Pantai Pasir Putih Trenggalek Biaya Tiket Masuk 2021 & Jalan Menuju Wisata

Pemandangan Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap
Pemandangan Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap
0
(0)

Lokasi: Pantai Pasir Putih, Desa Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Tranggalek, Jawa Timur 66382
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000,-
Buka / Tutup: 07:00 – 17:00
No. Telepon:

Pantai adalah salah satu tempat yang memang selalu menjadi primadona semua wisatawan. Apalagi, kawasan pantai selatan jawa memiliki pesona laut nan elok. Walaupun, pantai selatan ini sangat berbahaya hingga banyak menimbulkan korban.

Salah satu pantai selatan jawa yang menarik dikunjungi adalah Pantai Pasir Putih, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pantai ini sering juga disebut dengan Pantai Karanggongso. Tetapi, kawasan ini lebih ternama dengan nama Pasir Putih.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih

Indahnya Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap
Indahnya Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap

Sejak lama, Trenggalek sebenarnya sudah terkenal dengan pantai prigi. Di mana, letak objek wisata ini tidak jauh dari Pantai Prigi yang punya segudang mitos, misteri dan sejarah dan sudah banyak di dengar oleh wisatawan.

Berbicara mengenai asal-usul pantai ini, berarti kita juga akan berbicara mengenai asal-usul dari pantai Prigi. Karena, seluruh penduduknya sebagian besar memang berasal dan menganut kepercayaan yang dipercaya oleh penduduk sekitar pantai prigi.

Membicarakan pantai prigi memang tidak akan ada habisnya. Begitu pula dengan pantai karanggongso ini. Keindahannya bisa dikatakan sebanding di wilayah-wilayah lainnya. Dijamin, wisatawan akan merasakan bagaimana liburan sesungguhnya.

Berkunjung ke kawasan ini memang sangat cocok bagi wisatawan yang membutuhkan udara segar. Tenang dan teduh bersama hembusan angin sepoi-sepoi memang mampu membuai siapa pun untuk tetap bertahan, hingga rasa nyaman itu pergi.

Kawasan ini terhampar sejauh 4km, di mana air lautnya begitu jernih. Pepohonan menjulang tinggi, sehingga memberikan nuansa berbeda. Tempat paling tepat untuk bersantai sembari mengamati keindahan yang berada di depan mata.

Ciri khas dari kawasan ini adalah pasirnya yang sangat putih. Oleh karena itu, kawasan ini diberi nama pantai pasir putih. Biasanya, pada hari libur akan ada banyak pengunjung datang menikmati tempat ini.

Ada sebuah dermaga yang terbuat dari kayu. Dermaga ini cukup unik dan biasa digunakan sebagai tempat untuk mengambil gambar dan foto. Saking terkenalnya, dermaga ini dijadikan sebagai ikon yang bakal membedakan di antara pantai lain di Trenggalek.

Dermaga yang menjadi ikon tersebut berada di sebelah barat. Tak sedikit pula wisatawan memakai kawasan dermaga ini untuk foto prewedding. Banyak yang bilang, foto prewed di sini mampu menghadirkan aura magis di antara kedua calon mempelai.

Sekitar kawasan ini ada sebuah tebing yang cukup mempesona dan menjadi idaman. Tebing ini sering dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati sore yang teduh dan juga menyenangkan. Selain itu, mereka pun juga menunggu indahnya sunset kota Trenggalek.

Birunya air laut membuat semua orang pasti tergoda untuk masuk ke dalam air dan bermain-main sepuasnya. Apalagi, pantai ini memiliki gelombang yang cukup tenang. Sehingga, mandi di sini akan terasa aman, nyaman, dan terkendali

Jangan terkejut, bila kawasan ini sering disebut dengan kolam renang. Mengapa demikian? Ombaknya tidak ada bahkan bisa dibilang pantai tak berombak. Tenang, mengalir begitu saja, dan pada akhirnya menjadi favorit dari semua kalangan`.

Tidak bisa berenang? Tunggu dulu, tidak bisa berenang belum berarti tidak berenang bukan? Di sini ada jasa penyewaan alat pelampung. Hanya dengan membayar biaya sewanya saja, wisatawan bisa puas bermain air.

Saat berada di kawasan ini dan berdiri melihat pemandangan laut lepas, wisatawan akan disuguhkan dengan hal yang mempesona, yaitu keberadaan pulau-pulau di sekitar tempat ini. Wisatawan yang ingin mengunjungi pulau tersebut bisa menggunakan perahu.

