih memiliki suasana tempat wisata yang masih alami. Wisatawan yang datang ke Pantai ini tidaklah sebanyak turis yang datang di berbagai pantai lainnya.

Pantai ini sering juga disebut dengan Hidden Dreamland karena memang lokasinya yang agak tersembunyi.

Bila kamu datang ke tempat ini, kamu akan disuguhi pemandangan pantai indah yang diapit oleh dua tebing batu di kedua sisinya. Hal menarik lainnya adalah ada dua warna pasir yaitu pasir berwarna hitam dan pasir berwarna putih.

Pantai Balangan juga memiliki ombak yang sangat besar sehingga cocok untuk mereka mempunyai hobi surfing.

Pada tahun 2012, destinasi ini meraih predikat Bali Best 5 Hidden Beach. Meski dikenal sebagai pantai tersembunyi, letak objek wisata yang satu ini tidak terlalu jauh dari Dreamland Beach.

Di Pantai Balangan, ada banyak ruangan-ruangan kosong dengan air laut yang jernih dengan banyak ikan yang terjebak di dalamnya. Kamu bisa bermain-main dengan ikan tersebut.

Karena ombaknya yang cukup besar, banyak pengunjung yang bermain surfing di Pantai Balangan. Bagi kamu yang ingin belajar surfing kamu bisa mendaftarkan diri di sekolah surfing yang ada.

Sekolah surfing tersebut berada di Jalan Pantai Balangan. Sekolah surfing tersebut bernama Balangan Wave Surf School.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Kamu bukan saja bisa surfing, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dengan menyewa kursi kursi ditepi pantai yang tersedia. Bila kamu merasa haus atau lapar kamu bisa membeli makanan dan minuman di restoran.

Meski disebut sebagai pantai indah yang tersembunyi, Pantai ini memiliki berbagai macam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Pantai Balangan adalah pantai yang sudah siap menerima wisatawan dan memanjakannya dengan keindahan dan ketenangan alam yang ditawarkan.

Bagi kamu yang menyukai fotografi kamu harus bawa kameramu. Pantai Balangan memiliki banyak pemandangan indah dan unik yang bisa kamu jadikan bahan dan obyek foto yang menarik. Pantai putih dengan dan perbukitan berwarna hijau yang indah sangat cocok untuk latar belakang foto.

Bila kamu suka dengan mancing, kamu bisa memancing berbagai jenis ikan disini. Bila suka kamu juga bisa bermain air atau berenang.

Selain ramah anak, tempat ini juga sering digunakan dalam sesi prewedding, terlebih pada saat sunset. Cara fotografer dalam membidik kamera, baik dekat maupun jauh akan menghasilkan foto mengagumkan. Sungguh pengalaman tak terlupakan.

Namun demikian, kamu harus tetap hati-hati dan jangan bermain ketengah. Jangan sampai kamu jatuh atau menjadi korban kecelakaan laut dan meninggal.

Bila sore hari telah tiba kamu juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang indah dan eksotis. Kamu akan betah dan tidak ingin pergi dari pantai yang elok dan eksotis ini.

Pantai Balangan merupakan obyek wisata yang indah dan masih alami. Selain pemandangan yang indah, pengunjung juga bias bermain surfing karena ini memang memiliki ombak yang besar.

Bila kamu ingin menikmati suasana yang masih perawan datang ke Pantai Balangan bisa menjadi pilihan.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0