Pantai Cemara Kembar Sumut Biaya Masuk Juli 2021 + Jalan Menuju ke Wisata

Full View Pantai Cemara Kembar by Gmap
Full View Pantai Cemara Kembar by Gmap
0
(0)

Alamat: Jalan Pantai ATP No.15, Desa Sei Nagalawan, Naga Kisar, Sei Rampah, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia 20987
Lokasi (Google Maps): Klik Disini
Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 40.000 Per Paket untuk Orang Dewasa, Rp 20.000 untuk Anak – Anak
Jam Buka: Buka Setiap Hari dari Senin Sampai Minggu, Pukul 10 Pagi sampai 5 Sore
Nomor Telepon: 0813-7009-9936

Sebagaimana bentuk negara Indonesia yang terdiri dari pulau – pulau, yang menyebabkan wilayah Indonesia sebagian besar memiliki pantai. Tidak hanya di Pulau Jawa dan Pulau Bali, di Pulau Sumatera pun terdapat pantai nan indah seperti Pantai Cemara Kembar di Perbaungan.

Keindahannya pun tidak bisa diremehkan, karena kebanyakan juga memiliki pasir putih dan laut yang biru. Seperti Sri Mersing, Kuala, Mangrove, Putra Deli, Pantai Tengah, Cermin, hingga Tanjung Tiram.

Meski tidak sejernih dan sebiru yang ada di Pulau Bali atau Lombok, namun objek wisata di Provinsi Sumut ini tetap menjadi daya tarik wisatawan.

Berjemur sambil Menikmati Keindahan Eksotisme Pantai Cemara Kembar di Perbaungan

Keindahan pantai cemara kembar by Gmap
Keindahan pantai cemara kembar by Gmap

Keindahan Pantai Cemara Kembar

Pantai Cemara Kembar belakangan ramai diperbincangkan. Objek wisata yang baru dibuka pada tanggal 15 Juli 2015 lalu kini di tahun 2019 sudah menginjak tahun ke 3 sebagai objek wisata.

Banyaknya foto, gambar, serta video yang ada di sosial media serta YouTube membuat objek wisata ini cepat terkenal. Buktinya, semakin hari semakin banyak saja wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini.

Pantai Cemara Kembar dikatakan sebagai pantai yang paling cantik jika dibandingkan dengan pantai lain di Sumut. Tak heran, karena pantai ini sudah dikelola dengan sangat baik.

Pasir pantai yang putih serta air laut yang jernih akan menyambut Anda ketika menginjakkan kaki di objek wisata ini. Suara ombak akan berderu bersahutan bagai irama alam yang bersahabat.

Tidak hanya itu, pepohonan yang tumbuh berjejer di kawasan lokasi menjadikan tempat ini semakin memberikan pemandangan yang memukau. Anda bisa bersantai sambil menikmati semilirnya angin dari lambaian daun di pepohonan.

Batang di pepohonan dibungkus dengan kain bermotif kotak warna hitam putih. Wisatawan menyebutnya pohon kelambu. Hal ini menjadikan objek wisata ini bernuansa Bali. Serta adanya gerbang yang berbentuk pura.

Icon Pantai Cemara Kembar by Gmap
Icon Pantai Cemara Kembar by Gmap

Tak hanya itu, di sini sudah dikelola dengan sangat baik. Hal ini terlihat dari adanya sentuhan dekorasi yang sangat instagramable. Berbagai ornamen bernuansa cinta menjadi ciri khas objek wisata ini.

Tak heran jika namanya adalah Cemara Kembar. Banyak sekali muda mudi yang berpasangan mengunjungi lokasi ini. Memang bukan hal yang aneh, karena suasana di sini sangatlah romantis.

Pengunjung dapat puas berfoto dengan berbagai latar belakang. Bisa mengambil foto dengan latar belakang laut, berfoto sambil berjemur di sun bed, berlatar belakang payung gantung, atau ornamen lainnya.

Tak heran jika objek wisata ini kerap dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding. Biasanya juga mereka mengambil foto tidak hanya di siang hari, tapi pagi hari sambil berburu sun rise atau sore hari sambil berburu sunset.

Jika ingin bersantai, di sini disediakan sun bed yang dinaungi payung, dan fasilitas ini gratis untuk semua pengunjung. Sengaja sun bed ditempatkan berpasangan dua – dua, sehingga sangat pas bagi pasangan yang ingin menikmati suasana pantai.

