Punti Kayu Palembang 2021: Tiket Masuk, Rute & Jam Buka

Icon Punti Kayu Palembang by @pariwisata.palembang
Icon Punti Kayu Palembang by @pariwisata.palembang
0
(0)

Lokasi: Jalan Kol.Burlian KM 6.5, Karya Baru, Alang-alang Lebar, Palembang Sumatera Selatan 30151
MAP: Klik Disini
Tarif: Rp5000 – Rp20.000
Jam Operasional: Weekdays 09.00 – 16.00, Weekend dan hari libur nasional 09.00-17.00
Nomor Telepon: (0711) 410666

Untuk kalian yang hobi berburu tempat wisata, rasanya perburuan kalian tidak akan pernah lengkap jika belum pernah menyambangkan kaki di tempat wisata satu ini. Taman Wisata Alam Punti Kayu namanya. Berlokasi di Kota Palembang.

Penulis sangat menyarankan tempat wisata ini karena disini suasananya masih sangat alami dan asri sekali. Jauh dari polusi udara, dijamin kalian akan betah berlama-lama jika berkunjung ke tempat ini.

Pesona Keindahan Punti Kayu Palembang

Wisata Hutan Punti Kayu Palembang
Wisata Hutan Punti Kayu Palembang

Tempat wisata ini sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya. Karena kawasan wisata punti kayu Palembang ini tidak hanya dijadikan area untuk berwisata saja, tetapi juga merupakan jantung kota di Palembang.

Satu-satunya hutan untuk konservasi dan sangat dilindungi keberadaannya.

Terlepas dari itu semua, hutan wisata yang berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 40 Hektare itu suasananya benar-benar masih sangat alami. Bahkan disana masih banyak dihuni oleh hewan-hewan langka.

Mengajak keluarga atau teman-teman untuk berlibur kesini merupakan suatu keputusan yang sangat tepat. Pasalnya kamu dan keluarga bisa melakukan berbagai aktivitas di kawasan wisata ini.

Dan lagi untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan tempat wisata yang terlalu ramai, berwisata ke punti kayu Palembang bakal menjadi suatu pilihan yang bagus.

Sebanyak apapun wisatawan yang datang ketempat ini, tidak akan memenuhi area satu dengan lainnya karena memang hutan punti kayu ini berdiri di area yang sangat luas. Jadi tidak akan terlihat krowdit.

Kunjungi juga Pulau Kemaro Palembang : Sejarah, Cerita & Daya Tarik.

Lokasi Dan Rute Perjalanan

Hutan Wisata Punti Kayu ini berlokasi di kota Palembang, tepatnya berada di Jalan Kol. H. Burlian KM 6.5 , Karya Baru, Alang-alang lebar, Sumatera Selatan.

Tidak sulit untuk menemukan lokawisata satu ini, pasalnya memang tempatnya berada tidak jauh dari pusat kota. Kira-kira hanya berjarak kurang lebih 7km.

Perjalanan bisa dimulai dari masjid agung Palembang. Langsung saja arahkan kendaraan kalian menuju ke jalan Jendral Soedirman.

Lurus saja mengikuti jalan, sampai di KM 7. Tidak jauh dari situ, kalian akan menemukan plang penunjuk untuk sampai ke Lokawisata Hutan Punti Kayu. Lokasinya berada tepat di kiri jalan.

Karena memang letaknya yang bisa dikategorikan cukup strategis, kalian juga bisa memanfaatkan kendaraan umum atau kendaraan berbasis oline untuk sampai di tempat tujuan.

Jika menggunakan kendaraan umum, kalian bisa memulai perjalanan dari halte bis masid agung. Tidak perlu turun dan berganti kendaraan umum, karena bus tersebut sudah pasti akan berhenti tepat didepan gerbang Hutan Wisata Punti Kayu Palembang.

Simak tentang Stadion Gelora Sriwijaya Palembang Keindahan dan Sejarah.

Berburu Spot Foto Di Kawasan Hutan Wisata Punti Kayu

Jembatan Gantung Punti Kayu Palembang by @ana sopi163
Jembatan Gantung Punti Kayu Palembang by @ana sopi163

Tidak lengkap jika kalian hanya berwisata saja tetapi tidak mengabadikan moment serta spot-spot indah di dalamnya.

Nah, cocok sekali nih untuk kalian para pemburu spot foto, karena di tempat ini ada banyak tempat yang bisa dijadikan background foto. Bahkan mungkin hampir setiap sudut di tempat ini bagus untuk diabadikan.

