Pantai Bopong Kebumen, Harga Tiket Juli 2021 + Rute Akses Arah Wisata

Pemandangan Pantai Bopong by Gmap
Pemandangan Pantai Bopong by Gmap
0
(0)

Lokasi: Pantai Bopong, Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54383
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000,-
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Pernah berkunjung ke Kebumen? Kawasan ini mempunyai tempat eksotis dan penuh dengan keindahan. Berada di pantai selatan Jawa, membuat Kebumen dipenuhi dengan pantai-pantai nan mengesankan di Indonesia.

Salah satunya adalah Pantai Bopong. Tempat wajib dikunjungi selain beberapa pantai yang tersebar luas di kawasan ini. Apalagi, kawasan ini di tunjuk sebagai tempat pengembangbiakan penyu.

Pantai Bopong

Jembatan di Pantai Bopong by Gmap
Jembatan di Pantai Bopong by Gmap

Inilah pesona laut yang tidak akan pernah bisa dibohongi. Maka tak heran, bila banyak warga dari Solo, Cilacap Regency berdatangan kesini. Apalagi, pada saat datang hari libur. Semua tumpah ruah menyaksikan eksotisnya.

Terlebih lagi, kawasan ini mempunyai spot genic aduhai sekali. Seperti kawasan laguna yang mempunyai pemandangan tiada terkira. Selain itu, jangan lewatkan untuk menikmati senja di kala sore.

Matahari itu tenggelam secara perlahan, menjadi sebuah aktivitas alam yang tidak boleh dilewatkan. Karena, momen ini bisa digunakan sebagai momen romantis bersama dengan orang-orang yang dicintai.

Tetapi, seperti yang dibahas di atas, bila kawasan ini termasuk dalam kawasan pantai selatan. Jadi, sobat Pelancong harus hati-hati dengan sejarah misterinya. Walaupun, hanya mitos, apa salahnya untuk berjaga diri.

Laguna

Laguna Pantai Bopong by Gmap 1
Laguna Pantai Bopong by Gmap

Bisa dibilang tempat ini memang memiliki kualitas spot genic cukup tinggi. Selain kawasannya yang sudah indah, ada jembatan selfie yang bisa dimanfaatkan untuk selfie ria. Kawasan ini sekarang memang baru menjadi primadona.

Laguna ini seperti memiliki daya magis luar biasa. Mengambil foto dan gambar di kawasan ini memang paling menyenangkan, hasilnya begitu mengesankan dan pasti membuat seluruh sobat pelancong terpukau.

Bagi yang ingin menuju ke kawasan ini sobat pelancong hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 15 menit saja. dengan jarak 500 meter dari bibir pantai. Dekat sekali bukan, sayang kalau tidak mengunjungi kawasan ini.

Atau bisa juga menikmati ayunan seru. Di mana, sobat pelancong bisa menikmatinya dan kembali ke masa lalu. Ada juga rumah pohon spot genic. Hanya saja, kalau week end sobat pelancong harus rela antri lama,

Apabila, dilihat dari atas tebing, maka pesona tempat ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apa pun.

Nama dari laguna ini disebut dengan kali gajah oleh para warga sekitar. jadi, jika ingin bertanya, jangan lupa kali gajah.

Sobat pelancong juga bisa untuk mengelilingi kawasan ini. Jalannya pun sudah sangat baik, di mana, wisatawan bisa berjalan diatas paving. Inilah salah satu cara untuk menikmati kawasan laguna ini.

Memancing

Pantai Bopong by Gmap
Pantai Bopong by Gmap

Fasilitas terbaru tempat ini adalah fasilitas memancing. Sebelum kawasan ini punya nama. Tempat ini menjadi surganya memancing. Konon katanya mancing di kawasan ini bisa dapat ikan cukup banyak. Bahkan, ada ikan-ikan yang cukup besar di sini.

Biasanya pula, kawasan ini juga menghadirkan beberapa event yang bisa diikuti oleh sobat pelancong. Coba ikuti, saja event menarik ini karena, tersedia dengan berbagai macam hadiah menarik bisa diperebutkan.

Alamat Dan Rute Lokasi

Pasir indah Pantai Bopong by Gmap
Pasir indah Pantai Bopong by Gmap

Alamat Lokasi kawasan ini berada di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54383. Jaraknya, kurang lebih 24 km dari kabupaten Kebumen, central java. Atau 20 km bila sobat pelancong berangkat dari Gombong, Jateng.

Dari Kota Kebumen sobat pelancong bisa mengarahkan kendaraannya menuju ke Jalan Ronggowarsito. Kemudian, arah kan menuju ke jalan Petanahan. Hingga mencapai jalan Daendles yang ada di Klengensari.

Ambil Jalur ke kanan Sampai bertemu dengan pertigaan Minggu. Selanjutnya, lurus terus sampai ke kecamatan puring dan desa surorejo. Dan mencapai di letak lokasi kawasan ini. sayangnya tempat ini belum bisa dijangkau dengan akses transportasi umum.

Kunjungi juga pantai lain seperti Pantai Ayah Logending yang masih satu wilayah.

Masih bingung dengan kawasan ini? wisatawan bisa langsung membuka aplikasi berupa maps atau peta online yang akan mengarahkan wisatawan menuju ke rute, denah dan jalur menuju ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk tempat ini tahun 2021, cukup murah. Hanya dengan 10 ribu rupiah saja. tetapi, masih ditambah untuk uang parkir dengan harga 5 ribu rupiah bagi mereka yang menggunakan mobil. Dan, di tambah 3 ribu untuk kendaraan bermotor. Perlu diingat untuk harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Hiburan Menarik

Nah, disini tersedia beberapa hiburan yang pasti menyenangkan. Biasanya, ada dangdutan sagita yang memeriahkan kawasan ini. Bergoyang dengan hembusan angin memang sangat menyenangkan.

Berdendang, dengan lagu yang dibawakan membuat hati terasa riang dan gembira. Jangan lewatkan dangdutan sagita yang akan singgah di Pantai Bopong Kebumen. Tetapi, tetap jaga aturan dan kesopanan ya.

Sobat pelancong yang penasaran dengan penampilannya, bisa melihatnya di video yang sudah banyak tersedia di internet atau youtube channel. Seru, menarik dan mampu membius sobat pelancong untuk goyang bersama.

Bahkan anji pun musisi ternama juga pernah memainkan melodi dan mengumandangkan suaranya untuk menghibur masyarakat Kebumen. Menarik sekali kawasan ini, wajib dikunjungi bila berada di kawasan ini.

Wisata di Sekitar

Jangan lupa untuk menikmati keindahan diberikan oleh Kebumen. Tidak hanya Pantai Bopong saja. melainkan masih ada pantai petanahan, Pantai Sawangan, Pantai Karang Bolong dan masih banyak pantai di Kebumen lagi yang bisa di eksplore, jadi jangan sampai terlewat.

Cukup sekian deskripsi yang bisa kami berikan untuk wisatawan. Bagi, yang masih membutuhkan info, bisa membuka beberapa situs yang ada di internet. Di sana, sudah mengupas secara mendalam tentang tempat ini.

Kebumen memang tempat asik untuk melepas segala penat yang ada. Apalagi, kawasan ini yang menyuguhkan berbagai macam keindahan. Ayo datang dan nikmati segala keseruan di tempat ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0