Pelabuhan Bangsal 2021 Rute Menuju Lokasi

Pemandangan Pelabuhan Bangsal via Gmap
Pemandangan Pelabuhan Bangsal via Gmap
0
(0)

Lokasi: Jl. Bangsal Baru, Senggigi, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, 83352
Map: Klik Disini
HTM: Rp 25.000,-
Buka / Tutup: –
No. Telepon:

Lombok memang di kenal memiliki berbagai objek wisata yang sangat menyenangkan. Bahkan, sebelum terjadinya gempa. Lombok menjadi tempat untuk menikmati pariwisata selain Bali. Saat ini Lombok sudah bangkit dari kesedihannya.

Salah satu tempat ini wajib untuk dikunjungi adalah Pelabuhan Bangsal. Banyak sobat pelancong yang datang ke sini karena, tempat ini bisa digunakan untuk menyeberang ke objek wisata andalan di Lombok yang berada di tiga gili.

Pelabuhan Bangsal

Pelabuhan Bangsal via Gmap
Pelabuhan Bangsal via Gmap

Bisa di bilang berkunjung ke tempat ini adalah hal wajib bagi yang ingin ke gili trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Tempat terdekat untuk berkunjung ke sana apabila turun dari airport. Banyak sobat pelancong yang memilih rute ini karena dinilai paling dekat

Alamat Dan Rute Lokasi

Dermaga Pelabuhan Bangsal via Gmap
Dermaga Pelabuhan Bangsal via Gmap

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jl. Bangsal Baru, Senggigi, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar, 83352. Berada di daerah pemenang, jarak dari senggigi adalah 1-2 km saja. hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang sudah tersedia.

Tetapi, sobat pelancong tidak bisa langsung pergi ke pelabuhan ini. semua kendaraan harus berhenti di terminal Bangsal. Kemudian, cara berikutnya bisa naik taxi, ojek atau berjalan kaki sejauh 500 meter dari terminal Bangsal menuju ke Pelabuhan ini.

Dikhususkan bagi mobil yang hanya menjemput sobat pelancong saja. kebijakan ini dilakukan agar menumbuhkan perekonomian warga disekitar. Dimana, jarak dari terminal menuju ke pelabuhan cukup melelahkan.foto by travel.kompas.com

Apabila, bingung sobat pelancong bisa menggunakan peta online yang akan mengarahkan sobat pelancong menuju ke rute lokasi kawasan ini. bagaimana, tidak terlalu sulit kan menuju ke pelabuhan ini?

Sejarah

Ada sejarah panjang yang ada di balik kawasan Pelabuhan Bangsal ini. Dimana, bermula dari sejarah pemenang. Bangsal ini pun dahulu digunakan sebagai pusat perdagangan. Banyak para saudagar kaya datang untuk berbisnis di kawasan ini.

Penginapan

Sebagai pintu masuk dari pulau nusa tenggara. Tempat ini mempunyai beberapa fasilitas penginapan bisa dipilih. Mulai dari hotel-hotel dan juga homestay bisa dipilih dengan harga cukup bersahabat bagi kantong backpacker.

Pelabuhan Bangsal adalah kawasan cukup esoktis. hadir dengan berbagai macam kapal Ferry yang bersandar dan menjadi moda transportasi wajib bagi masyarakat Lombok. Bagi yang belum pernah mengunjungi kawasan ini, Ayo ke sini!

Tarif dan Jadwal Kapal

Nah, harga menuju ke pelabuhan bangsal ini adalah 15 ribu rupiah. untuk melihat jadwal keberangkatan kapal dan tiketnya, sobat pelancong bisa mencari informasinya di petugas loket yang berjaga.

Bila, menggunakan jasa tour and travel, sobat pelancong bisa telp jasa tersebut dan bertanya banyak hal. Ada beberapa kapal mungkin bisa dipilih dan disesuaikan dengan harga. Serta waktu tempuh menuju ke Gili air tempat paling dekat dengan kawasan ini.

Fasilitas

Mercusuar Pelabuhan Bangsal
Mercusuar Pelabuhan Bangsal

Fasilitas apa saja sih yang ada di kawasan Pelabuhan Bangsal? Salah satunya adalah loket penyeberangan. Loket ini akan dibuka pada pukul 7 pagi Wita dan akan tutup pada pukul 5 sore wita. Adanya porter akan memudahkan sobat pelancong dalam membawa barang bawaan.

Dengan kehadiran porter ini, sobat pelancong tidak perlu membawa barang-barang berat. Dengan harga jasa mulai dari 50 ribu rupiah saja. ada juga life jacket yang wajib digunakan untuk sobat pelancong agar aman menyeberang.

Untuk memenuhi kebutuhan perut sobat pelancong, di kawasan ini sudah hadir café dan warung makan. Disini menyediakan berbagai macam makanan tradisional dengan pemandangan laut dan juga kapal-kapal yang bisa dijadikan spot foto.

Selain makanan khas, disini juga menyediakan minuman dengan harga sangat bersahabat. Jadi, sobat pelancong tidak perlu takut. Karena, tidak akan membuat kantong jebol. Setelah selesai makan, saatnya berangkat menuju ke gili tujuan.

Kawasan ini sangat ramai menjadi kunjungan bagi wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Oleh karena, itu, sobat pelancong bisa reservasi tiket hotel bagi mereka yang memutuskan untuk melakukan perjalanan backpacker.

Pelabuhan Penyeberangan Sejenis di kawasan Lain

Tidak hanya pelabuhan bangsal saja yang dijadikan sebagai kawasan transit menuju ke pulau-ulau sekitar. ada beberapa kawasan di Indonesia juga mempunyai pelabuhan yang sama. Titik sama agar bisa pergi ke pulau yang diinginkan.

Seperti berada di pulau bali bila ingin mengunjungi Pulau Nusa penida. Seperti di ketahui. Nusa penida adalah pulau yang berada tak jauh dari Bali. Sehingga, melalui pantai kuta, sobat pelancong bisa mengunjungi kawasan ini.

Ada beberapa kapal tersedia disini. mulai dari kapal ferry, ada juga kapal speed boat dengan harga dan waktu tempuh yang pastinya berbeda. Tinggal, sobat pelancong bisa memilihnya sendiri.

Ada juga pelabuhan siwa bangsalae, berada di kawasan Sulawesi selatan. Dimana, pelabuhan ferry ini sering ditutup lantaran cuaca buruk selalu terjadi. Kondisi cuaca buruk ini memang tidak bisa dilintasi oleh kapal.

Selanjutnya, adalah pelabuhan lembar berada di mataram menuju ke kawasan padang bai. Pelayanan pelabuhan ini sempat dihentikan lantaran gempa 2019 yang mengguncang Lombok beberapa pekan yang lalu.

Pelabuhan Bangsal adalah tempat wajib dikunjungi saat sobat pelancong hendak pergi ke tiga gili. Letaknya yang begitu dekat dengan bandara membuat semuanya menjadi cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Ayo kembali ke Lombok, mereka menunggu kedatanganmu!

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0