Pantai Cemara Sewu Jogja Tiket Masuk Juli 2021 + Jalan Menuju Lokasi Wisata

Pantai Cemara Sewu Jogjakarta
Pantai Cemara Sewu Jogjakarta
0
(0)

Lokasi: Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772
Map: Klik Disini
HTM: Rp 5.000,- (Week Day), Rp 10.000,- ( Week End)
Buka / Tutup: 24 Jam
No. Telepon:

Sejak zaman dahulu, Bantul memang terkenal dengan Pantai Parangtritis. Kemudian, muncul lagi dengan Pantai Depok yang terkenal dengan tempat pelelangan ikan. Seiring berjalannya waktu, hadir lagi sebuah pantai yang tidak kalah eksotis.

Pantai ini bernama Pantai Cemara Sewu. Sebenarnya, di Bantul sudah hadir pantai yang hampir sejenis dengan tempat wisata ini, yaitu pantai goa cemara, yang kondisinya kurang begitu terawat dengan baik.

Daya Tarik

Pantai Cemara Sewu Yogya
Pantai Cemara Sewu Yogya

Pantai Cemara sewu memang menjadi primadona baru bagi wisatawan Jogja. Pantai ini menjadi alternatif dari Pantai Parangtritis yang memang sudah penuh dan mungkin jenuh dengan wisata yang sudah dikenal namanya sejak dahulu.

Sebenarnya, pantai ini hampir sama dengan pantai gua cemara yang juga berada di wilayah Bantul. Hanya saja, Pantai Gua Cemara memiliki jalan dengan pemandangan pohon cemara yang fantastis.

Pintu masuk kawasan ini berada di dekat dengan area parkir motor. Dengan pintu masuk yang berasal dari sebuah kayu. Hamparan pepohonan cemara akan melindungi wisatawan dari terik matahari.

Pohon-pohon cemara ini biasanya dijadikan sebagai spot selfi yang menarik untuk mengambil foto dan gambar. Wisatawan juga bisa menikmati gubug-gubug yang tersedia diantara rindangnya cemara.

Selain itu, kawasan ini pun juga menyediakan berbagai macam permainan. Wisatawan pun bisa membelinya dan bermain-main diantara pesisir pantai yang mempunyai pasir-pasir sedikit coklat.

Sayangnya, keindahan cemara ini tidak sesuai dengan pantainya. Lantaran, kawasan pasir yang kotor oleh sampah-sampah laut. Sehingga, merusak keindahan yang ada. Ada pula wahana delman dan mobil jeep serta atv yang bisa dimanfaatkan.

Keindahan pohon-pohon cemara ini adalah fasilitas yang tidak boleh untuk dilewatkan. Biasanya wisatawan menggunakannya untuk prewed. Selain itu, kawasan ini juga digunakan untuk arisan dan berbagai macam acara yang seru.

Pantai ini juga mempunyai area camping yang biasa digunakan untuk camp. Selain itu, pantai Cemara Sewu juga digunakan untuk outbond. Pantai ini memang sering dikunjungi oleh para rombongan-rombongan wisatawan.

Jangan lewatkan untuk momen senja yang begitu mempesona dengan sunsetnya yang tidak akan pernah membohongi dirinya untuk sebuah keindahan yang luar biasa. Jangan lewatkan pula untuk keindahan Sunrisenya yang tidak kalah indahnya.

Pantai Cemara Sewu yang masih dari bagian Pantai Parangtritis ini masih menyimpan misteri tentang ratu pantai selatan yang memang sudah melegenda.

Rute Dan Lokasi

Pantai Cemara Sewu Jogjakarta
Pantai Cemara Sewu Jogjakarta

Alamat Pantai ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisatawan yang ingin pergi kekawasan ini cukup mudah karena masih berada di kawasan Pantai Parangtritis.

Dari Jogja Kota, wisatawan bisa arahkan kendaraan menuju ke Jalan Parangtritis. Lurus saja, dan jangan belok-belok, ikuti jalan hingga sampai di Pantai Parangtritis. 500 meter dari pintu masuk wisatawan belok ke kanan menuju Pantai Gumuk Pasir.

