Pantai Parangtritis Jogja, Tiket Masuk 2021 dan Buka Jam Berapa

Pemandangan Pantai Parangtritis by GMap
Pemandangan Pantai Parangtritis by GMap
0
(0)

Lokasi: Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000,-
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon: –

Yogyakarta memang memiliki nuansa tidak akan pernah ada habisnya. Salah satunya adalah pantai klasik Parangtritis. Di mana, tempat ini seperti punya daya magis luar biasa. Tidak satu pun pengunjung berpaling dari objek wisata ini.

Penasaran dengan parangtritis terbaru. Di mana, sudah banyak sekali perkembangan terjadi di kawasan ini. Baiklah, mari kita simak penjelajahannya, di bawah ini. Jangan lewatkan sejengkal kata pun ya,

Pantai Parangtritis

Tulisan Pantai Parangtritis by @oka afandy
Tulisan Pantai Parangtritis by @oka_afandy

Inilah dia kawasan wisata kota Yogyakarta menjadi ikon wajib saat mengunjungi kota gudeg ini. banyak yang bilang belum ke Yogyakarta bila belum berkunjung ke tempat ini. Tetapi, jangan sampai terlena dengan keindahannya.

Berada di kawasan pantai selatan berhadapan langsung dengan samudera hindia membuat pantai parangtritis memiliki ombak cukup besar. Serta sering kali terjadi gelombang tinggi sehingga memakan korban dan mengancam abrasi cukup parah.

Bahkan, air pasang ini juga sebagai akibat dari cuaca buruk membuat air meluap yang mampu menerjang warung. Di mana warung ini pun juga menjual beberapa baju khas dengan tulisan pantai parangtritis.

Keindahan tempat ini tidak hanya dari eloknya pantai saja, melainkan dari berbagai macam fasilitas. Seperti naik kuda, mengantarkan sobat pelancong dari ujung hingga ke ujung.. Beberapa wahana kolam renang buatan yang sengaja disediakan untuk menciptakan keseruan.

Begitu pula dengan wahana ATV yang menyenangkan dengan harga 25 ribu rupiah untuk 15 menit. Menelusuri dari timur sampai ke barat

Ada lagi bukit paralayang tempat melihat sunset terkece di Pantai Parangtritis. Apabila cuaca mendukung. Kawasan ini memiliki panorama nan indah. Cara menuju ke sini cukup mudah, sobat pelancong hanya perlu mengikuti jalan aspal saja.

Berjalanlah ke ujung dan rasakan sensasi air terjun nan indah. Air terjun ini berasal dari air tawar warga. Jadi, setelah bermain air asin, sobat pelancong bisa langsung mandi air tawar. Menarik bukan.

Di sekitar objek wisata ini pun hadir warung makan bernama tempo dulu. Di mana, tempat ini menyajikan berbagai macam menu makanan nan lezat dan nikmat. Harganya pun cukup murah dan hemat di kantong.

Baca juga Rekomendasi 7 Pantai Di Gunungkidul Terbaik Dan Terbaru Untuk Liburan

Mitos

Pemandangan Pantai Parangtritis by @hafisarbani
Pemandangan Pantai Parangtritis by @hafisarbani

Keindahan kawasan ini masih berhubungan dengan cerita legenda tentang nyi roro kidul. Di mana, sobat pelancong dilarang menggunakan kaos hijau menjadi warna kesukaan nyi ratu. Larangan dan pantangan ini sudah di kenal turun-temurun sejak zaman dahulu.

Karena inilah kawasan ini dikenal sangat angker. Di mana, tempat ini menelan korban. Pengunjung ini pun terseret arus air dan menghilang. Hal inilah dihubungkan dengan kemarahan dari ratu pantai selatan.

Sampai sekarang masyarakat sekitar pun masih percaya misteri ini. tidak hanya di sini saja ternyata percaya akan mitos ini. tetapi, sepanjang pantai pangandaran pun memiliki cerita yang sama pula.

Alamat dan Rute Lokasi

Bermain di Pantai Parangtritis by Gmap
Bermain di Pantai Parangtritis by Gmap

Alamat kawasan lokasi ini terletak di Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772. Letak lokasi wisata ini berada di Bantul. Ada beberapa alternatif bisa dilakukan mencapai kawasan ini.

Dengan menggunakan transpotasi umum, naik bus menuju ke Pantai Parangtritis atau kendaraan pribadi. Bisa juga dari arah malioboro, Sobat pelancong bisa pakai aplikasi google map atau peta yang akan menunjukkan jalan menuju ke lokasi.

