Pantai Bandengan Jepara, Tiket Masuk Oktober 2021, Hotel Resort, Cerita Mistis Penginapan Palm Beach

Panorama Pantai Bandegnan by Gmap
Panorama Pantai Bandegnan by Gmap
0
(0)

Lokasi: RW 1, Desa Bandengan, Jepara, Regency Central Java 59411
MAP: Klik Disini
HTM: Rp 10.000 (biaya bisa berubah sewaktu-waktu)
Buka/Tutup: 06.00-18.00 WIB
Telepon: N/A

Jepara mengingatkan kita pada salah satu pahlawan wanita yang begitu berjasa bagi Indonesia, yaitu R. A. Kartini. Bahkan, nama pahlawan ini digunakan sebagai salah satu nama pantai di Jepara, Jateng yaitu pantai Kartini.

Selain pantai Kartini, ada juga objek wisata menarik untuk dikunjungi, yaitu pantai Bandengan. Karena masih berada di satu kawasan membuat kedua pantai ini memiliki pemandangan dan kondisi tidak jauh berbeda.

Letak Pantai

Pasir Putih Pantai Bandengan by Gmap
Pasir Putih Pantai Bandengan by Gmap

Pantai Bandengan masih berada dalam satu kawasan pantai Kartini yang juga merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan. Alamat pantai Bandengan di desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Letaknya cukup dekat dengan tempat wisata lain sehingga Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu kali perjalanan.

Beberapa kali pantai ini ditutup jika cuaca sedang buruk dan tidak mendukung agar tidak menelan korban. Selain itu, cerita mistis yang diyakini oleh masyarakat juga menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini beberapa di tutup.

Selain mitos, banyak cerita lainnya berupa sejarah, asal usul, cerita misteri yang menyelimuti tempat wisata ini, meskipun ini sudah tahun 2021. Berita ini tidak bisa dipisahkan dari kabar bahwa sebuah penginapan menelan korban.

Daya Tarik Pantai Bandengan

Bermain ke Pantai Bandengan by Gmap
Bermain ke Pantai Bandengan by Gmap

Sesampainya di obyek wisata ini, kita akan disambut dengan gerbang pantai bertuliskan Pantai Bandengan di atasnya. Pantai Bandengan memiliki kawasan yang cukup luas, mulai dari bibir pantai, area bersantai hingga panggung hiburan jika bertepatan dengan suatu event.

Setelah masuk ke area pantai, kita akan melihat banyak pohon rindang yang membuat udaranya semakin sejuk. Mulanya, mungkin kita akan bingung memilih tempat parkir karena begitu luasnya area parkir yang tersedia. Inilah cara liburan menyenangkan.

Anda pun dapat berjalan-jalan terlebih dahulu sambil menikmati pemandangan pantai begitu menakjubkan. Pantai ini pun selalu ramai dikunjungi, terlebih saat musim liburan, banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang ingin merasakan sensasi liburan menyenangkan.

Pesona alamnya berhasil memikat hati siapa saja yang melihatnya. Airnya jernih dan pasir putihnya menjadi perpaduan sempurna untuk menciptakan pemandangan mengagumkan. Ombak yang tenang juga membuat kita yang melihatnya menjadi tenang.

Area ini seperti terbagi menjadi dua bagian, yakni bagian dengan pohon rindang dan pantai lepas. Pantai ini berada di bawah area dengan pepohonan rindang sehingga Anda lebih leluasa saat memandangi kejernihan air dan melihat hingga ujung, khususnya saat sunset.

Pantai ini sangat ramah bagi anak-anak karena ketenangan ombaknya. Selain itu, ada juga wahana air yang bisa membuat anak-anak senang, seperti prosotan. Tidak heran jika Anda menemukan banyak anak-anak sedang bersuka ria sambil bermain air di pinggir.

Meskipun terbilang aman untuk anak-anak, pastikan jika Anda selalu mengawasinya. Jangan pernah lengah sedikit pun dalam mengawasi anak-anak bermain air karena dapat berbahaya bagi dirinya.

Kunjungi juga Pantai Kartini Jepara salah satu pantai yang punya museum dengan bentuk kura-kura raksasa.

