Pantai Gemah Tulungagung 2022: Harga Tiket Masuk, Rute & Wahana Bermainnya

Pantai Gemah Tulungagung
Pantai Gemah Tulungagung
0
()

Lokasi: Keboireng, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Map: Klik Disini
HTM: Rp5.000
Jam Buka-Tutup: Weekday (09.00 – 17.00), Weekend (08.00 – 17.00)

Keindahan alam di daerah Jawa Timur memang masih banyak yang belum terjamah oleh wisatawan yang ingin sekedar memanjakan mata. Dengan adanya keindahan alam yang masih alami ternayata berlokasi di Tulungagung Jawa Timur yakni pantai Gemah Tulungagung.

Pantai ini sejatinya menyimpan keindahan alam yang masih belum terjamah oleh rekayasa tangan manusia. Pantai ini memiliki ciri khas yang sangat mencolok yaitu mempunyai pasir yang coklat serta air laut biru dan dikelilingi oleh pohon pinus yang banyak sehingga memberikan kesan kenyamanan bagi siapa saja yang sedang berkunjung kesana.

Pemandangan yang disuguhkan oleh pantai Gemah Tuluangung ini tentunya memberikan kenyamanan serta keindahan alam yang bisa menjadikan setiap wisatawan merasa damai jika sudah sampai di pantai ini. Pantai ini terbilang luas karena memiliki struktur tanah yang landai sehingga akan mempermudah wisatawan untuk bergerak.

Perlu menjadi sebuah catatan wisatawan yang ingin berlibur ke pantai Gemah Tulungagung ini. Pantai ini tentunya mempunyai air biru dan jernih. Selain itu juga ombak yang tenang ini bisa menjamin keamanan anda jika untuk sekedar melakukan kegiatan seperti berenang serta bermain pasir di bibir pantai.

Rute ke Lokasi Pantai Gemah Tulungagung

Lokasi untuk menuju panti Gemah Tulungangung ini juga tidak susah untuk dijangkau oleh wisatawan. Hal ini karena pantainya bertempat di desa Keboireng Besuki Kabupaten Tulungangung Jawa Timur. Jarak yang ditempuh jika wisatawan datang dari kota Batu Malang yakni sekitar 32 km untuk sampai di pantai Gemah Tulungagung ini.

Baca Juga :   Bukit Kosakora | Puncak Kosakora Wisata Alam Jogja Di Pantai Drini

Adapun jarak tempuh yang lain untuk sampai di pantai Gemah ini yakni jika wisatawan berangkat dari alun–alun maka anda dapat menggunakan jalur selatan dengan melewati jalan Diponegoro serta menggunakan jalur lintas selatan. Jika anda pendatang yang sangat awam dan tidak tahu dimana titik anda sedang berada, anda bisa menggunakan Google Maps yang sudah ditaruh linknya diatas.

Petunjuk arah tersebut akan sangat membantu anda jika sekiranya anda tidak mengetahui daerah apa dan dimana. Setelah anda memasuki daerah Besuki nantinya anda bisa menjumpai berbagai petunjuk arah di sepanjang jalan raya.

Simak juga tentang Pantai Sine Tulungagung: Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk.

Harga Tiket Masuk

Jika ingin mengunjungi tempat wisata, tentunya anda sebagai wisatawan pasti mencari tahu terlebih dahulu rute dan harga tiket untuk masuk ke tempat wisata salah satunya untuk masuk ke pantai Gemah. Jika anda sedang menempuh perjalanan ke daerah Jawa Timur dan melewati Tulungagung, hendaklah anda mampir dan menjadikan sebuah “list” untuk pergi ke salah satu pantai terbaik yang ada di Tulungagung ini.

Pantai Gemah ini selain memiliki pemandangan yang bagus, anda juga tidak pelu mengeluarkan biaya banyak untuk masuk ke kawasan pantai gemah ini. Untuk masuk ke pantai Gemah tulungagung ini harga tiket masuknya sangat terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk ke pantai Gemah ini yakni Rp5000, lalu biaya parkir sepeda motor Rp3000 dan biaya parkir mobil Rp10.000.

Anda juga perlu mengetahui jam operasi ke berbagai tempat wisata yang akan dituju agar nantinya anda tidak kecewa saat melakukan kunjungan. Namun, pantai Gemah Tulungagung ini memiliki jam operasional terbatas. Jika weekday itu mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore, tetapi jika weekend itu mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga :   Kebun Binatang Medan Zoo [year]: Harga Tiket Masuk, Rute Akses dan Jam Buka

Menikmati Sunset dan Sunrise yang Indah

Jika anda yang ingin menikmati sunrise maka anda harus berkunjung di waktu sebelum sunrise-nya muncul. Hal ini karena nantinya anda supaya tidak terburu–buru untuk menikmati keindahan tersebut. Dan untuk anda yang ingin menikmati sunset anda tentunya harus sudah ada di pantai Gemah sebelum sore karena hal ini juga tidak boleh terlewatkan.

Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke pantai tidak melakukan hal yang semestinya dilakukan seperti berenang dan bermain pasir di bibir pantai. Namun, perlu digaris bawahi bahwa jika anda berkunjung ke pantai manapun selalu membiasakan untuk tidak membuang sampah di pasir dan selalu menjaga kebersihan.

Ada Apa Saja Pantai Gemah Tulungagung?

Hutan Pinu Pantai Gemah Tulungagung Foto By Jims Mahoeltra
Hutan Pinus Pantai Gemah Tulungagung | Foto By Jims Mahoeltra

Tentunya di pantai Gemah mempunyai obyek wisata yang menarik dengan bonus keindahan alam yang tidak akan tergantikan. Pantai ini dapat menarik perhatian yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang wajib anda coba jika anda berkunjung ke pantai Gemah yang bisa anda nikmati bersama orang tersayang. Penasaran ada apa saja di pantai Gemah ini?. Di antaranya adalah :

  1. Keindahan pohon pinus

Jika biasanya di pantai lain sepanjang jalan dan dekat pantai selalu dikelilingi oleh pohon kelapa, berbeda dengan pantai Gemah. Pantai ini mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh pantai yang lainnya yakni memiliki keindahan pohon pinus yang rindang.

Biasanya warga lokal di sana menyebutnya dengan sebutan hutan pinus karena terlalu banyak pohon pinus yang membuat nyaman wisatawan. Maka dari itu, tidak sedikit wisatawan dan warga lokal yang dengan sengaja mendirikan tenda untuk kemping di bawah rindangnya pohon pinus dan di pinggir pantai.

Baca Juga :   Pantai Nampu: Tiket Masuk, Lokasi & Bisa Dipakai Camping

Jika ada rencana untuk ke Jember, jangan lupa simak artikel tentang tempat wisata di Jember ini sebagai referensi kalian memilih tempat wisata.

  1. Area permainan
ATV di Pantai Gemah Tulungagung Foto By Redhot Channel
ATV di Pantai Gemah Tulungagung | Foto By Redhot Channel

Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, pantai Gemah juga dilengkapi dengan berbagai area permainan yang akan membuat setiap wisatawan semakin ingin berlama–lama di pantai Gemah ini. Di sini sudah disediakan tempat penyewaan ATV dan motor trail untuk anda yang suka dengan tantangan.

Biaya sewa dari kedua area permainan ini dapat dijangkau oleh kalangan manapun yakni penyewaan ATV ini hanya Rp20.000/20 menit. Sedangkan untuk biaya penyewaan motor trail anda harus mengeluarkan sebesar Rp30.000/30 menit.

  1. Bermain Jet Ski dan Banana Boat

Jika anda suka dengan permainan yang lebih menantang maka ada Jet Ski dan Banana Boat sebagai solusi yang tepat. Kedua permainan ini bisa anda nikmati dengan terjun langsung ke pantai dengan bermain air sekaligus.

Jika akan bermain permainan ini anda harus membawa baju yang ringan dan nyaman ketika dipakai untuk bermain air seperti baju renang. Lalu, anda tentunya harus membawa baju ganti karena sudah dipastikan jika sudah bermain permainan ini baju anda akan basah kuyup.

  1. Flying Fox

Tidak hanya di pantai–pantai Jawa Barat saja yang menyediakan permainan Flying Fox. Di pantai Gemah Tulungagung ini juga menyediakan permainan tersebut. Jadi bagi anda yang suka tantangan dengan ketinggian maka ini merupakan wahana yang cocok jika berkunjung ke pantai ini. Dengan ketinggian 40 meter anda bisa menikmati pemandangan di atas laut dengan biaya Rp25.000 saja. Pasti ini akan menjadikan sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai keindahan pantai Gemah yang berlokasi di Tulungagung Jawa Timur. Ini mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk masuk ke dalam list liburan anda selanjutnya. Dan juga jangan lupa luangkan waktu untuk membeli berbagai oleh–oleh. Selalu menjaga kebersihan serta membuang sampah pada tempatnya supaya terjaga dan juga tidak kotor dengan tidak adanya pencemaran air laut karena sampah yang di buang sembarangan.

Baca Juga :   Bukit Arosbaya Bangkalan Madura Pahatan Batu Kapur Yang Menakjubkan

Berapa penilaian untuk tempat ini?

/ 5.