Pantai Samudera Baru Karawang, Harga Tiket Masuk 2021 dan Rute ke Lokasi

Pantai Samudera Baru by @betazudia
Pantai Samudera Baru by @betazudia
0
(0)

Lokasi: Jl. Raya Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, 41353
Map: Klik Disini
HTM: Rp 15.000,-
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon: 

Saatnya berlibur, saatnya menikmati beberapa kawasan wisata di Indonesia. Salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan adalah Jawa Barat. Di mana, Tempat ini memang mempunyai panorama alam menarik dan seakan tidak akan pernah habis untuk di eksplore. Berada di kabupaten Karawang bagian utara, ada sebuah objek wisata yang pesonanya tidak kalah menariknya dari panorama alam Pulau Dewata. Tempat tersebut adalah pantai Samudera baru yang konon katanya, tempat ini memiliki keunikan tersendiri

Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru by Gmap
Pantai Samudera Baru by Gmap

Objek wisata ini memang sedang dijadikan perbincangan para nitizen. Terutama mereka yang tinggal di daerah karawang dan sekitarnya. Hadir dengan pasir berwarna hitam lembut. Deburan ombak cukup tenang.

Menariknya di tempat ini, air pantai cukup dangkal sehingga, sobat pelancong bisa leluasa bermain sampai ke tengah. Ombaknya pun tidak seganas di pantai selatan. Walaupun, kondisi air cukup keruh. Namun, saat ke tengah berubah menjadi jernih.

Aktifitas dan Fasilitas

Pantai Samudera Baru
Pantai Samudera Baru

Menikmati kawasan ini bisa dengan berbagai cara salah satunya dengan menggelar tikar, duduk santai di atas hamparan pasir hitam. Serta, merasakan semilir angin sepoi-sepoi merasuk hingga ke dalam kulit.

Rasakan relaksasi yang bersahaja di tempat ini. Lantaran, suasana nyaman serta sangat teduh. Selain itu, sobat pelancong bisa menikmati fasilitas perahu untuk berkeliling menikmati pantai-pantai dengan suasana sangat sempurna.

Coba lihat panorama langit senja nan elok berpadu dengan jernihnya air laut serta pesona sinar matahari perlahan mulai tenggelam. Suasana syahdu nan romantis ini memang sayang untuk dilewatkan

Satu hal yang membuat semakin rindu adalah pesona siluet. Menggemaskan sekali dan akan sangat rugi bila sobat pelancong tidak membawa kamera DSLR. Apalagi, saat langit sangat cerah. Sungguh mampu membius hati untuk sekejap.

Ada lagi fasilitas bisa digunakan untuk mempererat tali sillaturahmi bersama keluarga. Dimana, ada sebuah gazebo. Bisa untuk kapasitas 5 sampai dengan 10 orang. Menariknya lagi, kendaraan sobat pelancong bisa di parkir.

Untuk menikmati kawasan ini lainnya, bisa menggunakan kuda untuk jalan-jalan di pinggiran pantai. Nah untuk menikmati wahana ini sobat pelancong harus merogoh kocek kurang lebih 25 ribu rupiah. untuk sekali jalan.

Bisa juga menyewa ban dan pelampung dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah. ramah sekali bukan kawasan yang belum terlalu terjamah oleh sobat pelancong lainnya.

Kuliner

Berenang di Pantai Samudera Baru
Berenang di Pantai Samudera Baru

Sekarang zamannya semua paket lengkap, dimana sobat pelancong mengunjungi suatu tempat wajib mencicipi pesona kuliner di tempat tersebut. Apalagi, suasana pantai adalah suasana paling nikmat bersama keluarga dan menikmati segala sajian menu.

Di sini, olahan seafood menjadi unggulan. Berbagai macam rasa dan olahan hadir menghiasi menu makanan di sini. sehingga, sobat pelancong bisa memilih sendiri mana yang menjadi keinginan.

Ada menu goreng dan juga bakar. Untuk menu goreng, sobat pelancong bisa menikmati rasa garingnya enak sekali pokoknya. Nah, untuk menu bakar, rasakan bumbu yang meresap sampai ke dalam-dalam.

Disarankan untuk memilih menu asam manis. Lantaran, bumbu asam manisnya memang paling juara. Dengan, ikan sudah di fillet sehingga enak untuk dimakan. Di tambah lagi sambal yang disajikan juga bisa dikatakan juara.

Dengan nasi hangat, membuat nafsu makan akan semakin meningkat. Nah, harga di tempat ini tidak terlalu mahal. mulai dari 20 ribu rupiah saja jadi, jangan takut untuk menikmati segala sajian makanan disini. Tertarik untuk mencobanya.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jl. Raya Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Karawang Regency, West Java, 41353. Jarak dari pusat kota karawang kurang lebih 40 km. atau membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam.

Sobat pelancong akan melewati wilayah Rengasdengklok. Dimana, tempat ini adalah tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Arahkan menuju ke pasar Rengasdengklok. Lalu, arahkan lagi kendaraan menuju ke jalan karangjati-pedes.

Di sini, pemandangan sawah terhampar luas di depan mata. coba datang saat musim panen tiba. Hijau-hijau benar-benar menyegarkan mata. lalu, sobat pelancong akan tiba di pertigaan sungai buntu.

Belok ke kiri, hingga melewati jembatan besar sebelum sampai di TPI sungai buntu. Kurang lebih 500 meter lagi. Sobat Pelancong akan tiba di pantai. Bagaimana, mudah sekali bukan rute lokasi kawasan ini?

Bingung dengan rute kawasan ini? sobat pelancong bisa menggunakan aplikasi berupa peta. Di mana, dengan aplikasi ini, jalan, jalur, dan arah akan di pandu hingga sobat pelancong sampai di titik lokasi.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk tahun lalu adalah 15 ribu rupiah bagi sobat pelancong pengguna kendaraan bermotor dengan 2 penumpang. Bila menggunakan mobil akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah.

Penginapan

Mau puas menikmati objek wisata ini, sobat pelancong bisa menginap di berbagai penginapan yang ada di sekitar. seperti hotel atau juga villa. Di mana, sudah banyak sekali penginapan yang bisa dinikmati.

Nama pantai ini juga sama dengan sebuah studio foto yang selama ini sudah melanglang buana di seluruh antero Indonesia. Bernama Samudra photos yang mempunyai kualitas mumpuni soal penghasil gambar.

Pantai Samudera Hotel adalah destinasi di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Memiliki semua kebutuhan wisata Sobat pelancong. Jadikan, kawasan ini sebagai tempat wajib dikunjungi saat hari libur.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0