Pantai Seminyak Bali Wisata Malam dan Jam Buka 2021

Sunset di Pantai Seminyak
Sunset di Pantai Seminyak
0
(0)

Lokasi: Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Bali adalah sebuah pulau yang menjadi impian bagi siapa pun di seluruh penjuru dunia. Di mana, Pulau Dewata ini adalah surga yang tidak akan pernah habis untuk terus di eksplor. Apalagi, kebudayaannya yang sangat kental membuat tempat ini begitu eksotis.

Berbicara tentang Bali, maka kita akan berbicara tentang pantainya yang mempesona. Pulau Bali memang dikelilingi oleh lautan, membuat wilayah Bali dipenuhi oleh beberapa pantai nan elok dan tidak akan pernah bosan untuk dikunjungi.

Pantai Seminyak, salah satu tempatnya, sudah mempunyai nama hingga ke penjuru dunia. Pemandangannya mampu membius dan melelehkan mata. Meninggalkan sebuah kenangan yang tidak akan pernah terlupakan.

Daya Tarik

Pantai Seminyak Bali
Pantai Seminyak Bali

Lokasi pantai seminyak hampir berdekatan dengan pantai kuta, membuat banyak wisatawan menjadikan kawasan ini sebagai alternatif kunjungan. Tetapi, seiring berjalannya waktu tempat ini dijadikan tujuan utama karena keindahannya.

Daerah ini mempunyai beberapa fasilitas yang pastinya bakal memanjakan wisatawan. Kawasan kelas internasional ini memang paling tahu bagaimana caranya memanjakan. Agar banyak wisatawan datang lagi dan lagi.

Secara umum, keindahan tempat ini hampir sama dengan pantai pandawa. Begitu pula dengan sejarahnya. Hanya saja, pantai seminyak memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kawasan lainnya. Terutama pada saat malam hari.

Keindahan kawasan pantai seminyak akan terlihat mempesona dan seksi sekali. Di mana, lampu-lampu terlihat gemerlapnya. Indah nian kawasan ini jangan lupa untuk membawa kamera dslr agar bisa mengambil gambar dan foto, jelajahi juga pantai di Bali lainnya.

Pasir pantai di tempat ini berwarna putih bersih. Wisatawan bisa melakukan akivitas berjemur disini. Bisa menggunakan kursi-kursi yang sudah disediakan, bisa juga hanya mengelar tikar seperti halnya di film-film.

Aktifitas berenang juga bisa dijadikan alternatif untuk menikmati tempat ini bersama dengan teman-teman, sahabat, dan juga keluarga. Ombak di pantai seminyak tidak terlalu ganas. Jadi, aman untuk berenang dan bermain air di sini.

Selain itu, ada juga aktivitas surf atau selancar. Ombak pantai seminyak memang tinggi, mampu memacu adrenalin para surfer untuk menaklukkan ombaknya. Di sini pula ada tempat untuk menyewa peralatan surf.

Ingin mahir bermain surfing? Wisatawan bisa meminta untuk diajari. Dengan harga relatif seimbang dengan ilmu yang di dapatkan. Olahraga ini bisa dibilang ekstrim tetapi, mampu menggoda setiap orang.

Wisatawan pun bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise sekaligus. Menikmati indahnya fajar pagi dengan membawa sejuta harapan, dan senja sore dengan menutup semua kenangan adalah pesona terbaik di antara semua pemandangan yang dihadirkan oleh Bali.

Jangan heran bila berada di sini, wisatawan akan melihat beberapa pengamen sedang bernyanyi lagu reggae keren kreatif. Ada beberapa lagu yang di nyanyi kan oleh para pengamen ini, sehingga menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi wisatawan.

Tak sedikit dari mereka berjoget mengikuti irama. Pemandangan ini membuat para penyanyi pun semakin bersemangat.

Perlu diketahui, bila kawasan ini tempat berkumpulnya lgbt terutama gay. Ada banyak kelompok mulai dari lokal hingga sampai mancanegara. Mereka sering mengadakan pertemuan di sekitaran tempat ini.

Jangan lupa untuk menikmati berbagai macam hidangan khas yang disuguhkan oleh beberapa restaurant di pinggir pantai seminyak. Wisatawan bisa memilih sendiri restoran mana yang mempunyai cita rasa sesuai dengan lidah.

