Taman Air Mancur Sri Baduga 2021: Harga Tiket Masuk & Fasilitas

Atraksi air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga
Atraksi air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga
0
(0)

Lokasi: Jl. K.K Singawinata No.73, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Siapa tidak mengenal Purwakarta. Kawasan ini terkenal dengan objek waduk Jatiluhur memang menghadirkan sebuah rona tersendiri bagi sobat pelancong yang menyempatkan waktunya untuk berlibur disini.

Ada berbagai macam wahana wisata tersedia. Baik dari alam maupun yang merupakan buatan dari manusia. Nah, saat ini purwakarta hadir dengan rona malam berbeda. Cantik dan elok bagaikan sebuah bidadari.

Karena, ada objek wisata menarik untuk dikunjungi. Keindahannya akan tampak sempurna saat datang waktu malam. Apalagi, saat sinar bulan purnama tampak menyinari. Kawasan ini akan terlihat sangat esoktis. Tempat tersebut adalah Taman Air Mancur Sri Baduga.

Taman Air Mancur Purwakarta

Taman Air Mancur Sri Baduga
Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga situ Buleud memiliki luas kurang lebih 4 hektar, memiliki berbagai macam keindahan dan sulit untuk dilupakan. Mampu menghadirkan rasa berbeda di setiap detiknya untuk datang lagi dan lagi.

Kawasan ini di bangun pada tahun 2013. Kemudian, mulai diresmikan pada bulan januari tahun 2014. Objek wisata kebanggaan warga Purwakarta ini diperindah dengan patung prabu kian santang,

Patung ini di buat dengan duduk bersila bersama bunga lotus nan mengesankan. Bisa dijadikan sebagai salah satu spot selfie nan kece. Apalagi, pada waktu sore keindahannya sangat luar biasa lebih dari keindahan dalam sebuah lukisan gambar tangan ternama sekali pun.

Kurang lebih objek wisata ini mempunyai 3 tahap peresmian. Dimana, setiap peresmiannya merupakan hasil dari apa yang sudah diperbuat oleh bupati purwakarta menghadirkan pesona kabupaten ini tampak berbeda.

Peresmian kawasan ini yang dilakukan tiga tahap, menjadi salah satu jawaban bagi semua orang yang meragukan kabupaten Purwakarta, lantaran kabupaten terkecil kedua di jabar ini hanya memiliki APBD kecil.

Tetapi, dengan semangat dan keyakinan selalu diajarkan oleh Bupati Purwakarta. Membuat kawasan ini saat ini memiliki taman air mancur terbesar dan termegah di asia tenggara. Menarik sekali bukan?

Setelah di resmikan. Objek wisata ini semakin hari semakin ramai saja. Apalagi, saat datang malam minggu dan hari libur. Pengunjung tempat ini akan naik drastis. Di tahun 2019 ini pun tercatat, pengunjung objek wisata semakin hari semakin meningkat.

Terlebih lagi, kawasan ini bisa digunakan sebagai tempat olahraga. Apalagi, saat pagi hari banyak sekali pengunjung datang untuk lari pagi. Tidak hanya itu saja, ada berbagai macam sajian tarian kolosal dan musik kontemporer yang menarik untuk dinikmati.

Baca juga Fasilitas Istora Resort Jatiluhur Purwakarta

Air Mancur Menari

Atraksi Taman Air Mancur Sri Baduga
Atraksi Taman Air Mancur Sri Baduga

Inilah dia alasan mengapa banyak sobat pelancong memilih kawasan ini untuk menghabiskan waktu malam minggunya. Ada pertunjukkan air mancur menari sangat menarik untuk dinikmati.

Pertunjukkan ini hadir dalam dua sesi. Pertama akan di mulai pukul 19.30. Lalu, dilanjutkan kembali pada pukul 20.30 serta 22.00. Panorama ini memang menjadi yang selalu ditunggu-tunggu. Keindahan lampu, lagu, dan air yang seakan menari.

Menariknya lagi, taman ini mampu menampung kurang lebih 15 ribu penonton. Angka tidak kecil untuk melihat pertunjukkan super elegan ini. Sobat pelancong akan disuguhkan berbagai macam warna.

Dari sekian banyak warna inilah yang merupakan gambaran dari bangsa Indonesia dan bhinneka tunggal ika yang selalu menghadirkan keberagaman.

Baca juga Sumber Air Panas Ciracas Purwakarta.

Kuliner

Jangan lewatkan satu hal yang wajib dinikmati selain air mancur yaitu kulinernya yang memang selalu menggoda, yaitu sate maranggi. Nah, kuliner satu ini juga akan buka pada hari jumat hingga minggu saja.

Sama seperti air mancur menari. Kedua hal ini adalah perpaduan sempurna yang tidak boleh terpisahkan. Apalagi, sate maranggi ini mempunyai bumbu khas dari dahulu sampai saat ini. dan masih terus digunakan tanpa di ganti sedikit pun.

Selain itu ada pula kuliner tjeplak dan berbagai macam menu makanan khas yang tidak boleh untuk dilewatkan. Harganya pun murah, tidak akan membuat kantong menjadi kempes. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya sobat pelancong.

Alamat dan Rute Lokasi

Patung Taman Air Mancur Sri Baduga
Patung Taman Air Mancur Sri Baduga

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Negeri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat 41111. Menuju ke kawasan ini bisa di mulai dari Jakarta melalui tol Jakarta-cikampek.

Kemudian, ambil jalur ke tol Cipularang dan keluar melalui tol Jatiluhur. Melalui jalan ciganea – jalan Basuki Rahmat. Nah, situ Buleud terletak di antara jalan Siliwangi dan jalan K.K Singawinata.

Menuju ke kawasan ini bisa juga menggunakan transportasi umum. Naik bus dari terminal kampung rambutan menuju ke Terminal Purwakarta. Lalu, turun di terminal Ciganea. Lanjutkan perjalanan menggunakan angkot 04 rute ciganea-simpang.

Bilang ke bapak sopir turun di jalan k.k singawinata. Sobat pelancong juga bisa menggunakan kereta api. Naik kereta api argo parahyangan yang diberangkatkan dari stasiun gambir. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot 02 turun di jalan k.k singawinata.

Kunjungi juga Kampung Sadang Purwakarta.

Penginapan

Malam memang terlalu malam kata payung teduh. Oleh sebab itu, sobat pelancong wajib mencari penginapan di sekitar sini. Di dekat objek wisata ada sebuah hotel dengan harga yang terjangkau dan fasilitas mumpuni.

Begitulah potret dari taman air mancur sri baduga yang bisa disajikan untuk sobat pelancong. Bagi yang masih ragu mengunjungi kawasan ini. wisatawan bisa melihat keindahannya di berbagai macam sudut dari video yang sudah tersedia di internet.

Tempat yang tidak ada harga tiket masuknya ini memang menjadi ikon malam kota Purwakarta. Menghadirkan nuansa yang pastinya berbeda. Nah, kapan nih, sobat pelancong menikmati air mancur menarik ini? Rugi lho, bila belum datang langsung dan hanya melihatnya di foto saja.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0