Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung Juli 2021 dan Lokasinya

Tebing Keraton Jawa Barat
Tebing Keraton Jawa Barat
0
(0)

Lokasi: Lembang, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198
Map: Klik Disini
HTM: Rp 12.000,-
Buka / Tutup: 05:00 – 18:00
No. Telepon: 022 2515895

Indonesia adalah kawasan menarik untuk dikunjungi, tidak hanya wisata pantai atau juga gunung saja. Tetapi, ada juga wisata tebing dengan menghadirkan pemandangan indah nan eksotis. Sudah banyak kawasan tebing ada di seluruh Indonesia. Termasuk kawasan Bandung, Jawa Barat. Di mana, sobat pelancong akan disuguhkan dengan panorama epik tebing keraton. Kawasan yang keindahannya tidak di ragukan lagi.

Tebing Keraton Bandung Jawa Barat
Tebing Keraton Bandung Jawa Barat, Foto : @ririnf_hermawan

Tebing Keraton

Inilah dia objek wisata baru di Bandung di mana baru saja diresmikan pada bulan Mei 2014. Kawasan yang berada di daerah dago ini mempunyai ketinggian kurang lebih 1200 mdpl. Suguhan utama di sini adalah sunrise dan sunset Alami. Pemandangan yang tidak boleh untuk dilewatkan. Melihat matahari dari sini memang menghadirkan rindu. Lantaran, sobat pelancong akan melihat bagaimana langit-langit ini berubah menjadi warna lain nan menawan hati.

Tetapi, butuh perjuangan tinggi untuk bisa mencapai titik ini. Karena kamu harus bangun saat subuh. Tetapi, pengalaman ini akan terus terkenang sepanjang masa. Oleh karena itu, manfaatkan kawasan camping ground walaupun dikenal angker.

Tebing Keraton Bandung
Tebing Keraton Bandung, Foto : @ritafauziah_

Rasakan pesona malam hari yang penuh dengan berbagai bintang-bintang. Eloknya kawasan ini memang menghadirkan pesona tak tertahankan. Di mana, objek wisata yang bikin geregetan juga digunakan sebagai tempat untuk preweding. Melihat dari berbagai komentar yang ada foto prewed disini memang menggemaskan.

Jangan lupa mengunjungi curug omas yang masih di dalam satu area. Bagi yang ingin menginap selain di camping ground, di sekitar sini sudah ada penginapan. Di mana, ada berbagai macam hotel, villa, bisa di sewa. Ingin menikmati yang hangat-hangat di sekitar kawasan pula ada café nikmat yaitu d’café dengan harga dan mempunyai menu makanan sangat menarik.

Banyak sejarah panjang ada di kawasan ini. Di mana, nama dari tempat ini sebenarnya adalah Tebing Keraton. Hanya saja, banyak sobat pelancong sudah mengenalnya dengan nama tebing keraton. Nama ini di beri oleh Pak Ase yang merupakan penemu dari tempat ini.

Baca juga 10 Hotel Murah di Bandung dekat Trans Studio Bandung

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat Regency, West Java 40198. Berkunjung ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga angkutan umum.

Sobat pelancong yang berasal dari padalarang, bekasi, Jakarta atau bogor bisa naik kereta api menuju ke stasiun Bandung. Kemudian, naik anglot. Lebih disarankan untuk naik motor. Karena, jalan yang akan dilewati cukup rusak.

Bila berasal dari arah kuningan, subang, ciwidey atau cimahi ke arah utara. Bisa juga pakai google maps untuk membantu sobat pelancong. Di mana, dengan map atau peta ini sobat pelancong akan ditunjukkan rute, letak dan lokasi menuju ke kawasan ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Harga tiket masuknya atau entrance fee kawasan ini adalah Rp 12.000 saja untuk sobat pelancong nusantara. Tetapi, bagi sobat pelancong yang berasal dari luar negeri akan dikenakan tarif Rp 76.000,-. inilah tarif yang digunakan tahun ini. Untuk biaya camping, sobat pelancong akan dikenakan biaya 40 ribu rupiah. Nah,

Jadwal operasional opening hour kawasan ini buka jam 5 pagi dan akan tutup pukul 6 sore. Tetapi, untuk kawasan camping akan buka selama 24 jam. Jadi pagi, siang, dan sore sobat pelancong bisa menikmati tempat ini. Bila ingin sedikit murah, alangkah baiknya sobat pelancong mengikuti open trip yang biasanya akan diadakan pada bulan juli.