Salah satu rekomendasi yang bisa diberikan adalah Chez Gado-Gado restoran. Ada beberapa menu makanan bisa dipilih mulai dari western food, asia food, Indonesia food. Dengan cita rasa khas sesuai dengan makanan yang tersaji.

Berbicara soal harga jangan takut. Karena, masih standard dan sesuai dengan pelayanan, serta cita rasa makanan yang dihidangkan. Semua pengalaman ini tidak akan pernah bisa dilupakan. Rekomendasi lainnya adalah warung pantai anak timur.

Disini tempatnya wisatawan untuk mencari kesegaran seperi es kelapa muda, es dawet. Dan berbagai macam es lainnya yang pasti bisa menyegarkan. Cuaca terik pantai seminyak memang pas untuk membeli minuman pelepas dahaga seperti ini.

Selain itu, ada cafe yang juga banyak bertebaran di sekitaran pantai. Dengan berbagai macam menu makanan dan minuman terutama kopi, bisa dipesan dan dinikmati sembari, menikmati riuhya serta indahnya pantai seminyak ini.

Perlu diketahui pula, mencari tempat parkir mobli di kawasan ini sangat susah. Karena, saking bayaknya wisatawan datang berkunjung ke tempat ini. Selain itu, sempitnya lahan membuat kantong parkir susah dikelola dan ditata dengan baik.

Sayangnya, kawasan pantai seminyak ini sangat kotor. Banyak sekali sampah-sampah dari laut datang dan menginap di sepanjang bibir pantai. Bahkan, setiap hari sampah-sampah ini menggunung.

Nikmati juga Pantai Balangan Bali sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Alamat Dan Rute Lokasi

Pintu Masuk Pantai Seminyak
Pintu Masuk Pantai Seminyak

Alamat pantai seminyak berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Berjarak sekitar 9,7 km dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Bisa di tempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Dari Bandara Ngurah Rai, arahkan kendaraan menuju jalan By Pass Ngurah Rai ke bagian utara. Kemudian, ke jalan sunset road lalu ke jalan Kunti 1. Setelah dari sini, arahkan kembali kendaraan menuju jalan Camplung Tanduk, Jalan Sarinande hingga mencapai ke lokasi.

Begitulah cara menuju tempat ini. Masih bingung dengan rute yang disajikan di atas? Wisatawan bisa menggunakan aplikasi map atau peta online yang akan memudahkan menunjukkan jalan, di mana letak kawasan seminyak ini. Dengan denah dan pemandu yang lengkap.

Harga Tiket Masuk

Indahnya Pantai Seminyak
Indahnya Pantai Seminyak

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 0 rupiah alias gratis. Jadi, wisatawan bisa berkunjung ke tempat ini kapan pun. Hanya saja, wisatawan harus menyiapkan untuk uang parkir yang bisa dibilang cukup murah pula.

Butuh Penginapan? Di Sekitar area Pantai Seminyak sudah banyak tersedia hotel, villa, dan resort. Seperti Hotel Kumala Pantai, Double six-luxury Hotel. Serta beberapa home stay yang juga sudah mulai bertebaran di sini.

Baca juga Pantai Green Bowl Bali

Masih kurang dengan informasi penginapan yang diberikan? Wisatawan bisa mengunjungi Tripadvisor yang akan memberikan penilaian kepada penginapan di sekitar pantai. Termasuk memberikan alamat dan no. telepon lengkap.

Pemandangan pantai seminyak
Pemandangan pantai seminyak

Untuk memudahkan wisatawan dalam memesan kamar, wisatawan bisa mengunjungi agoda. Ada banyak kamar dan diskon promo yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai harga termurah dengan fasiltas mumpuni.

Saat tiba di tempat ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa wisata lain yang jaraknya tidak jauh dari kawasa ini. Objek tersebut adalah pantai Legian, Pantai Patitenget, La planca, pantai mesari Pantai Kuta seminyak. Pantai Berawa Canggu.

Ada lagi Pantai Kayu Puth, esoktisnya tidak kalah bagus dengan lainnya. Pantai-pantai di sekitaran seminyak memang memiliki pesona dan keunikan masing-masing. Sayang sekali bila harus terlewatkan.

Sekian catatan keindahan yang bisa diberikan kepada wisatawan. Masih butuh lebih banyak informasi tentang tempat ini, wisatawan bisa mengunjungi situs Wikipedia, yang sudah mengulas kawasan ini secara mendalam dan lengkap.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0