Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang, Bandung 2021 dan Spot Foto

0
(0)

Lokasi : Desa kramatmulya, Kecamatan Soreang, Bandung Bandung, Jawa Barat.
Map : Klik Disini
HTM : Rp. 10.000 per orang
Operasional : Setiap Hari Jam 7.30 – 21.00
Hp :

Objek wisata di kota Bandung semakin hari semakin bervariasi saja. Kota berjuluk Paris Van Java ini, benar-benar telah menjadi salah satu kiblat pariwisata tanah air. Salah satu tempat tersebut adalah Taman Love Soreang Bandung.

Bagaimana tidak, di kota ini kita bisa menemukan banyak sekali jenis dan objek wisata, mulai dari wisata alam, bahari, sejarah, hingga edukasi.

Dan yang baru-baru ini mulai tenar di kalangan wisatawan, adalah kehadiran objek-objek wisata alam berkonsep taman di Bandung, dengan segala pernak pernik pendukung yang membuat siapa saja tertarik untuk mengunjunginya.

Nah kaitannya dengan hal itu, berikut ini akan kami ulas salah satu taman di Bandung, yang meskipun baru seumur jagung, namun telah berhasil mendulang ratusan pengujung setiap harinya.

Dari hasil berselancar di dunia maya, kami dapatkan fakta bahwa keberadaan objek wisata alam berupa taman bermain di kota Bandung bukanlah hal baru, anda mungkin pernah mendengar, atau juga mungkin pernah datang langsung ke taman jomblo, fotography, super hero, panda, dan labirin. Nyatanya, semuanya terletak di kota Bandung.

Namun, tanpa bermaksud merendahkan, taman di atas semuanya berlokasi di daerah perkotaan, yang menurut sebagian orang, membuatnya kurang maksimal dalam memberikan kenyamanan dan pengalaman indahnya liburan bagi para pengunjung.

Hasilnya, meskipun tetap diminati, keberadaan taman di daerah pedesaan atau dengan kata lain di daerah terpencil, tetap menjadi sebuah dambaan dan harapan para wisatawan.

Taman Soreang Bandung
Taman Soreang Bandun, Foto : @nofxefendy

Buktinya, ketika taman love soreang yang lokasinya lebih dalam, yakni di desa kramatmulya Bandung selatan mulai dibuka untuk umum, gaungnya langsung tersebar dan mengalihkan tujuan berwisata orang-orang Bandung yang semula ke taman sebelumnya menuju taman love soreang.

Lebih Dekat dengan Taman Love Soreang

Para wisatawan patut berterimakasih atas inisitatif penyebar foto dan video objek wisata ini di media sosial.

Inilah sebenarnya yang menjadi awal dibukanya taman love soreang untuk konsumsi publik. Karena, sebelum terkenal seperti saat ini. Objek wisata yang pada awalnya bernama dago’s park ini hanyalah sebuah villa pribadi.

Namun setelah foto-foto dan videonya tersebar di media sosial, pemiliknya pun akhirnya memutuskan untuk membukanya menjadi kawasan wisata umum setelah mendapat banyak permintaan dari masyarakat.

Taman ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan objek wisata serupa lainnya. Berupa kawasan terbuka yang diisi dengan berbagai macam property untuk sarana santai ataupun bermain.

Bedanya, taman cinta soreang dibangun di atas dataran tinggi dengan jarak sekitar 600 meter dari permukaan laut. Kondisi ini, membuat hawa udara di sekitarnya menjadi sangat sejuk dan terasa begitu segar. Letaknya yang berada agak jauh dari pusat kota, juga membuat udaranya terbebas dari polusi.

Taman cinta soreang memiliki luas kawasan sekitar 2 hektar. Di dalamnya, terdapat berbagai macam jenis property yang semuanya dibentuk serupa hati.

Baca juga Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung.

Dari sini, fahamlah kita bahwa penamaan taman ini dari yang semula bernama dago’s park menjadi taman love atau love garden, diambil dari keberadaan ornamen-ornamen berbentuk hati tersebut.

instagram post shared by yourbandung gabvideo.com
Taman Love Bandung, Foto : @yourBandung

Di dalamnya kita akan mendapati kolam renang, rangkaian bunga-bunga cantik tertata sedemikian rupa sehingga membentuk pola hati, saung atau gazebo, bangku-bangku serta beberapa meja yang juga diukir menyerupai bentuk hati.

Selain keunikan bentuk dari berbagai macam property di dalamnya. Kondisi alam sekitar yang mengelilinginya juga turut andil dalam menciptakan suasana tenang dan nyaman. Keindahan juga terpancar dari perpaduan warna-warni property dengan hijaunya pepohonan di sekeliling kawasannya.

Sesekali, anda juga dapat menyaksikan panorama alam kota Bandung dari sini. Lansekap kota Bandung dengan segala kesibukannya, ternyata terlihat begitu indah dari atas ketinggian.

Apabila anda ingin mendapati suasana yang lebih eksotis dan mengagumkan, anda bisa menginap barang semalam di sini. Di malam hari, kota Bandung akan terlihat jauh lebih anggun dengan kerlap-kerlip lampu kota yang menghiasinya.

