Pasar Sukawati Bali September 2021 Jam Buka, Fasilitas & Lokasi Wisata

Pasar Sukawati Bali via Gmap
Pasar Sukawati Bali via Gmap
0
(0)

Lokasi : Pasar Seni Sukawati, Desa Sukawati, Kab. Gianyar. Bali, Indonesia
Maps : Klik Disini
HTM : Gratis tanpa biaya
Jam Operasional : 06:00-17:00
No. Tlp : –

Pergi berlibur kurang puas jika tidak membawa oleh-oleh dari tempat yang dikunjungi. Terutama pada saat berlibur di Bali, tentu seseorang akan mencari oleh-oleh khas Bali. Di Bali banyak tempat membeli oleh-oleh. Salah satunya yang terkenal ialah pasar sukawati Bali.

Dimana pasar ini yang memberikan segala hal dari Bali dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik. Oleh karena itu para wisatawan asing dan lokal tidak akan lupa untuk mampir berbelanja di pasar sukawati ini. Penasaran dengan tempat belanja oleh-oleh khas Bali yang sudah melegenda ini? Simak pembahasan ini sampai akhir ya.

Lokasi Pasar Sukawati

Pasar Seni Sukawati Bali via Gmap
Pasar Seni Sukawati Bali via Gmap

Pasar Sukawati berada di desa Sukawati, Kab. Gianyar yang bisa ditempuh selama 45 menit menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. Pasar ini sangat mudah ditemukan karena berada dalam jalan yang strategis.

Karena pasar ini adalah sebagai tempat berburu oleh-oleh, hal ini menjadikan pasar sukawati Bali memiliki 3 tempat atau bisa disebut kelompok. Kelompok penjualan barang tersebut yang sangat ramai adalah kelompok 1. Yang mana dari lokasi tersebut menjual berbagai macam kebutuhan dari wisatawan yang berkunjung. Sehingga pasar ini terlihat sangat ramai.

Fasilitas Pasar Sukawati Bali

Pedagang Pasar Sukawati Bali via Gmap
Pedagang Pasar Sukawati Bali via Gmap

Tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan saja. Pasar Sukawati juga memiliki fasilitas yang baik dan lengkap. Pasar ini memiliki area parkir yang luas, adanya toilet umum, ATM berbagai bank dan fasilitas lainnya. Sehingga pasar Sukawati Bali ini sangat diminati oleh wisatawan lokal dan asing.

Pasar ini juga sangat terkenal, maka selalu saja terlihat ramai. Penduduk sekitar yang sedang berjualan juga sangat ramah. Hal ini yang menyebabkan pasar sukawati Bali menjadi destinasi wisata yang dikenal oleh Dunia.

Tips Tawar Menawar Di Pasar Sukawati

Pedagang di Pasar Seni Sukawati Bali via Gmap
Pedagang di Pasar Seni Sukawati Bali via Gmap

Jika anda senang sekali berbelanja, pasti anda tidak mau untuk mendapatkan harga yang mahal. Di pasar seni Sukawati Bali ini anda tidak perlu takut harganya menguras kantong.

Selain itu, harga barang-barang di pasar ini juga bisa ditawar. Namun, jika anda kesulitan menawar harga kami akan membagi tips seperti apa melakukan tawar menawar ketika berbelanja di pasar Sukawati ini.

Kunjungi juga Pantai Balangan Bali untuk destinasi wisata anda.

1. Belanjalah Di Pasar Ketika Sedang Baru Buka

Masyarakat Bali sangat mengenal bahwa gerbang utama rejeki adalah saat mereka menerima uang pertama dari penjualan. Jadi ini sangat cocok untuk anda ketika ingin berbelanja dengan harga yang murah dan hemat. Dan anda tidak perlu ragu untuk menawarnya.

2. Berbelanja Dengan Borongan

Ketika menawar harga namun hanya membeli satu potong saja biasanya akan lebih sulit untuk mendapatkannya. Namun, ada cara terbaik yaitu membelilah minimal 3 pieces maka anda akan mendapatkan harga yang lebih rendah.

