Pantai Gondo Mayit Blitar Harga Tiket 2021 & Rute Akses Lokasi

Pemandangan Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap
Pemandangan Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap
0
(0)

Lokasi: Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto. Kabupaten Blitar, Jawa Timur
MAP: Klik Disini
HTM: Rp.7000/orang
Buka/Tutup: Buka 24 jam
Telepon: N/A

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa Indonesia memiliki banyak wisata alam sangat sangat indah. Beberapa wisata tersebut sudah terkenal dan menjadi tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Keindahan pantai di Indonesia tak kalah jika di banding dengan pantai lain di dunia. Bila pantai di Hawai banyak di kunjungi oleh wisatawan dunia, itu buka berarti pantai di sana lebih indah dari wisata air kita. Hal kini karena promosi wisata kita kurang.

Bahkan banyak turis di dunia lebih mengenal tempat wisata di Malaysia daripada Indonesia. Keindahan pariwisata di Indonesia jauh lebih banyak dan lebih indah.

Bila pemerintah mengalokasikan banyak anggaran untuk promosi wisata maka akan lebih banyak lagi wisatawan asing yang datang ke pantai wisata di Indonesia. Mereka dapat menggunakan video sebagai media promosi efektif.

Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap
Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap

Memang sudah ada beberapa wisata air Indonesia sudah menjadi destinasi wisatawan manca. Namun demikian masih banyak tempat wisata lain di negara ini yang sebenarnya jauh lebih indah. Sebagai anak muda kamu harus bisa mengapresiasi keindahan pantai dimiliki.

Untuk menambah info tentang berbagai pantai indah di Indonesia. Kita ajak kamu untuk mengulas tentang keindahan pantai Gondo Mayit di kabupaten Blitar Jawa Timur dengan ibu kota yang dinamakan Surabaya.

Pantai Gondo Mayit Blitar

Tebing Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap
Tebing Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap

Pantai Gondo Mayit adalah sebuah adalah sebuah kawasan wisata air yang sebenarnya belum terlalu terkenal. Seperti kita ketahui bersama bahwa banyak sekali pantai indah di Patria City ini.

Nah, objek wisata satu ini sangat alami karena belum banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Hal ini menjadikan wisata air ini masih perawan dan belum banyak tersentuh oleh pembangunan fasilitas modern.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan alam pantai dengan kondisi masih alami kamu harus mengunjungi wisata Gondo Mayit. Selain itu, Indonesia masih memiliki banyak tempat wisata di Malang, Tambakrejo, Jombang, Pasetran maupun di Gondang.

Pantai Gondo Mayit terletak di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto, di Kabupaten Blitar. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan pemandangan pantai indah ini masih tergolong sebagai wisata yang masih perawan di mana menjadi destinasi menarik.

Baca juga Pantai Peh Pulo Blitar pantai indah lain di Blitar yang wajib di kunjungi.

Rute Akses Menuju Pantai Gondo Mayit

Akses menuju wisata Gondo Mayit terbilang mudah. Meski belum ada kendaraan umum yang melayani rute ini, Perjalananmu bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Dari Kota Blitar kamu harus ke arah selatan mengambil jalur menuju Tulungagung dan Kademangan. Di pertigaan Kademangan ikuti petunjuk arah ke Tambak Rejo. Teruskan perjalananmu sampai kamu temukan wisata Tambak Rejo.

Menuju pantai ini sebenarnya tidak susah, Bila kamu ingin peta perjalanan, kamu bisa lihat dari google map. Bila masih kesulitan kamu bisa bertanya kepada orang yang kamu temui di jalan. Lokasi ini meski tidak ramai tapi sudah di kenal oleh masyarakat Blitar dan sekitarnya.

Pantai Tambak Rejo Sendiri adalah kawasan wisata air yang ramai. Harga tiket masuk pantai ini adalah Rp 3.000. kamu tidak membawa bekal makanan, kamu bisa singgah sebentar di sini untuk istirahat dan membeli makanan kecil sebagai bekal nanti di pantai Gondo Mayit.