Terus kearah barat menuju pantai Parangkusumo. Tak jauh dari pantai ini di kiri jalan wisatawan akan sampai d tempat tujuan. Pantai Cemara Sewu. Wisatawan dari Gunungkidul yang ingin pergi ke pantai ini juga begitu mudah.

Wisatawan hanya perlu mengikuti rute alur pantai selatan saja. Maka, wisatawan akan sampai di Pantai Parangtritis. Setelah itu belok kearah kiri menuju ke Pantai Gumuk Pasir. Tak jauh dari pantai ini, wisatawan akan menemukan pantai Cemara Sewu.

Apabila, masih bingung, wisatawan bisa menggunakan akses aplikasi map atau peta online. Aplikasi ini pasti akan menunjukkan jalan menuju ke lokasi dengan denah yang sangat ramah untuk dibaca.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk dari kawasan ini jadi satu dengan Pantai Parangtritis atau Pantai Depok. Di mana, untuk weekday hanya perlu membayar 5000 rupiah. Untuk weekend hanya perlu membayar 10ribu rupiah.

Pantai Cemara Sewu di Berbagai Kota

1. Pantai Cemoro Sewu Cilacap Jawa Tengah

Lokasi: Area Sawah/Ladang, Bunton, Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 Jam

Pantai Cemara Sewu Cilacap tidak hanya berada di kawasan ini saja tetapi, juga ada di kawasan jetis. Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa tengah. Jaraknya pun cukup dekat, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan.

2. Pantai Cemoro Sewu Tuban

Lokasi: Jl. Tuban – Gresik Pantai Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur 62352
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 Jam

Di pantai ini wisatawan bisa menikmati ramahnya warga tuban yang selalu murah senyum. Wisatawan pun juga dapat menikmati kuliner-kuliner dengan duduk dibawah pohon cemara yang teduh dan rindang.

3. Pantai Cemoro Sewu Tulungagung

Lokasi: Sine, Desa kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung Regency, East Java.
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 Jam

Seperti halnya di Jogja, Pantai ini memiliki kawasan pohon cemara yang begitu rindang dan sejuk. Spot selfie yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk melepas penat dan rutinitas di akhir pekan.

4. Pantai Cemara Sungai Serut Bengkulu

Lokasi: Ps. Bengkulu, Sungai Serut, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 Jam

Nama Pantai ini memang masih belum di kenal sepenuhnya. Tetapi, secara perlahan pantai ini mulai dikunjungi banyak wisatawan. Terutama, wisatawan dari dalam provinsi Bengkulu. Seperti halnya Cilacap, Bengkulu pun mempunyai 2 pantai dengan nama Pantai Cemara.

Pantai yang satunya berada di Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air periukan, Kabupaten Seluma. Kawasan ini merupakan kawasan konservasi hutan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan pula. Keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai yang lainnya.

5. Pantai Cemara Sewu Pemalang

Lokasi: Jl. Cucak Rowo, Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah52314
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 Jam

Jangan lewatkan sunsetnya yang begitu romantis dan mempesona. Menjadi rujukan sebagai wisatawan dari Pemalang dan luar pemalang untuk datang dan menyaksikan pemandangan alam yang eksotis ini

Demikian, artikel yang bisa di review. Bila wisatawan membutuhkan info lebih lanjut. Wisatawan, bisa mengunjungi situs-situs di internet yang sudah mengulas lebih dalam mengenai pantai ini. Nama pantai ini pun juga dipakai dalam sebuah situs yaitu sewu.com.

Pantai Cemara Sewu adalah kawasan yang memang wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya ada di Jogja saja. Melainkan, di berbagai kota yang juga tidak kalah indahnya. Wisatawan bisa memilih kota mana yang ingin dikunjungi.

Warga Trenggalek, Blitar, Kebumen, Batang, dan sekitar kroya. Ayo agendakan liburan wisatawan ke kawasan ini. Pantai di Indonesia ini memang tidak boleh untuk dilewatkan sedikit pun, ayo berkunjung ke tempat ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0