Tiket Masuk Taman Wisata Alam Linggarjati Oktober 2021

Keindahan Wisata Alam Linggarjati
Keindahan Wisata Alam Linggarjati
0
(0)

Lokasi: Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000 – Rp 25.000
Buka /Tutup: 08:00 – 18:00
No. Telepon:

Linggarjati adalah kawasan sejarah negeri ini yang memiliki sejarah panjang bangsa negara. Nah, tempat ini mempunyai pesona wisata nan mengesankan dan benar-benar mampu membuai siapa pun yang datang. Satu di antaranya adalah Taman Wisata Alam Linggarjati. Di mana, tempat ini memiliki fasilitas nan elok. Penasaran dengan pesona alam yang dihadirkan di tempat ini? Mari kita simak, penjelasan sebagai berikut Inilah tempat paling indah di daerah kuningan dengan luas mencapai 11,5 hektar.

Menariknya lagi objek wisata ini juga digunakan sebagai titik pendakian dari Gunung Ciremai. Tempat ini ditetapkan sebagai kawasan hutan lindung sejak tahun 1924 oleh pemerintah Belanda.

Taman Wisata Linggarjati
Taman Wisata Linggarjati, Foto : @siramaaditya

Keindahan dari Taman Wisata

Alam Linggarjati adalah hadirnya berbagai macam flora dan fauna. Anda bisa menikmatinya langsung di depan mata. Jangan heran bila tempat ini mampu membuai anda. Flora dan Fauna Ada banyak flora di sini seperti Bungur, Pasang, Kiara, Lemo, jamuju.

Berbagai jenis flora ini memang tumbuh subur di tempat ini. udaranya yang cukup dingin membuat mereka seakan mempunyai udara segar untuk menghadirkan sebuah keindahan di mata. Sebagian besar pepohonan ini besar dan tinggi. Di mana, diameter batangnya mencapai 50 cm. sedangkan tinggi pohon ini pun mencapai 10 meter. Dengan ketinggian ini, membuat suasana dan nuansa menjadi sangat teduh dan menenangkan.

Wisata Linggarjati
Wisata Linggarjati, Foto :@julaeha557

Sedangkan fauna disini cukup banyak seperti halnya, burung pipit dan juga kepodang. Serta masih banyak lagi beberapa satwa menarik untuk dilihat dan diajak berkenalan agar lebih dekat dengan erat. Tidak heran bila banyak pengunjung keluarga berkunjung ke sini. menikmati berbagai macam pesona nan menarik. Tidak heran juga, bila banyak dari pengunjung mengabadikan momen special ini.

Wisata Alam Linggarjati adalah objek wisata dengan berbagai pesona. Oleh karena itu, di bangun berbagai macam fasilitas menarik disini. seperti restoran, ruang pertemuan cukup besar. Biasanya pada hari minggu, tempat ini akan banyak pengunjung datang untuk mengadakan berbagai macam acara seperti reuni, arisan dan lain sebagainya.

Hadir pula kolam renang, bagi anda yang ingin merasakan kesegaran air tempat ini. Kolam ini pun dilengkapi dengan wahana seluncuran sehingga, anda bisa betah untuk berenang atau mungkin hanya sekedar berendam saja.

Ada dua kolam di sini, untuk anak-anak dengan ketinggian 50 cm dan juga dewasa 1 meter. Suka memancing? di Taman ini sudah disediakan area memancing. ikan-ikan ini pun hadir dengan berbagai jenis. Mulai dari nila, gurame, kakap, bawal, dan masih banyak lagi.

Apabila datang hari minggu, anda akan melihat banyak pengunjung datang kemari. Kemudian, ada juga arena outbond. Di mana, anda bisa menikmati berbagai macam wahana menarik. seperti flying fox. Arena permainan yang selalu dan wajib ada di setiap tempat dan kesempatan.

Seperti sudah diutarakan di atas, di sini ada sebuah restoran di mana, tempatnya memang sangat mempesona. Hadir dengan berbagai macam menu makanan super nikmat. dengan menu kuliner khas kota kuningan. Rasanya pun sangat menggoda. Selain itu, ada fasilitas menarik untuk anak-anak anda. Di mana, hadir permainan seperti jungkat-jungkit, perosotan, dan ayunan. Dijamin, anak-anak anda akan terhipnotis dan betah untuk berlama-lama tanpa rewel.

Kolam Ikan di Taman Wisata Linggrajati
Kolam Ikan di Taman Wisata Linggrajati, Foto : @khoirulsyifa89

Alamat Dan Rute Lokasi

Menuju ke kawasan liggarjati ini, anda bisa memulai dari dari kecamatan Cilimus dengan jarak 2 km. Bila dari bandung, jarak yang harus di tempuh kurang lebih 160 km. Dengan rute perjalanan dari Bandung – Cirebon. Kemudian, dari Cirebon menuju ke cilimus hingga linggarjati. Nah, bila berangkat dari kuningan membutuhkan waktu membutuhkan jarak 28 km. Anda pun bisa menggunakan transportasi umum dengan rute cipanas- tarogog.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Harga tiket masuk tempat ini cukup murah hanya perlu membayar 10 ribu rupiah saja untuk orang dewasa. Nah, bagi anak-anak cukup membayar uang sebesar 9 ribu rupiah. ditambah dengan bea parkir sebesar 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu untuk motor.

Berada di tempat ini memang paling menyenangkan. Saking menyenangkannya anda akan dibuat untuk berlama-lama, sehingga, membutuhkan penginapan. Nah, di sekitar objek wisata ini, sudah banyak penginapan dengan harga cukup murah bisa dipilih.

Objek wisata ini sangat bersih dan tidak ada satu sampah pun terlihat. sudah ada juga beberapa tempat sampah disediakan bagi anda yang ingin membuang sampah. Jadi, diharapkan semua pengunjung untuk menaati peraturan ini. Berada di sini jangan lupa untuk membawa senjata wajib berupa kamera DSLR.

Dengan kamera ini anda bisa mengabadikan setiap momennya. Tidak hanya itu saja. anda juga bisa mengabadikannya dan memasukkannya ke dalam galeri media sosial.

Taman Wisata alam Linggarjati adalah tempat terindah di Kabupaten kuningan. Tempat bersejarah ini memang wajib untuk dikunjungi. Ayo datang dan nikmati segala keseruan di tempat ini. Jangan lupa pula ajak teman dan keluarga berada di tempat ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0