Baca juga 10 Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro

Harga Tiket Masuk

Pantai Parangtritis by Gmap
Pantai Parangtritis by Gmap

Harga tiket masuk atau entrance fee kawasan ini adalah 10 ribu saja. di tambah dengan uang parkir 10 ribu rupiah untuk mobil dan juga 5 ribu rupiah bagi menggunakan kendaraan bermotor. Biaya retribusi ini berlaku sejak awal tahun 2019 hingga sekarang.

Nah, jam buka dan tutup kawasan ini tidak ada. Jadi, sobat pelancong bisa datang sore atau pagi hari.

Berada di kawasan ini memang paling menyenangkan. Bagi yang ingin menginap di daerah parangtritis, disekitarnya sudah banyak berdiri hotel, losmen, ada juga resort serta villa nan mengesankan.

Fakta Menarik

Pemandangan Pantai Parangtritis by GMap
Pemandangan Pantai Parangtritis by GMap

Tempat ini pun digunakan sebagai sebuah lagu mp3 diprakarsai oleh Didi Kempot. Ada pula cerpen dengan berbagai macam majas yang digunakan. Kawasan ini pula digunakan sebagai syuting film, bisa juga di download dengan kualitas hd.

Di kawasan lampung ada pantai sawmill, nah objek wisata ini konon katanya mirip dengan parangtritis. Jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata sekitar tidak kalah menggemaskannya.

Di antaranya adalah gumuk pasir. Di sini sobat pelancong bisa menikmati sandboarding, atau berselancar di atas lautan pasir mengesankan. Inilah fenomena alam menghadirkan ekosistem vegetasi eksotik untuk mengambil foto dan gambar.

Kemudian, ada pantai cemara sewu, di mana sobat pelancong bisa menikmati pohon-pohon cemara berwarna hijau menjulang di area pantai. Di sekitarnya cemara sewu, hadir pantai depok terkenal dengan pusat pelelangan ikannya.

Sebelum ke depok, mampir dulu menuju ke pantai pelangi yang masih sepi. View yang dihadirkan pun cukup menarik. Hadir juga goa langse yang tergolong dalam pariwisata kota jogja.

Agak jauh ke sana tepatnya di kabupaten magelang, provinsi jawa tengah ada candi Borobudur masih berdiri sangat megah. Di sini sobat pelancong akan disuguhkan dengan sejarah lengkap serta filosofi beserta penjelasannya.

Baca juga Candi Prambanan Kemegahan, Lokasi & Harga Tiket Masuk

Di mana, saat itu candi di jateng ini pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia. Dan menjadi tempat paling elok di seluruh dunia karena, bisa melihat sunrise. Menarik sekali bukan. Parangtritis juga pernah mengalami banjir sampah kiriman dari laut, sehingga kawasan terlihat sangat kotor.

Nah, berita terkini dan yang baru hadir adalah hadirnya buaya di sungai opak yang bermuara ke parangtritis. Yogyakarta juga punya keindahan pantai dengan karang nan elegan di daerah gunung kidul yaitu pantai indrayanti.

Cukup sekian, review yang bisa diberikan untuk wisatawan. Bila, masih membutuhkan info bisa membuka situs wikipedia. Di situs ini sobat pelancong bisa menggunakan mode bahasa inggris atau English in serta bahasa Indonesia untuk membaca ulasan deskripsi yang disediakan.

Biasanya artikel ulasan ini dideskripsikan dengan berbagai eksposisi dengan empat kalimat yang hadir dalam bentuk pdf. Teks Ulasan ini juga ditujukan untuk observasi dari potensi ekonomi. Ada pula artikel mengenai parangtrtis memiliki bentuk muka bumi yang diakibatkan oleh

Bisa juga di lihat videonya di parangtritis.com. objek wisata andalan kota gudeg ini memang selalu menjadi alternative liburan terutama lebaran pada bulan juni oleh masyarakat solo, semarang,

Hadirnya tempat ini memang memiliki berapa manfaat dan tujuan bagi beberapa masyarakat di sekitar. tidak hanya itu saja, bisa pula untuk berbagai wisatawan yang sedang menikmati liburan menyenangkan.

Rasakan pula pesona malam hari dari kawasan ini yang pasti bikin geregetan. Kalau vs antara parangtritis dan indrayanti mau pilih mana? Lalu, kapan sobat pelancong akan mengunjungi kawasan ini?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0