Pantai Pangi Rute Akses Ke Wisata Lokasi, Alamat, Fasilitas, Penginapan dan Mancing

Keindahan Pantai Pangi by @uning.scape
Keindahan Pantai Pangi by @uning.scape
0
(0)

Lokasi: Pantai Pangi, Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur 66163
MAP: Klik Disini
Tarif: Rp8000,-
Jam Operasional: 07.00-21.00 WIB
Nomor Telepon: 

Bagi kalian para traveler yang sampai saat ini mencari pantai yang masih sepi pengunjung , sebaiknya kalian coba untuk berkunjung ke tempat satu ini. Pantai pangi.

Lokasinya berada di Blitar. Bukan hanya ketengan saja yang bisa kalian dapatkan jika berkunjung kesini, namun kalian bisa melakukan beberapa kegiatan menarik lainnya. Lebih seru lagi jika berkunjung bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Informasi Lengkap Mengenai Pantai Pangi Blitar

Pantai Pangi by @kaatika15
Pantai Pangi by @kaatika15

Blitar tidak hanya terkenal dengan tempat-tempat wisata bersejarahnya saja, namun ternyata memiliki sebuah tempat wisata yang sangat wajib kalian kunjungi. Tempatnya memang belum begitu terkenal, jadi suasananya juga masih sangat alami.

Tempat wisata satu ini masih tergolong tempat wisata baru, jadi masih jarang diketahui para pelancong. Lalu ada apa saja di pantai ini ?

Yang pertama, sudah jelas keindahannya. Pesona keindahan akan menyihir kalian seketika, pada saat baru pertama masuk ke wilayah ini.

Pantai dengan pasir berwarna putih, air laut yang berwarna biru sangat jernih serta pepohonan rindang yang ada di sekitarnya akan langsung menyapa kalian. Suasananya sangat tenang karena memang ombak di pantai pangi ini cenderung tenang.

Tidak jauh dari pantai, kalian akan melihat adanya telaga yang tidak terlalu luas. Bentuknya hampir mirip seperti kolam kecil, namun itu merupakan muara sungai air tawar. Airnya juga tidak kalah jernih.

Dijamin, setelah sampai di tempat ini, kalian tidak ingin merasa cepat-cepat pulang. Pemandangan dan suasana akan semakin sempurna jika anda berada di tempat ini pada pagi hari atau sore hari menjelang sunset.

Baca juga Pantai Gondo Mayit Blitar Rute Akses Lokasi Juni 2021 Harga Tiket

Fasilitas Di Sekitar Pantai

Bermain di Pantai Pangi by @nul hola
Bermain di Pantai Pangi by @nul_hola

Untuk fasilitas sudah disediakan cukup lengkap di tempat ini. Seperti toilet, mushola, area parkir dan juga di sana juga sudah ada warung-warung penjual makanan serta minuman.

Jadi kalian tak perlu kawatir jika merasa haus ataupun lapar sehabis puas main di pantai bersama dengan teman-teman. Namun memang harganya lumayan mahal. Kalian bisa bawa bekal sendiri dari rumah untuk irit pengeluaran.

Bahkan jika kalian sudah bosan berenang dan bermain di pantai, kalian bisa coba wahana perahu yang bakal membawa kalian mengelilingi telaga yang ada di sekitar tempat ini.

Hanya membayar Rp5000,- kalian akan dibawa untuk menyusuri telaga sampai 2 kali putaran. Melihat indahnya tanaman bakau yang masih alami, tumbuh di muara sungai air tawar ini. Suasananya juga sangat tenang.

Meski begitu, kita sebagai pengunjung juga wajib dan harus menjaga kebersihan pantai pangi ini sendiri, karena untuk fasilitas tempat sampah agaknya masih minim sekali. Sulit untuk ditemukan.

Jadi buat kalian yang bawa bekal dari rumah, bisa bawa pulang kembali sampah-sampahnya.

Selain itu, dipantai pangi blitar ini juga terkenal akan tempat campingnya.

Jika kalian merupakan para pemburu tempat camping, pantai pangi harus masuk di daftar tempat camping anda selanjutnya.

Sensasi Camping Di Pantai Pangi

Pantai pangi memang lebih terkenal untuk tempat camping dari pada sebagai destinasi wisata. Hal ini dikarenakan tempatnya yang memang sangat ideal untuk dijadikan area camping bersama dengan teman-teman atau keluarga.

Walaupun sebenarnya ada lumayan banyak penginapan yang tersedia di sekitaran pantai ini. Tapi orang-orang lebih memilih untuk camping di pantai pangi.

Ombaknya yang tenang dan tidak berbahaya dijadikan alasan utama mengapa pengunjung mau untuk camping di pantai ini. Suasananya juga tenang, walaupun areanya tidak begitu luas. Tapi cukup sempurna dijadikan tempat bermalam.

Pada saat camping, kalian bisa bakaran ikan bersama dengan teman-teman dimalam hari. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli ikan. Kalian tinggal jalan sedikit ke bibir pantai, kemudian memancing.

Hasilnya bisa dimakan ramai-ramai dengan teman-teman. Kegiatan camping kalian dijamin akan semakin seru dan menyenangkan.

Bahkan ada beberapa wisatawan yang datang kesini hanya untuk memancing.

Untuk anda yang sudah tidak sabar dan penasaran dengan tempat wisata satu ini, langsung saja datang ke daerah Bakung, tepatnya beralamat di dusun kranjan, Desa tumpakkepuh, Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Untuk menuju kesini, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi saja seperti motor ataupun mobil. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan mini truck, ataupun busway, karena perjalanan menuju pantai pangi ada beberapa jalanan yang sangat rusak, sempit dan berliku.

Pantai ini berada sekitar 40km dari pusat kota blitar.

Kalian bisa memulai perjalanan dari kota blitar menuju ke kademangan. Rute untuk menuju ke pantai tambakrejo. Lanjutkan perjalanan terus, sampai menemukan pertigaan yang ada pohon bringin besar di tengahnya, ambil ke arah kanan yang menuju ke goa Embulthuk

Ikuti saja jalurnya, sampai kalian menemukan perempatan dikantor desa tumpakkepuh, ambil jalur lurus saja. Lanjutkan saja perjalanan sampai anda menemukan pantai pangi ini.

Di 5km sebelum sampai di pantai pangi, kalian akan menemukan jalan yang sangat rusak, tikungan tajam, kanan kiri jurang dan juga jalanan sangat sempit. Pastikan kendaraan anda dalam keadaan fit dan juga jika anda membawa mobil, pastikan sang pengemudi mobil bukan pengemudi yang amatiran.

Lumayan berbahaya.

Sesampainya di area parkir pantai pangi, kalian diharuskan untuk jalan kaki menuju ke pantai pangi. Jaraknya sekitar 100-200 meter. Lumayan mengeluarkan keringat.

Namun begitu sampai di pantainya, rasa cape kalian akan terbayar lunas.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0