Pantai Pink Snorkeling, Penginapan, dan Rute ke Lokasi Wisata 2021

Pantai Pink @jelajahjejakkakiku
Pantai Pink @jelajahjejakkakiku
0
(0)

Lokasi: Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat 83672, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 10.000
Buka/Tutup: –
Telepon: –

Di Indonesia ada banyak lokasi pantai berpasir merah muda. Sebagian sangat populer dan sebagian masih belum banyak orang mengetahuinya.

Salah satu lokasi pantai berpasir pink yang populer adalah di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keindahan alam Lombok memang selalu membuat siapa saja yang melihat selalu terpana.

Indahnya Pantai Tangsi Pink Beach Lombok

Pemandangan di Pantai Pink @a dewangga
Pemandangan di Pantai Pink @a_dewangga

Siapa yang tidak tahu keindahan alam di Lombok. Berlibur ke Lombok seperti impian semua orang. Gili Trawangan, Gili Nanggu dan banyak lainnya adalah spot populer para wisatawan.

Namun ada satu lagi yang jangan terlewatkan yaitu Pantai Pink Lotim yang kini menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan ketika berada di Lombok timur. Tempat ini semakin populer dikarenakan warna pasirnya yang unik.

Pantai berpasir merah muda tersebut tak hanya menjadi spot selfie keren namun juga pemandangan alam yang menakjubkan.

Nama aslinya adalah Pantai Tangsi yang memiliki panjang mencapai 1,5 kilometer dan luas bibir pantai sekitar 6 meter.

Terdapat perbukitan yang menciptakan penampakan teluk-teluk berukuran kecil. Selain itu juga banyak pulau kecil yang terlihat di lautan lepas dan disebut sebagai gili seperti Gili Petelu, dsb.

Warna pink pasir pantai diperoleh dari matinya karang merah yang melebur dalam air dan bercampur dengan pasir putih. Itulah kenapa warnanya kelihatan merah muda.

Pantai ini kurang di explore karena tak banyak yang mengetahui bahkan hanya sedikit travel agent yang memasukkan tujuan wisata Pantai Tangsi ke dalam list mereka. Di samping itu juga terdapat sebuah gua peninggalan Jepang terletak di bukit sisi tengah Pantai Pink.

Itulah kenapa akses jalan ke sana tidak begitu mulus sehingga beberapa agen tour perjalanan ataupun wisatawan jarang ke sana.

Jika Anda tidak ikut agen travel alias backpacker, Anda dapat menggunakan peta pada ponsel Anda yaitu google maps. Cara ke sana adalah dengan sewa motor X dari kota Mataram menuju Pink Beach.

Mataram kesini dengan motor membutuhkan waktu selama 2 jam perjalanan atau sekitar 60 kilometer jarak tempuh atau sebelah selatan P. Lombok.

Ada petunjuk jalan di pinggir jalan sehingga memudahkan Anda mencapai lokasi. Jalan yang lumayan rusak hanya 2 kilometer sebelum sampai di lokasi saja selebihnya lancar sekali.

Semua lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang masih perawan di hadapan Anda. Gradasi warna merah muda memang benar nyata bukan gambar atau informasi artikel di google yang melebih-lebihkan. Warna tersebut semakin nampak saat terkena ombak laut.

Fasilitas

Pasir Pink di pantai pink
Pasir Pink di pantai pink

Untuk fasilitas memang belum cukup memadai karena terhitung belum banyak orang yang datang. Terdapat bahkan kamar mandi atau wc namun ala kadarnya. Anda jangan berharap terlalu banyak.

Terdapat juga warung penjual dengan kisaran harga cukup murah mengingat tempat ini adalah objek wisata dan cukup jauh dari rumah-rumah penduduk karena pantai ini benar-benar masih perawan.

Tidak ada hotel atau resort di sini, hanya ada sebuah penginapan letaknya juga lumayan yaitu 2 kilometer sebelum lokasi. Akan tetapi, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di sini.

Anda bisa snorkeling dekat maupun spot agak jauh dari bibir pantai. Ada jasa penyewaan perahu ke lokasi snorkeling dan dapat mengakomodir 10 penumpang/ perahu. Untuk yang ingin camping di sini juga bisa banget.