Wahana dan Aktivitas Wisata

instagram post shared by yourbandung gabvideo.com 2
Wahan bermain Taaman Love Bandung, Foto : @firman_akoeng

Satu hal yang membuat taman cinta soreang selalu menarik untuk dikunjungi, bahkan bagi mereka yang berkali-kali pernah datang ke sana ialah karena wahana wisatanya selalu terbaharui.

Pihak pengelola seolah tidak pernah kehabisan ide untuk mengubah desain, ataupun menambah wahana baru untuk memikat hati para wisatawan.

Saat ini, wahana-wahana yang ada adalah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, taman bunga, playground, spot foto dan sebuah wahana baru dari bekas pesawat casa 212 srikandi.

Lalu apa saja aktivitas saat berkunjung ke soreang love garden ?

Hmm. Tentunya ada banyak sekali aktivitas wisata yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ketika berada di kawasan wisata ini. Beberapa diantaranya ialah :

Baca juga 10 Hotel Terbaik di Bandung Nyaman dan Terjangkau untuk Liburan

1. Berenang

Kolam Renang di Taman Love Bandung
Kolam Renang di Taman Love Bandung, foto : @fallyfully

Kolam renang menjadi wahana pertama yang bisa dinikmati saat berkunjung. Anda bisa berenang dan merasakan kesegaran air dataran tinggi.

Bila datang bersama anak-anak, kolam renang anak juga telah tersedia dengan kedalaman dasar yang tidak terlalu dalam, dan dipastikan sangat aman untuk anak-anak anda.

2. Berfoto atau selfie

instagram post shared by vkas muhammad gabvideo.com 1
Wahana Taman Bandung, Foto : @vkas_muhammad

Taman love juga menjadi lokasi yang sangat cocok bagi anda yang sedang mencari spot foto. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa taman cinta soreang adalah salah satu tempat terbaik untuk berfoto ataupun selfie.

Alasannya, di sini memang telah disediakan spot-spot unik sebagai lokasi berfoto, .seperti di sekitar kolam renang aurora yang dapat memancarkan cahaya warna warni pada saat malam hari, taman bunga, dan di dekat pesawat casa 212 srikandi.

Oh ya, baru-baru ini juga telah dibangun sebuah spot foto berbentuk tulisan i love u dengan latar belakang pegunungan. Anda bisa berdiri di atasnya dan berselfie bersama rekan ataupun pasangan.

3. Bersantai

Taman Love Bandung
Taman Love Bandung, Foto : @ritafauziah_

Suasana asri membuat siapapun akan merasa sangat nyaman untuk bersantai. Anda bisa duduk di beberapa kursi yang telah disiapkan di sekitarnya.

Sambil menikmati hembusan angin, anda bisa menyantap makanan ringan ataupun minuman hangat, sembari membaca komik ataupun novel kesukaan anda.

Selain ketiga aktivitas di atas, sebenarnya masih ada beberapa aktivitas lain. Namun mengenai hal ini, anda tentunya lebih pandai dalam memilih aktivitas yang akan membuat liburan anda lebih bermakna.

Taman love berloaksi di desa kramatmulya, kecamatan soreang, Bandung Bandung, jawa barat.

Untuk sampai di sini, kita bisa menggunakan sarana transportasi pribadi ataupun angkutan umum, dengan akses jalan yang tidak terlalu sulit.

Baca juga Backpacker ke Bandung? Ini 10 Pilihan Tempat Menginap Untuk Backpacker Di Bandung

Mengenai rute, apabila menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa melalui tol kopo dan berbelok ke arah kanan menuju sayati ketika keluar pintu tol.

Dari sini, anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah lanud sulaiman, dan dilanjutkan dengan melewati jalan raya soreang-ciwidey.

Kemudian dari sebuah pertigaan berjarak sekitar 2 kilo meter dari alun-alun soreang, lanjutkan perjalanan anda hingga sampai di lapangan sepakbola.

Lalu dari lapangan sepakbola ini, anda tinggal memacu kendaraan sejauh kurang lebih 2 kilometer ke atas hingga menemukan villa n’cafe de dago’s sadu. Villa inilah taman love soreang.

Rute menuju lokasinya mungkin agak membingungkan bagi pengguna kendaraan pribadi. Perjalanan akan jauh lebih mudah apabila menggunakan angkutan umum.

Caranya, naiklah angkutan kota di terminal leuipanjang dan turun di terminal soreang. Nah dari terminal ini menuju lokasi, anda hanya perlu menggunakan delman atau ojek.

Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang

Semua keindahan dan fasilitas bisa dinikmati dengan biaya yang sangat murah. Untuk masuk ke dalam, pengunjung hanya dimintai biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang.

Untuk masuk ke tempat kolam renang anda harus membayar Rp. 25.000/ orang pada saat weekday akan tetapi harga naik saat weekend menjadi Rp. 30.000. Kalau mau foto-foto mending parkirnya di bawah aja, kalau mau berenang parkirnya naik ke atas lagi biar tidak terlalu jauh sama tempat berenangnya.

Namun jika ingin bermalam, karena belum tersedianya penginapan, pengunjung harus membayar biaya lagi sebesar Rp. 500.000 untuk mendapatkan fasilitas camping eksklusif yang terdiri dari tenda dan fasilitas pendukung lainnya.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0