Fasilitas dan Akomodasi

Sewa Ban di Pantai Bandengan by Gmap
Sewa Ban di Pantai Bandengan by Gmap

Pantai Bandengan masih menyimpan keaslian pesona alamnya. Meskipun demikian terdapat beberapa wahana buatan yang membuatnya memiliki fasilitas lengkap sebagai tempat berlibur. Biasanya terdapat flyer yang diberikan pada pengunjung berupa gambar.

Beberapa wahana air dan perlengkapan yang dapat disewakan akan menambah keasyikan dalam liburan Anda. Salah satunya adalah banana boat dengan tarif sewa mulai dari Rp 30.000-Rp 50.000.

Berenang adalah aktivitas utama yang disukai oleh anak-anak. Objek wisata ini juga menyediakan persewaan ban pelampung sepuasnya yang dipasang dengan tarif Rp 10.000. Ada juga jetski yang bisa Anda coba dengan biaya Rp 60.000. Anda juga bisa camping di sini.

Tidak hanya itu aja, masih banyak wahana air lain yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan, seperti kolam arus khusus bernama Wave House dan perahu yang akan mengantarkan pengunjung ke Pulau Panjang yang berada dekat dengan lokasi pantai.

Banyak area di pantai yang bisa digunakan untuk beristirahat karena ada beberapa pohon rindang membuatnya lebih teduh. Anda dapat menyewa tikar dengan harga Rp 10.000 yang bisa digunakan seharian untuk beristirahat sambil menunggu anak-anak bermain.

Jika Anda ingin makan, banyak warung-warung yang menjajakan berbagai minuman dan makanan lezat. Kesegaran air kelapa dapat Anda coba, terlebih di cuaca panas. Banyak pilihan kuliner di restoran sekitar tempat wisata ini.

Keindahan alam pantai Bandengan memang tidak ada habisnya. Jika Anda merasa belum puas untuk menikmati liburan di pantai Bandengan. Anda dapat menyewa berbagai rumah penginapan, seperti villa, homestay, hotel, atau resort, seperti hotel Tirto Samudro.

Baca juga Pantai Pungkruk Jepara.

Fasilitas lain yang dapat digunakan adalah area parkir yang luas, toilet, kamar mandi dan mushola. Semua fasilitas ini terjaga dengan baik sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman.

Kawasan wisata yang begitu luas membuatnya sering dijadikan tempat mengadakan suatu acara atau event. Tidak heran jika Anda akan melihat panggung hiburan beberapa kali ketika berkunjung ke tempat ini. Adanya panggung hiburan menambah kenikmatan ketika berlibur.

Harga Tiket Masuk

Jembatan di Pantai Bandengan by Gmap
Jembatan di Pantai Bandengan by Gmap

Tarif masuk ke pantai Bandengan sekarang relatif murah, meskipun ada perubahan di waktu-waktu tertentu. Pada hari kerja, yaitu hari Senin sampai Jumat, tarif masuk sebesar Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk orang dewasa dan sudah mulai dibuka pada jam 6 pagi.

Berbeda lagi pada hari libur atau weekend, yaitu Sabtu dan Minggu, tarifnya berubah menjadi Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 7.000 untuk dewasa. Belum lagi jika ada acara atau event khusus, biasanya tarif akan berubah lagi, yakni Rp 7.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.

Rute jalan terdekat akan Anda dapatkan jika Anda berangkat dari Semarang dengan melalui perempatan lalu lintas Trengguli. Setelah itu, pilih arah kiri dan lurus terus sampai ke Jepara. Jarak ke pantai Bandengan sudah dekat jika Anda telah sampai di Jepara.

Sebenarnya terdapat banyak akses jalan yang bisa Anda pilih, tergantung dari mana Anda berasal. Tapi, jalan terbaik dapat Anda tempuh melalui Semarang karena Anda juga bisa mendatangi pasar Johar dan Kota Lama yang merupakan tempat wisata favorit di Semarang.

Anda juga bisa melalui rute jalan dari Kediri karena jaraknya justru semakin dekat. Deskripsi mengenai petunjul jalannya bisa Anda dapatkan dari GPS.

Jika Anda masih kebingungan, gunakan peta dari google maps. Denah ini akan memberikan kita kemudahan dalam mengikuti petunjuk menuju lokasi. Untuk lebih memahami pariwisata ini, carilah info tentang wisata ini dahulu di artikel wikipedia atau youtube.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0