Bisa dikatakan bahwa masuk ke lokasi ini, kita tidak hanya disuguhi laut dan pasir putih saja, melainkan berbagai fasilitas dan spot foto juga sudah tersedia di sini. Jadi, background foto nanti tidak monoton hanya air laut dan pasir saja.

Selain itu, di sini juga terdapat replika bangunan rumah ada Sumatera Utara. Uniknya, replika bangunan ini dibuat tanpa menggunakan paku dan bahan bakunya hanya kayu serta bambu. Bangunan ini direkatkan dengan tali dan ditancapkan begitu saja dengan pasir. Tapi tetap, replika bangunan ini kokoh dan tidak roboh.

Selain replika rumah adat Sumatera utara, juga ada rumah adat lainnya dalam bentuk saung. Seperti rumah adat Simalungun, Melayu, Kalimantan, Jawa, Bali, Banjar, Batak, dan lainnya. Menjadikan objek wisata ini juga disebut Pantai Adat.

Keberadaan saung tersebut bisa digunakan oleh pengunjung secara gratis, untuk istirahat atau menikmati kuliner yang sudah disediakan oleh pengelola.

Maka tidak heran jika biaya masuk ke lokasi ini cukup mahal untuk ukuran pantai. Hal ini dikarenakan harga tersebut sudah termasuk paket wisata pantai, wisata kuliner, serta wisata budaya. Ada juga paket wisata dengan tarif Rp 99.900 yang menawarkan menu masakan sekaligus.

Berada di sini bisa membuat Anda puas hingga lupa waktu. Jadi, siapkan fisik yang kuat untuk bermain – main di sini serta menikmati keindahan alamnya.

Baca juga Pantai Salju Medan Deli Serdang salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara.

Rute Menuju Pantai Cemara Kembar Medan

Pasir Putih Pantai Cemara Kembar by Gmap
Pasir Putih Pantai Cemara Kembar by Gmap

Untuk menuju objek wisata ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan akses jalan yang belum dilalui kendaraan umum.

Jika ditempuh dari pusat Kota Medan, perjalanan memakan waktu kurang lebih selama 2 jam. Akses jalur yang ditempuh pun cukup mudah. Namun, sampai di Simpang Pekan Sialang Buah, Anda harus mulai melewati jalan berlubang dan cukup berbahaya untuk dilewati sejauh 2 km.

Dari Medan sendiri harus menuju Perbaungan dengan melewati Simpang Sei Buluh. Sampai di Simpang Sei Buluh, ambil jalur ke kiri menuju Desa Sei Nagalawan. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengikuti jalan utama sekitar kurang lebih 10 menit, dan sampailah Anda ke lokasi tujuan.

Sementara jika perjalanan dimulai dari Tebing, Anda dapat menuju Sei Rampah, lalu melewati Simpang Sei Buluh. Sampai di Simpang Sei Buluh, ambil jalur untuk berbelok ke kanan, kemudian lanjutkan perjalanan sampai ke Desa Sei Nagalawan, hingga sampai ke lokasi.

Agar tidak salah jalan, Anda bisa menggunakan aplikasi peta di smartphone atau mengaktifkan Google Maps. Karena lokasinya sudah dijangkau oleh Google Maps.

Penginapan di Dekat Pantai Cemara Kembar Medan

Kursi santai pantai cemara kembar by Gmap
Kursi santai pantai cemara kembar by Gmap

Jika Anda mencari penginapan, hotel, hostel, atau villa, carilah jauh – jauh hari melalui website penyedia jasa booking hotel. Karena Anda bisa menyesuaikan di mana letak hotel dengan lokasi objek wisata.

Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan waktu perjalanan Anda menuju objek wisata, lama bermain di objek wisata, dan kegiatan lain yang akan Anda lakukan di objek wisata nantinya.

Karena biasanya di Google juga menyediakan peta lokasi penginapan menuju ke objek wisata. Ada denah yang dapat Anda jadikan patokan, sehingga Anda memiliki gambaran untuk perjalanan.

Pastikan untuk membaca review pengguna hotel. Karena terkadang kita tergoda dengan adanya diskon atau harga murah yang ditawarkan oleh situs booking hotel atau oleh pihak hotel sendiri.

Oleh karena itu, sangat bijak apabila Anda mencari referensi dan membaca review dari pelanggan.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0