Dengan mengikuti kegiatan ini sobat pelancong bisa menggunakan bus atau juga mobil. Setelah sampai di parkiran lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki bersama-sama. Berapa pun anaknya dan apa pun latar belakangnya pasti akan terasa asik.

Pesona Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung Jabar
Tebing Keraton Bandung Jabar, Foto : @syifa_hersafitri

Tebing Keraton di Kota Lain

Pemandangan seperti tebing keraton ternyata tidak hanya ada di Bandung saja. walaupun, mempunyai situasi berbeda. Namun, nuansa dan suasananya tetap sama. Pertama berada ada di Yogyakarta. Dimana, kawasan nan esoktis ini hadir dengan kebun buah mangunan. Tempat ini menjadi wisata andalan kota jogja.

Beralih ke Purwakarta, mempunyai bukit panenjoan. Pemandangannya pun mengesankan dan punya pesona tak terhindarkan. Berjalan lagi menuju ke kabupaten Majalengka, di sini sobat pelancong akan hadir dengan nuansa Cadas Gantung. Pesona nan elok dari wilayah majalengka ini wajib dijadikan pilihan bila berada di jawa barat.

Baca juga Ini 10 Pilihan Tempat Menginap Untuk Backpacker Di Bandung

Wisata Sekitar

Sebelum pergi ke kota lain, sobat pelancong akan disuguhkan dengan Bukit Moko yang juga berada di wilayah Bandung. Nah, letak kawasannya pun tidak terlalu jauh dari objek wisata ini. sehingga, saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengunjungi ke tempat ini.

Selain itu, ada pula the lodge maribaya yang memiliki keindahan berupa hutan dengan pepohonan-pepohonan menjulang tinggi. Sehingga, mampu memberikan nuansa dan suasana berbeda. Ada juga tahura atau taman hutan rakyat Ir. Juanda menghadirkan nuansa nan elok.

Tempatnya pun tak jauh dari tebing keraton, jadi, menuju ke tempat ini setelah menikmati alam dari atas ketinggian adalah wajib. Jangan lupa pula mengunjungi farmhouse lembang hadir dengan susu-susu nikmat. Tempat wisata ini cocok dikunjungi oleh keluarga.

Selain itu, sobat pelancong juga bisa terjun langsung memeras susu atau menikmati bagaimana caranya beternak. Ada juga gunung Tangkuban Perahu yang mengesankan di mana, gunung ini masih aktif. Menuju ke kawasan ini bisa dengan cara hiking atau juga menggunakan kendaraan pribadi untuk langsung ke kawah.

Berita Terkait

Demi pemulihan konservasi dan pemeliharaan kawasan agar tidak longsor. Tebing Keraton ini pun akan di tutup. Objek wisata ini akan di renovasi agar mendapatkan pelayanan terbaik untuk sobat pelancong. Serta di bangun skywalk sebagai fasilitas tambahan terbaru.

Tetapi, saat ini akan dibuka kembali untuk sobat pelancong. Jangan lupa untuk membawa kamera gopro, agar picture yang dihasilkan bisa lebih mumpuni. Karena, tempat ini memang pantas menghasilkan karya foto megah nan mewah.

Mungkin, sobat pelancong harus berhati-hati bila ingin foto2 selfie di tempat ini. karena, tebing keraton pernah menelan korban. Dimana, seorang wisatawan jatuh dan meninggal saat hendak mengambil gambar kece di sini.

Kecelakaan juga terjadi pada mobil wisatawan sehingga terperosok. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa hadir. Hanya mobil saja yang terperosok ke jurang sedalam 12 meter. Karena, kesalahan di lakukan oleh pengemudi.

Sekian review yang bisa dihadirkan untuk sobat pelancong, bagi yang membutuhkan info bisa membuka situs Wikipedia. Di situs ini sudah tersedia versi Indonesia dan versi englishnya. Bisa di pilih mana yang paling nyaman

Atau bisa juga blog kaskus, pergi dulu, harian kompas, tripadvisor dimana dua situs ini sudah banyak membahas lengkap tentang tempat ini. Nah, jadi, kapan nih sobat pelancong mau berkunjung ke kawasan ini?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0