Atau jika anda datang ke pasar ini dengan keluarga besar atau teman-teman yang banyak, maka sekalian saja belinya borongan. Dengan demikian harga yang didapat pasti akan lebih murah.

3. Akrabkan Diri Kita Pada Penjual

Jika anda kesulitan pada poin sebelumnya, anda bisa gunakan cara ini dengan berpura-pura sok kenal pada penjual. Dengan cara ini akan memudahkan menawar barang tersebut.

Rasa akrab tersebut bisa anda lakukan dengan sapaan “Bli” sebagai panggilan seorang laki-laki, “mbok” sebagai panggilan seorang wanita. Faktor ini sangat berpengaruh besar dalam berbelanja di pasar seni Sukawati Bali ini.

4. Mencoba Menawar Dengan Sengit

Ketika anda mengetahui strategi penawaran, maka lakukan cara penawaran tersebut dengan menjatuhkan setengah harga jual. Lakukan cara ini dengan berani dan pasang tampang atau ekspresi yang meyakinkan.

Namun sebaiknya anda sudah mengantongi berbagai referensi harga terlebih dahulu. Selain itu penawaran harga anda lakukan tidak perlu terburu-buru, cukup santai dan pertimbangkan terlebih dahulu.

5. Lakukan Survei Terlebih Dahulu

Jika ingin berbelanja di pasar Seni Sukawati ini anda jangan terburu-buru. Sempatkan sedikit waktu untuk survei harga dari harga satu ke harga yang lain, sehingga anda bisa tau berapa kisaran harga yang diinginkan. Hal ini akan memudahkan anda mendapat penawaran harga yang lebih istimewa dan kualitas barang yang terjamin.

Tetapi dalam mensurvei harga anda harus berhati-hati. Yang dimaksud berhati-hati disini ialah dalam hal menjaga kearifan lokal masyarakat. Dan jangan pernah mengecewakan penjual saat anda belum yakin membelinya.

Baca juga tentang Pantai Jimbaran Bali Malam Hari.

Lokasi Wisata Yang Berdekatan Dengan Pasar Sukawati

Di dekat Pasar Sukawati Bali juga ada lokasi wisata lain yang dekat menarik. Jadi setelah puas berbelanja, anda bisa langsung mengunjungi lokasi-lokasi wisata tersebut. Contohnya seperti lokasi wisata berikut ini :

1. Bali Zoo Park

Tempat wisata ini adalah kebun binatang yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain mendapatkan edukasi untuk anak, kebun binatang ini juga bisa sebagai tempat refreshing. Setelah membeli oleh-oleh sebaiknya berjalan menuju Bali Zoo Park sebagai pelengkap destinasi wisata anda.

Di sina anda bisa sedikit istirahat setelah berbelanja. Selain itu anak-anak pun bisa menikmati liburannya dengan santai dan nyaman.

2. Air Terjun Tegenungan

Jika ingin melihat segarnya air dari pegunungan setelah belanja, anda bisa berangkat dari sukawati selama 15 menit menuju air terjun tegenungan. Di sini anda akan disuguhkan nuansa alami  jatuhnya air terjun yang seputih kapas. Kesan indahnya pun menyatu dalam nyamannya suasana.

Nah, tempat wisata di sekitaran Pasar sukawati ini tidak kalah menarik bukan? Wisata ini terlihat lebih baik dari pada hamparan pantai yang ada di Bali. Jika tujuan anda adalah pasar Sukawati namun tidak memiliki tujuan lainnya,  dua tempat ini bisa dijadikan sebagai tujuan baru anda.

Bagaimana? Asik bukan jika pergi berlibur lalu mendapatkan oleh-oleh yang banyak namun dengan harga yang tidak menguras kantong? Buruan praktekan tips tawar menawar di atas ketika berbelanja di pasar Sukawati Bali.  Serta jangan lupa juga berkunjung ke destinasi wisata terdekatnya, sehingga liburan anda semakin efektif dan bermanfaat

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0