Biaya sewa perahu tidak termasuk dengan peralatan snorkeling. Anda akan mendapat bonus diantar ke spot Pantai Pink 2. Keindahan alam bawah lautnya sungguh menakjubkan. Anda wajib coba snorkeling di sini.

Di Pantai Pink 2 suasananya sangat tenang dan sepi sekali sehingga pas untuk bersantai menikmati keindahan alam menakjubkan yang belum tentu ditemui seusai kembali travelling.

Tips

Tebing di pantai pink
Tebing di pantai pink by Gmap

Jika Anda bertekad untuk datang kesini, beberapa tips berdasarkan cerita pengalaman mereka yang telah kesini harus Anda perhatikan. Pertama, jangan pulang dalam keadaan langit gelap karena jalanan sangat sepi dan gelap.

Meskipun ada warung, bawalah juga makanan atau minuman ringan untuk jaga-jaga. Biaya sewa perahu sebesar Rp 350 ribu sedangkan tarif sewa perlengkapan snorkeling Rp 25 ribu.

Jangan lupa bawa juga baju untuk ganti dan topi jika cuaca terlalu terik dapat dipakai untuk melindungi dari sengatan matahari a atau properti foto Anda agar lebih keren.

Ada Dimana Lokasi Pantai Tangsi

Letak Pantai Tangsi berada di Pulau Lombok tepatnya terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kab. Lombok Timur.

Ada Berapa Pantai Pink di Indonesia?

Keindahan Pantai Pink by Gmap
Keindahan Pantai Pink by Gmap

Menurut Wikipedia Pantai Pink atau dalam bahasa inggris Pink Beach adalah sebuah pantai dengan keunikan tersendiri karena mempunyai warna pasir merah muda yang sangat cantik sekali. Pink Beach berada di dalam wilayah Taman Nasional Komodo, NTT.

Taman Nasional Komodo yang mencakup kawasan utara Kabupaten Manggarai Timur, seperti di Reok, Dampek, dan Pota adalah salah satu dari 7 lokasi pantai yang memiliki pasir merah muda di dunia.

Pink Beach lainnya ada di Bermuda, Sardinia Itali, Santa Cruz Island Filipina, Bonaire Dutch Caribbean Island, Harbor Island Bahamas, serta Balos Lagoon Crete Yunani.

Obyek wisata Pink Beach Pulau Komodo masih belum berpenghuni dan sepi sekali. Perjalanan ke sana bisa ditempuh dari Labuhan Bajo dengan menyewa kapal/ speed boat. Kalau Australia mempunyai Pink Lake Australia.

Pink Beach juga terdapat di Pulau Sumbawa Kecamatan Lambu dan Sape Kabupaten Bima NTB, Malang, dan Pulau Aiduma Kab.Kaimana Papua Barat.

Selain Pink Beach banyak juga pantai dengan view super keren tak kalah dari Pink Beach tersebar di Indonesia seperti di Pulau Merah Beach Banyuwangi, Ambon, Anyer, Alor, Raja Ampat, tanjung ringgit review, Sukabumi, Trenggalek, Tulungagung, dll.

Indonesia sebagai negara maritim memiliki destinasi wisata pantai tak terhitung jumlahnya. Bahkan warna pasirnya juga beragam dari pasir putih, hitam, dan warna merah muda.

Bali dan Lombok merupakan ikon wisata bahari Indonesia yang sangat populer di mata internasional. Jika di Pulau Jawa ada Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul yang memiliki destinasi wisata pantai pasir putih bersih hingga hitam lembut.

Pantai pasir hitam di Indonesia ada di Gunungkidul Jogja (Pantai Krakal, Pantai Kukup), Rembang, Jepara, dan banyak lagi.

Sedangkan lokasi Pantai pasir putih tak terhitung jumlahnya seperti ada di Sumba, Belitung, Jember, Kuta, Madura, Lampung, Kupang, Medan, Flores, Blitar, Pacitan, Manado, Maumere, Nias, Namu, Probolinggo, dan banyak lagi.

View pantai terbaik Indonesia dapat Anda lihat secara gamblang karena banyak sekali video keindahanya bertebaran di Youtube atau ingin download wallpaper Pink Beach juga ada.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0