Pantai Nampu Wonogiri: Gambar, Tiket Masuk dan Rute Ke Pantai Nampu

Garis Pantai Nampu Wonogiri by Gmap
Garis Pantai Nampu Wonogiri by Gmap
0
(0)

Lokasi: Dringo, Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57678
Map: Klik Disini
HTM: Rp 5.000,-
Buka / Tutup: 24 Jam
No. Telepon:

Kabupaten Wonogiri adalah kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan wilayahnya yang tandus, kering dan kurang hijau walau berada di balik pegunungan. Tetapi, dibalik itu semua, Wonogiri mempunyai pantai yang tidak kalah indahnya dengan yang lainnya.

Pantai Nampu Wonogiri adalah pantai kebanggaan rakyat wonogiri yang namanya secara perlahan mulai tumbuh dan diminati oleh wisatawan. Pada hari libur, pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Rute, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk

Keindahan Pantai Nampu Wonogiri by @hnypiyol
Keindahan Pantai Nampu Wonogiri by @hnypiyol

Alamat pantai ini terletak di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri Regency, Central Java, Indonesia. Sayangnya, wisatawan yang ingin menuju ke kawasan ini hanya bisa menggunakan satu akses saja yaitu, menggunakan kendaraan pribadi.

Jalannya yang begitu menggemaskan membuat tidak banyak transportasi umum yang memberikan fasilitas mengantar wisatawan ke tempat ini. Jadi, pilihan terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi wisatawan yang berasal dari Solo, Sukoharjo titik poinnya adalah Kota Wonogiri. Setelah mencapai Kota Wonogiri, wisatawan akan dihadapkan kepada dua pilihan arah, bisa melalui Kecamatan Paranggupito atau menempuh rute jalur Pracimantoro.

Di mana kedua jalan yang ditempuh ini akan bertemu di Perempatan Giri Belah. Setalah dari sini arahkan kendaraan menuju ke selatan. Jarak dari perempatan ini menuju ke lokasi Pantai kurang lebih 25 km.

Perjalanan naik turun dengan jalanan yang cukup sempit menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi wisatawan. Tetapi, pohon pandan yang menjulang tinggi menjadi sahabat yang paling mengerti yang akan menemani wisatawan.

Bagi wisatawan yang masih bingung dengan letak wisata yang satu ini. Wisatawan bisa menggunakan google maps online. Di mana peta ini akan mengarahkan wisatawan menuju lokasi Nampu beach ini.

Untuk harga tiket masuk kawasan ini cukup murah hanya dengan 5000 rupiah saja. Ditambah dengan biaya parkir 3000 rupiah untuk motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Harga yang cukup murah untuk kawasan wisata ini.

Kunjungi juga Bukit Cumbri Wonogiri sebagai salah satu destinasi wisata lainnya.

Daya Tarik Pantai

Pantai Nampu Wonogiri by @desimenik
Pantai Nampu Wonogiri by @desimenik

Tempat parkir di kawasan ini cukup luas. Wisatawan akan disambut dengan beberapa warung-warung yang cukup sepi. Menuju pantai ini wisatawan harus menuruni anak tangga yang cukup melelahkan.

Setelah sampai di bibir pantai, wisatawan akan disuguhkan pasir pantai yang putih. Wisatawan bisa bermain-main air dan mencari hewan-hewan kecil yang imut nan lucu. Ombaknya yang menggemaskan pun juga bisa dijadikan tempat untuk bermain.

Selain, bermain ombak wisatawan juga bisa mengabadikannya lewat foto. Momen yang memang menggemaskan memang. Apalagi, pantai ini pun mempunyai karang-karang yang tidak kalah bagusnya pula.

Tidak jauh dari pantai nampu, ada pantai Klayar, pacitan, jawa timur yang terkenal dengan berbagai macam legenda yang ada di dalamnya. Lebih dekat lagi, ada pantai sembukan yang masih berada di wilayah wonogiri.

Perlu diketahui pula Jika, Pantai Nampu ini juga dimiliki oleh gunung kidul bisa dibilang pantai ini tergolong baru. Alamat pantai ini berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Special Of Region Yogyakarta.

Bila wisatawan ingin menuju ke kawasan ini. Rute terdekat bisa dari panggang. Ikuti jalur hingga wisatawan akan masuk ke jalur pantai baron gk. Dari sini wisatawan bisa mengikuti jalur hingga mencapai pantai wedi ombo.

Sayangnya, wisatawan hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke kawasan ini. Karena, bus menuju ke kawasan ini hanya bisa mencapai pantai Baron. Sementara, dari pantai Baron menuju ke kawasan ini jaraknya cukup jauh.

View Pantai Nampu dari Tebing by Gmap
View Pantai Nampu dari Tebing by Gmap

Pantai Nampu dan Bukit indah ini menjadi alternatif pilihan warga jogja yang mungkin jenuh dengan pantai itu-itu saja. Apalagi, bagi wisatawan yang hobi mancing. Pantai ini seakan menjadi surganya dengan ikan-ikan yang menggemaskan.

Membutuhkan penginapan? Di sekitarnya ada beberapa losmen, hotel yang bisa dimanfaatkan untuk menginap dengan harga yang cukup bersahabat. Dekat kawasan itu pun ada homestay yang lebih nyaman, dengan harga yang cukup bersahabat.

Fasilitas home stay ini menjadi andalan bagi wisatawan yang ingin mencari penginapan. Karena, hotel cukup jauh dikawasan pantai. Wisatawan pun, harus booking terlebih dahulu. Karena, homestay selalu diminati.

Wisatawan pun juga bisa memanfaatkan area camping untuk mendirikan tenda. Rasakan persatuan dengan alam yang pasti akan menyenangkan. Karena, sejatinya camping di alam pantai adalah hal yang paling menyenangkan.

Area ini biasa digunakan sebagai tempat acara moge berkumpul. Selain itu, kabar berita buruk pun juga terdengar saat nelayan yang berlayar dari pantai ini dinyatakan hilang dan entah kemana belum ditemukan.

Indahnya Pantai Nampu Wonogori by Gmap
Indahnya Pantai Nampu Wonogori by Gmap

Nama nampu tidak hanya dipakai sebagai nama pantai saja. Melainkan, dipakai sebagai salah satu situs luar negeri yang trafiknya cukup baik. Wisatawan yang penasaran dengan situs ini bisa membukanya di nampu.com.

Selain dipakai nama website. Pantai nampu juga dijadikan sebuah judul lagu yang cukup menyenangkan. Wisatawan yang penasaran dengan lagu ini bisa mendengarkannya melalui format Mp3 yang bisa di download di internet.

Pantai Nampu, Paranggupito Sub-District dan Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kawasan wisata yang memberikan semua yang dibutuhkan oleh wisatawan tentang keindahan alam yang sejati. info lebih lanjut bisa buka di internet yang sudah banyak membahas tempat ini.

Banyak hal yang bisa dilihat saat wisatawan mengunjungi kedua pantai yang memang memiliki ciri khas masing-masing. Dimana keduanya, dipisah oleh sebuah gunung karst yang menjulang dan menambah keindahan pantai ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0