Pantai Green Bowl Bali Harga Tiket Masuk Juli 2021 + Akses Jalan Menuju ke Lokasi

Keindahan Pantai Green Bowl by Gmap
Keindahan Pantai Green Bowl by Gmap
0
(0)

Lokasi: Pantai Green Bowl, Desa Ungasan, Kec.Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
MAP:  Klik Disini
Tarif: Rp5000,-
Jam Operasional: 07.00-18.00
Nomor Telepon: –

Jika membicarakan tempat wisata yang ada di bali, mungkin hanya ada 1 yang sangat familiar dan mudah di ingat oleh semua wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke pulau bali. Yaitu kawasan wisata pantainya.

Karena letak geografis dari pulau bali itu sendiri yaitu dikelilingi oleh samudra hindia. Jadi tidak heran jika wilayah di bali rata-rata ada tempat wisata pantainya.

Pasir putih Pantai Green Bowl by Gmap
Pasir putih Pantai Green Bowl by Gmap

Tidak hanya pantai kuta saja yang mempunyai pesona keindahan, namun masih ada banyak pantai lainnya yang bisa bikin semua wisatawan ingin berkunjung kedua atau bahkan ketiga kalinya.

Namanya pantai green bowl. Mungkin sebagian dari kalian belum pernah mendengar nama tempat wisata satu ini. Padahal potensi keindahannya bisa bikin kalian langsung jatuh cinta begitu pertama kali mengunjungi kawasan wisata ini.

Simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Lokasi Dan Rute Perjalanan

Untuk bisa sampai ke green bowl kalian harus menempuh perjalanan sekitar 35 menit terhitung dari bandara ngurah rai bali. Kurang lebih jaraknya sekitar 17 km. Tidak terlalu jauh memang, berikut rute perjalanannya.

Tangga Pantai Green Bowl by Gmap
Tangga Pantai Green Bowl by Gmap

Begitu turun dari bandara, kalian bisa langsung saja menuju ke jalan by pass Ngurah Rai. Kemudian kalian akan menemui outlet pizza hut Jimbaran bali, ambil langsung ke arah selatan untuk menuju ke jalan raya kampus Unud.

Ikuti saja jalannya sampai menemui Universitas Udayana, kemudian perjalanan bisa dilanjutkan ke daerah pertigaan lalu belok kiri untuk menuju jalan gong goa.

Kemudian bertemu warung nevo belok kanan. Lalu bertemu pertigaan lagi, ambil ke kanan menuju jalan nusa dua.

Dari situ lurus saja terus sampai anda menemukan CV Cipta Mesari di bagian kiri pertigaan. Nah setelah sampai di situ anda langsung menemui jalan bali cliff. Di mana pantai green bowl sudah tidak jauh lagi.

Perjalanan tidak berhenti sampai di situ karena kalian masih harus berjalan kaki menuruni sekitar 300 anak tangga untuk benar-benar sampai di lokasi wisatanya. Pantai ini adalah salah satu pantai di Bali yang memiliki pemandangan yang indah.

Sejarah Dan Asal-usul

Indahnya Pantai Green Bowl by Gmap
Indahnya Pantai Green Bowl by Gmap

Pada awalnya, kawasan wisata ini tidak diberi nama tersebut melainkan disebut dengan pantai Bali Cliff. Dikarenakan pada bagian tebing tepat di atas lokasi wisata ini berdiri sebuah hotel bernama hotel Bali cliff.

Namun pada saat itu ada juga yang menyebutnya dengan hidden beach dikarenakan letaknya sangat tersembunyi dan belum banyak diketahui para wisatawan seperti pantai kebanyakan di bali.

Dan sampai saat ini, destinasi wisata tersebut lebih dikenal dengan pantai green bowl dikarenakan ketika dalam keadaan surut, kalian bisa melihat dengan jelas karang berselimut dengan lumut dan itu berbentuk melengkung seperti mangkuk.

Jika kalian lihat dari kejauhan, karang tersebut berbentuk seperti mangkuk hijau. Maka dari itu pantai ini lebih dikenal dengan sebutan green bowl.

Baca juga Pantai Jimbaran Bali.

Suasana Pantai Yang Tenang

Nah buat kalian yang ingin berlibur dengan maksud dan tujuan menenangkan pikiran sejenak dari pekerjaan dikantor, bisa langsung datang saja ke lokasi wisata satu ini.

Karena dijamin, begitu kalian sampai dan selesai menuruni 300 anakan tangga yang cukup lumayan melelahkan, kalian bisa merasakan ketenangan pantai, berasa seperti di private beach.

Belum banyak wisatawan yang tau, dan setiap harinya orang yang datang berkunjung juga tidak banyak.

Ditambah suasana pantai yang memang terasa teduh, tertutupi oleh tebing dan karang-karang besar, dijamin membuat kalian semakin betah walau hanya duduk-duduk dipinggir pantai saja.

Berburu Sunset

Senja di Pantai Green Bowl by Gmap
Senja di Pantai Green Bowl by Gmap

Keindahan lainnya bisa kalian temui dari suasana sunset yang bisa kalian lihat pada saat sore hari. View yang ditawarkan benar-benar sempurna.

Apalagi pantai pasirnya juga putih, dan halus. Sembari menunggu datangnya sunset kalian bisa bermain pasir, mencari spot foto terbaik dari pantai green bowl tersebut.

Untuk bisa menikmati keindahan sunset kalian bisa datang mulai dari siang atau sore sekitar pukul 3 waktu setempat.

Pastinya akan sangat menyenangkan apabila suasana sunset yang indah bisa dilewati bersama dengan orang terkasih ataupun keluarga.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Karena pantai green bowl termasuk ke dalam golongan panta yang mempunyai ombak cukup besar ketika sedang pasang, maka biasa dimanfaatkan oleh para wisatawan yang hobi berselancar untuk bermain olahraga surfing dipantai ini.

Kemudian kalian juga bisa memancing ketika pantai dalam keadaan surut. Karena pada saat surut semua nelayan akan pergi sampai ke tengah pantai dan menaruh jala untuk menangkap ikan.

Karena walaupun pantainya ombak besar, air lautnya tetap tergolong tenang. Apalagi pada saat sedang surut.

Kalian bisa ikut serta dalam memancing pada saat air sedang surut. Lumayan. Hasilnya bisa kalian makan, dibakar dipinggir pantai, bersama dengan keluarga. Pasti akan jadi moment yang sangat menyenangkan.

Dan yang terakhir menjelajahi goa di pinggiran pantai. Ada beberapa goa kecil yang bisa kalian telusuri di sekitar pinggiran pantai.

Biasanya goa tersebut digunakan untuk melakukan beberapa ritual kecil.

Di dalam goa kalian akan bertemu dengan banyak kelelawar menggantung disana. Tidak mengganggu, asalkan kedatangan kalian juga tidak mengganggu kelelawar yang sedang tidur di pagi sampai sore hari.

Baca juga Pantai Balangan Bali.

Fasilitas

Mengenai fasilitas sudah bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi untuk bilas, toilet umum, area parkir, sampai beberapa penginapan kecil disekitar pantai yang bisa kalian sewa untuk bermalam jika ingin menginap.

Namun sayangnya, di dalam pantai green bowl ini tidak disediakan warung penjual makanan atau jajan. Jadi sangat disarankan kalian bawa cemilan atau makanan, minuman sendiri jika memang ingin bersantai di dalam pantai ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0