Biasanya tarif untuk menyewa perahu ini beragam antara 30 ribu hingga 150 ribu rupiah. Wisatawan akan diajak berkeliling selama kurang lebih 2 jam. Selain perahu, ada wahana banana boat yang tidak boleh untuk ditinggalkan.

Rasakan keseruan naik banana boat dengan kecepatan tinggi. Sering pula dengan rute yang membuat jantung berdebar dengan sangat kencang. Biasanya banyak yang tercebur ke dalam air. Tetapi, mereka ingin merasakannya lagi dan lagi.

Ada juga crazy ufo, di mana prinsip permainannya hampir sama. Wisatawan akan naik ke atas ufo, kemudian ditarik dengan speedboat. Semakin kencang, wahana ini akan semakin seru. Berteriaklah sepuasnya jika, memang ingin berteriak.

Wahana Banana Boat Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap
Wahana Banana Boat Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap

Biaya yang perlu dibayar untuk bisa menikmati wahana ini ada 30 ribu rupiah. Atau wisatawan hanya ingin menikmati suasana pantai yang elegan nan elok. Apalagi, saat angin berhembus menyentuh kulit rasanya seperti tidak bisa diungkapkan.

Jangan lupa pula untuk menikmati cita rasa kuliner dengan jajan di beberapa warung yang berjajar di dekat kawasan ini. Rasanya begitu nagih dan tidak kalah dengan masakan restoran. Bumbu bakarnya begitu meresap sampai ke tulang-tulang.

Soal harga, jangan khawatir. Harganya dijamin murah. Wisatawan pasti akan kaget dengan harga yang akan dibayar. Akan sangat rugi bila tidak berkunjung ke tempat ini.

Alamat Dan Rute Lokasi

Perahu Pantai Pasir Putih Trenggalek by GMap
Perahu Pantai Pasir Putih Trenggalek by GMap

Alamat lokasi kawasan ini berada di Pantai Pasir Putih, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Tranggalek, East Java 66382. Jarak yang harus ditempuh ke lokasi ini sekitar 39 kilometer dari pusat kota trenggalek. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Arah kan kendaraan wisatawan menuju ke jalan Trenggalek – Tulunggagung. Sesampainya di perempatan kecamatan Bandung, wisatawan akan menemukan papan petunjuk menuju pantai Prigi. Ikuti saja hingga, menemukan papan petunjuk menuju ke pantai pasir putih.

Tempat ini pun juga bisa diakses melalui ponorogo. Dengan mengikuti jalur perbukitan antara Ponorogo – trenggalek, dengan jalanan naik turun. Kemudian melewati tulungagung, jatim. Hingga akhirnya sampai juga di lokasi objek wisata ini.

Bingung dengan rute diatas? Wisatawan bisa menggunakan map atau peta online. Dimana, aplikasi ini akan menunjukkan dengan lengkap denah letak pantai pasir putih Trenggalek.

Harga Tiket Masuk

Pemandangan Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap
Pemandangan Pantai Pasir Putih Trenggalek by Gmap

Harga tiket masuk kawasan Pantai Pasir Putih adalah 10 ribu rupiah. Ditambah dengan biaya parkir mobil sebesar 5ribu rupiah. Dan, parkir untuk kendaraan bermotor sebesar 3 ribu rupiah, harga yang cukup murah untuk menikmati beragam fasilitas di tempat ini.

Jika, wisatawan beruntung, wisatawan bisa masuk ke pantai ini dengan gratis. Karena, petugas jaga akan jarang terkihat disini pada saat weekday dan jam-jam tertentu. Untuk jam operasional pantai ini akan buka pada jam 7 hingga jam 6 sore.

Kawasan pantai karanggongso berdekatan dengan pantai prigi membuat banya sekali pengusaha sudah mendirikan berbagai macam penginapan. Seperti, hotel, villa, dan juga homestay dengan harga yang bisa disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan.

Bagaiamana review tempat ini? Apakah sudah mampu merubah iman wisatawan untuk berkunjung ke sini? Jika belum dan masih membutuhkan banyak info. Wisatawan bisa membuka beberapa situs internet, terutama Wikipedia.

Situs-situs ini sudah mengupas lebih dalam dengan berbagai macam deskripsi yang sangat lengkap. Atau, wisatawan bisa melihat kawasan ini melalui video. Sudah banyak tersebar di channel youtube. Ayo datang kesini!

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0