Pantai Pulau Merah Banyuwangi 2021: Tiket Masuk & Keindahan Pasir Pink

Pulau Kecil di Pantai Pulau Merah
Pulau Kecil di Pantai Pulau Merah
0
(0)

Lokasi: Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000,-
Buka / Tutup: 24 Jam
No. Telepon:

Siapa yang tidak mengenal Banyuwangi? Kota paling ujung di Pulau Jawa ini seakan menjadi surga bagi para wisatawan. Pesona alam, kuliner, dan budaya seakan menjadi daya tarik tersendiri. Perlu diakui keindahannya memang mampu membuai hati, mata, dan pikiran.

Satu di antaranya adalah Pantai Pulau Merah. Ada yang pernah mengunjungi objek wisata andalan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini? Bila belum, mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini,

Pantai Pulau Merah

Indahnya Senja di Pantai Pulau Merah
Indahnya Senja di Pantai Pulau Merah

Objek wisata kebanggaan warga Banyuwangi ini memang memiliki keunggulan serta keunikan tersendiri. Satu di antaranya adalah warna merah yang menjadi asal-usul dari penyebutan nama kawasan wisata ini.

Nah, menurut cerita beredar tempat ini pun hadir dengan sebuah legenda, misteri dan mitos dimana disini terdapat sekumpulan kelelawar besar berwarna merah. Barang siapa yang masuk ke dalam gua ini, maka mereka akan mendapat rezeki.

Keistimewaan lain dari pulau merah adalah ombaknya sangat besar dan bisa dijadikan sebagai olahraga surfing. Ombak di pulau merah ini kurang lebih 2 hingga 4 meter. Bahkan, bisa mencapai 5 meter.

Memang berbeda dengan pantai plengkung dengan ketinggian 6 meter. Di pulau merah pun anda juga bisa menyewa segala peralatan untuk surfing dengan harga 50 ribu rupiah. Selain itu, anda juga bisa belajar bagaimana caranya untuk olahraga selancar ini.

Anda juga bisa menyewa kursi pantai selama 60 menit dengan harga sewa 25 ribu rupiah saja. Nah, mau menikmati kawasan ini dengan hal lain? Anda bisa naik menuju ke bukit pasir merah. Disarankan waktu untuk mengunjungi bukit ini pun paling tepat adalah sore hari.

Mulai dari pukul 3 sore, pada saat air laut sedang surut. Selain itu, anda juga bisa menikmati pesona sunset serta sunrise nan mempesona di atas bukit ini. Menuju ke bukit pulau merah anda memang wajib menggunakan alas kaki.

Lantaran, pada saat air laut ini surut akan ada banyak biota laut yang tertinggal disini. termasuk kerang-kerang dan cangkang kecil nan tajam-tajam. Sehingga, alas kaki adalah hal yang paling wajib

Di pulau merah ini pun terdapat sebuah pura yang digunakan untuk upacara keagamaan umat hindu. Pura ini bernama tawang alun dan didirikan pada tahun 1980 an. Pura ini pun terlihat sangat megah dan menarik.

Jangan lupa untuk menikmat berbagai macam menu kuliner hadir di sekitar area pantai, seperti rujak soto, rujak bakso, rawon, dan berbagai macam menu kuliner menarik. Rasanya pun sangat nikmat dan lezat dijamin, lidah anda akan bergoyang tanpa henti.

Untuk dari segi harga pun sangat bersahabat hanya mulai dari 20 ribu rupiah. murah sekali bukan berbagai macam makanan di sini? Terakhir nikmati pula suasana di bawah laut dan berkenalan dengan berbagai macam ikan-ikan kecil serta terumbu karang di tempat ini.

Kunjungi juga Pantai Bama Banyuwangi yang cocok untuk snorkeling.

Alamat Dan Rute Lokasi

Pulau Kecil di Pantai Pulau Merah
Pulau Kecil di Pantai Pulau Merah

Alamat lokasi tempat ini terletak di Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi Regency, East Java 68488. Ada beberapa cara menuju ke tempat ini bisa dari jember atau juga malang. Dengan menggunakan kereta api atau juga bisa akses transportasi umum lainnya.

Bingung dengan rute menuju ke Pantai Pulau Merah? Anda bisa memanfaatkan aplikasi peta. Dengan aplikasi ini, titik koordinat, jalan menuju lokasi, dan letaknya akan dipandu. Sehingga, tidak perlu takut kesasar atau salah arah.

Perjalanan menuju ke tempat ini akan sangat mengesankan bila anda menggunakan jasa open trip. Sehingga, semuanya jadi mudah karena jalur menuju ke objek wisata ini memang sedikit sulit untuk jalur backpacker.

Baca juga Pesona Blue Fire di Kawah Ijen Banyuwangi.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Pulau Merah ini kurang lebih 10 ribu rupiah. Di tambah dengan uang parkir 5 ribu rupiah untuk parkir mobil. Dan 3 ribu rupiah untuk parkir kendaraan bermotor. Harga yang cukup murah bukan, untuk bisa menikmati objek wisata ini.

Penginapan

Objek wisata di Jatim ini memang luar biasa. Daya magisnya mampu membuat anda terkesan sehingga ingin menginap di tempat ini. Tidak perlu khawatir karena, dekat tempat wisata sudah banyak penginapan berdiri seperti, Hotel, homestay, Villa. Dengan fasilitas dan harga murah.

Bila ingin penginapan murah. anda bisa memanfaatkan area camping ground. Menikmati malam di sini memang sangat mempesona. Tidak heran bila, di waktu libur panjang, ada banyak pengunjung datang ke tempat ini sehingga, tempat ini akan terlihat penuh.

Berita Terkait

Kapal Nelayan Pantai Pulau Merah
Kapal Nelayan Pantai Pulau Merah

Warna merah di pulau merah ini ternyata tidak hanya ada di Banyuwangi saja. Melainkan juga ada di pulau komodo dengan pantai merah muda. Pasir pantai berwarna merah muda memang terlihat sangat mempesona.

Berita terkait hari ini mengenai kawasan ini adalah banjir lumpur yang sempat terjadi. Konon katanya, keindahan tempat ini hancur, airnya pun tercemar dan rusak lantaran tambang emas yang tidak jauh dari tempat ini. Inilah kekurangan dari kondisi pulau merah

Sekian review perjalanan dan profil Pulau merah atau red island ini. Bagi anda masih membutuhkan info lebih dalam. Maka, bisa membuka berbagai situs di internet. Di mana, situs ini sudah membahas deskripsi tentang tempat ini dalam bahasa inggris dan Indonesia.

Anda juga bisa melihat keindahan dari tempat ini di berbagai foto dan gambar tersebar di media sosial. Jadi, kapan nih anda akan mengunjungi tempat ini? Jika sudah, kapan mau kesini untuk kedua atau ketiga atau bahkan keempat kalinya?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0