Lokasi wisata yang kamu tuju berada di balik bukit di wisata air Tambakrejo. Tidak ada kendaraan ke sana. Kamu harus jalan kaki. Biar lebih nyaman kamu bisa menggunakan sepatu karena medannya lumayan keras.

Kamu akan melewati sebuah sungai di mana bila sungai ini pasang kamu harus siap berenang. Ini memang suatu pengalaman penjelajahan yang tidak akan kamu lupakan. Ketika sudah berada di atas bukit kamu bisa menyaksikan keindahan laut Hindia Belanda yang megah.

Di sini kamu bisa mengambil gambar atau foto dengan latar belakang samudra sangat indah. Di sini juga bisa di lihat sebuah kuburan tua yang konon kabarnya adalah makan penjaga wisata Gondo Mayit.

Asal Usul Sejarah Nama Pantai Gondo Mayit

Ayunan Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap
Ayunan Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap

Kisah legenda dan mitos tempat yang indah ini erat kaitannya dengan jaman penjajahan dulu. Nama Gondo Mayit artinya adalah bau mayat. Menurut mitos yang dipercaya oleh masyarakat lokal bahwa pada jaman dahulu banyak ditemukan mayat-mayat bergelimpangan di pantai ini.

Mayat mayat tersebut merupakan korban kekerasan penjajah. Nah, karena mayat-mayat yang tidak di kubur itu menimbulkan bau yang menyengat maka tempat tersebut dinamakan pantai Gondo mayit atau bau mayat.

Kamu bisa mendapatkan cerita ini bila kamu bertanya pada penduduk setempat. Itulah cerita kenapa wisata indah ini memiliki nama cukup menyeramkan. Inilah asal mula nama menyeramkan ini.

Baca juga Pantai Tambakrejo Blitar.

Keindahan yang Ditawarkan Pantai Gondo Mayit

Pasir Putih Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap
Pasir Putih Pantai Pasentran Gondo Mayit by Gmap

Kamu pasti bertanya-tanya kenapa ada orang yang mau datang ke lokasi wisata yang fasilitas pendukungnya belum dikembangkan secara baik. Pasti ada hal istimewa yang membuat orang mau bersusah payah berjalan kaki untuk bisa mencapai tempat ini.

Ya benar, mereka yang datang biasanya ingin menyaksikan keindahan pantai Gondo Mayit yang benar benar masih perawan dan alami. Pantai satu ini juga terkenal dengan pasirnya yang putih bersih.

Bila kamu datang ke pantai ini kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih yang bisa memanjakan mata pengujung. Di tempat wisata ini kamu tidak akan bisa menemukan batu tajam sehingga kamu bisa aman dan bermain di wisata Gondo Mayit.

Pantai Gondo Mayit juga di kenal dengan pantai yang memiliki air bening. Wisata air bening ini biasanya memiliki daya tarik tersendiri.

Pengunjung bisa menikmati keindahan dasar laut dan dalam waktu yang bersamaan bisa menikmati keindahan alam pantai segar dan membuat rileks. Jika kamu stres karena tugas kerjaan atau kuliah kamu bisa menghabiskan waktumu di sini dengan berenang dan bermain pasir sepuasnya.

Jika kamu suka dengan pemandangan bawah laut kamu bisa bawa kacamata snorklingmu sekalian. Rugi rasanya bila air laut sebening ini dibiarkan begitu saja. Namun demikian, kamu harus berhati hati dan jangan terlalu ke tengah.

Ombak laut selatan terkenal sangat ganas dan sudah banyak menelan korban. Jika kamu tidak mau menjadi korban wisatawan terseret ombak, maka berhati-hatilah ketika bermain di tepi pantai, terlebih jika kamu tidak bisa berenang.

Jika kamu suka dengan menyaksikan matahari tenggelam, tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset. Kamu akan takjub dengan pemandangan spektakuler di sore hari ketika sang mentari akan tenggelam. Pemandangan luar biasa ini bisa kamu abadikan sebagai kenang-kenangan berharga.

Meskipun namannya menyeramkan, kami tidak perlu takut karena sesungguhnya tempat wisata ini memiiki pemandangan mengesankan, cocok buat liburan bersama keluarga.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0