Tidak hanya itu, ternyata di kawasan hutan punti kayu Palembang ini dibangun beberapa miniatur atau biasa disebut replica dari beberapa keajaiban di dunia.

Opera House Mini di Punti Kayu Palembang by Gmap
Opera House Mini di Punti Kayu Palembang by Gmap

Beberapa di antaranya kalian bisa foto dengan miniature menara Eiffel, patung Liberty, menara Pisa, Pyramida mesir, big ben London, kincir angin belanda, opera Sydney, red telephone box dan masih banyak miniature miniature lainnya yang dibangun di tempat wisata ini.

Bagaimana ? Sangat mengasyikkan bukan ?

Saran penulis, cek dulu baterai handphone/kamera serta memory hp kalian sebelum pergi kesini. Karena akan sangat menjengkelkan jika sedang asik berfoto-foto kemudian baterai hp atau memory nya habis.

Simak juga tentang Serunya Foto Selfie Bersama Satwa di Bird Park Palembang.

Beberapa Kegiatan Asyik Yang Bisa Kalian Lakukan Bersama Dengan Keluarga

Kebun Binatang Mini Punti Kayu Palembang
Kebun Binatang Mini Punti Kayu Palembang

Mungkin menurut kalian berlibur ke kawasan hutan wisata merupakan kegiatan yang sangat membosankan. Tetapi berbeda dengan hutan wisata punti kayu di Palembang ini.

Disini punti kayu tidak hanya dijadikan sebagai hutan wisata saja, tetapi didalamnya terdapat taman wisata/ taman rekreasi, danau dan rawa, area camping serta kids water park.

Sangat lengkap!

Jika kalian sudah bosan berkeliling hutan, menikmati udara segar, kalian juga bisa berkeliling hutan dengan menaiki kuda/gajah yang disewakan disana. Pasti akan sangat menyenangkan.

Setelah itu kalian bisa langsung memasuki area taman rekreasi, dimana ada banyak miniature keajaiban dunia disana yang bisa kalian jadikan spot foto.

Tidak hanya itu, untuk kalian yang membawa anak-anak bisa ajak langsung ke kids water park punti kayu. Disana tersedia 3 kolam lengkap dengan fasilitas permainan wahana air. 1 kolam untuk orang dewasa dan 2 kolam untuk anak-anak.

Jika kalian merupakan tipe orang yang suka camping untuk menikmati keindahan hutan wisata punti kayu ini, bisa langsung memesan tempat di camping area untuk bermalam.

Bahkan saking alami nya hutan wisata punti kayu masih dihuni oleh beberapa flora dan fauna yang langka. Kalian masih bisa menemukan kera ekor panjang, ular phyton, biawak, burung murai, burung raja udang, buaya, biawak dan 25 satwa liar lainnya.

Tapi tenang saja karena binatang-binatang tersebut sudah dilindungi di kawasan kebun binatang punti kayu. Jadi sudah jelas aman.

Fasilitas Yang Tersedia

Walaupun hutan, tetapi fasilitas yang tersedia d istana sudah lengkap. Disana sudah tersedia kamar mandi, mushola, area bermain anak-anak, gazebo tempat untuk beristirahat para pengunjung, area parkir luas, pusat informasi, serta warung-warung yang siap menghilangkan rasa haus dan lapar para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Punti Kayu Palembang

Untuk harga tiket Punti Kayu ada dua jenis yaitu tiket untuk hari biasa dan tiket untuk hari libur dan akhir pekan. Berikut ini adalah tabel harga tiket masuknya.

Jenis TiketSenin – JumatSabtu – Minggu & Libur Nasional
AnakRp 5.000
DewasaRp10.000Rp12.500
Kendaraan Roda DuaRp 5.000
Kendaraan Roda EmpatRp 10.000
Replika Landmark DuniaRp 10.000
WaterparkRp 10.000Rp20.000
Flying Fox Anak
Fam Zone
Taman Bermain
Perahu Naga
Danau Rekreasi ( Sepeda Air)
Airsoft Tembak Target
Airsoft Perang Perangan
Rp 20.000
Rp.10.000
Rp.10.000
Rp.10.000
Rp.10.000
Rp.25.000
Rp.100.000
Flying Fox DewasaRp 25.000

Sangat terjangkau kan? Berwisata bersama keluarga disini dengan berbagai fasilitas dan arena bermain yang cocok untuk semua kalangan.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0