Pantai Tanjung Kait Tangerang, Tiket Masuk Juli 2021, Cerita Asal Usul Mula,

Berenang di Pantai Tanjung Kait
Berenang di Pantai Tanjung Kait
0
(0)

Lokasi: Desan Tanjung Anom, Mauk, Tangerang Banten, Indonesia
MAP: Klik Disini
Tarif: Gratis
Jam Operasional: 24 Jam
Nomor Telepon: +6282310325621

Mungkin sebagian dari kalian yang tinggal di ibu kota, merasa kesusahan untuk mencari tempat yang tepat untuk berlibur di saat weekend tiba. Apalagi untuk kalian yang berada khususnya didaerah Tangerang.

Nah kali ini, penulis akan membagikan informasi tempat wisata yang menarik dan wajib kalian kunjungi didaerah Tangerang. Namanya Pantai Tanjung Kait. Sudah pernah mendengar nama tempat wisata tersebut ?

Pantai tanjung kait merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi didaerah Tangerang. Berkunjung ke tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu weekend, karena tidak hanya suasananya yang tenang, tetapi pemandangan di kawasan wisata ini juga indah.

Selain itu kalian juga bisa melakukan beberapa kegiatan ketika berkunjung ke Pantai tanjung kait ini. Untuk selengkapnya, akan dibahas satu persatu secara detail pada uraian di bawah.

Keindahan Obyek Wisata Pantai Tanjung Kait Tangerang

Mandi di Pantai Tanjung Kait
Mandi di Pantai Tanjung Kait by Gmap

Untuk kalian yang beranggapan bahwa tidak ada hal atau tempat wisata yang menarik di daerah Tangerang, itu berarti kalian belum pernah mendatangi dan melihat secara langsung obyek wisata satu ini.

Pantai tanjung kait merupakan salah satu pantai dengan pesona yang sangat indah. Bagi anda yang baru pertama kali berkunjung, pasti akan langsung merasa nyaman dan ingin berlama-lama di tempat wisata tersebut.

Pantai memang tempat yang banyak disukai hampir di semua kalangan. Anak-anak, remaja bahkan sampai orang tua. Apalagi pantai ini beroprasi 24 jam, tak heran jika tempat ini terus ramai bahkan di malam hari sekalipun.

Jika kalian berkunjung pada pagi atau siang hari, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di lokawisata satu ini. Yaitu memancing.

Menjadikan Area Untuk Memancing

Dibalik pesona keindahan yang bisa anda dan keluarga nikmati, ada beberapa sisi buruk pada pantai tanjung kait ini. Yaitu terhitung memasuki tahun 2019, air di pantai ini sudah berubah warna menjadi kecoklatan. Diakibatkan oleh hanyutnya lumpur yang terbawa bersama dengan air laut.

Dalam kasus ini, semoga pemerintah setempat bisa cepat tanggap mengatasi permasalahan ini. Dikawatirkan jika tidak segera ditangani, maka air di pantai kait ini bisa menjadi semakin tercemar bahkan bisa membahayakan biota laut serta masyarakat sekitar.

Oleh karena air pantai berwarna kecoklatan, ada beberapa wisatawan yang lebih memilih menjadikan area pantai untuk spot memancing dibandingkan untuk berenang. Memanfaatkan hasil memancing ikan untuk dibakar dan dimakan bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman.

Beberapa wisatawan memang sudah niat untuk berburu ikan di pantai ini. Jadi buat kalian yang hobi memancing, lebih baik menyiapkan peralatan pancing sendiri dari rumah karena di lokasi wisata belum ada masyarakat yang menyewakan alat-alat pancing.

Menikmati Suasana Sunrise Dan Sunset Yang Sangat Indah

Bagi kalian yang hobi berburu sunrise atau sunset, mungkin lokawisata pantai ini menjadi tempat tepat.

Suasananya tempat wisata ini akan menjadi sangat indah pada dua waktu tersebut. Tak heran banyak wisatawan yang mengabadikan suasana indah di pantai tanjung kait pada dua momen tersebut.

Fasilitas Sangat Memadai Dan Lengkap

Kalian juga pasti penasaran, fasilitas apa saja yang tersedia di pantai tanjung kait di Tangerang ini. Berikut informasinya.

Tak perlu khawatir mengenai kelengkapan fasilitas di lokasi wisata pantai tanjung kait ini. Karena fasilitas seperti kamar mandi, musholla, tempat parkir hingga tempat istirahat untuk para pengunjung sudah disediakan di sana.

Tak hanya itu, kalian juga akan menemukan rumah makan panggung di sana. Apa itu ?

Jadi sebagian masyarakat di pinggir pantai sudah menyediakan rumah makan di area wisata. Perbedaannya apa dengan rumah makan di tempat wisata lainnya ?

Rumah makan ini terbuat full dari kayu, dan letaknya juga sangat menjorok ke pantai. Jadi anda bisa menikmati dan menyantap makanan sembari menikmati keindahan laut. Semilir angin di rumah makan panggung ini juga bisa membuat anda merasa sangat nyaman.

Jadi jangan khawatir jika anda beserta dengan keluarga lupa untuk membawa bekal ketika berkunjung kelokasi wisata pantai tanjung kait ya.

Sejarah Tanjung Kait

Berenang di Pantai Tanjung Kait
Berenang di Pantai Tanjung Kait by Gmap

Nah sebelum membahas masalah rute perjalanan dan harga tiket, penulis akan mengulik sedikit mengenai sejarah dari pantai tanjung kait ini.

Jadi, jika nanti anda beserta keluarga mengunjungi lokawisata ini, kalian akan menemukan sebuah klenteng yang sangat bersejarah. Nama klentengnya yaitu Tjoe Soe Kong/Qing Shui Zhu Shi. Biasanya masyarakat sekitar lebih sering menyebutnya dengan klenteng tanjung kait.

Sejarahnya klenteng ini sudah ada sejak dua abad yang lalu, dan masih berdiri sampai saat ini walau dulu kabarnya sempat di terjang tsunami akibat letusan gunung Krakatau pada tahun 1883.

Bahkan kisah klenteng yang lolos dari tsunami ini diabadikan dalam sebuah lagu oleh sekelompok Gambang Keromong dan diberi judul Gambang Kramat Karam, sampai sekarang.

Tak hanya itu, klenteng tanjung kait juga masih dipergunakan untuk tempat pemujaan tokoh lokal yang bernama Dewi Neng dan masih dilestarikan sampai sekarang.

Rute Perjalanan Pantai Tanjung Kait

Untuk menuju ke lokawisata ini, anda bisa memanfaatkan tol dalam kota supaya mempersingkat waktu (khusus untuk yang berada di wilayah tangerang).

Atau bisa melalui Jakarta dengan rute sebagai berikut

Dari tol bandara langsung menuju keluar lewat tol dadap, kemudian melewati rute jalan salembaran, kalibaru, menuju jalan desa sukmawati, ke arah tanjung anom, lurus terus sampai melewati jalan tepi lauh serta melewati perumahan warga, lanjutkan saja sampai menemui gerbang kelenteng Tjoe Soe Kong.

Atau anda bisa mempergunakan google maps untuk sampai di tempat tujuan. Langsung klik link nya saja di bagian bawah.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Pantai tanjung kait ini beroprasional 24 jam, karena memang ini merupakan salah satu pelabuhan untuk tempat singgah para nelayan.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0