22 Tempat Wisata di Bogor Terbaru & Paling Hits 2022

Tempat Wisata Di Bogor
Tempat Wisata Di Bogor
0
(0)

Inilah deretan tempat wisata di bogor terbaru paling hits yang bisa Anda kunjungi di waktu liburan bersama keluarga atau orang yang Anda cintai. Sebagai salah satu kota yang dekat dengan ibukota negara Bogor kerap kali menjadi salah satu kota pelampiasan untuk menghilangkan penat dan lelah karena beraktivitas sepanjang hari di ibu kota. Seperti yang kita tahu Bogor punya banyak tempat yang bisa untuk di singgahi, dan salah satu tempat yang mungkin sudah menjadi ikon kota Bogor Adalah area puncaknya. Hampir semua orang dari seluruh penjuru Indonesia tahu dengan Puncak di Bogor ini.

Namun kawan, Kota yang dikenal sebagai Kota Hujan ini tak hanya tentang puncak saja yang di banggakannya. Walau berdekatan dengan kota sebesar Jakarta yang katanya sangat panas itu, ternyata bogor masih punya tempat wisata lainnya yang tak kalah indah, menakjubkan dan alami keadaannya. Seperti beberapa tempat wisata baru di Bogor berikut ini yang dalam beberapa bulan terakhir sedang naik daun dan menjadi yang paling hits dikalangan anak muda Bogor dan sekitarnya. Mau tahu tempat wisata di bogor paling hits sekarang, silahkan simak ulasan singkat tempat wisata baru di Bogor paling hits paling populer berikut ini :

17 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

1. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung Tempat Wisata di Bogor
Curug Cibaliung Tempat Wisata di Bogor | Foto by Simone Jin

Tempat wisata di Bogor Terbaru paling hits dan sedang naik daun adalah Curug Cibaliung. Curug ini punya air yang sangat indah dan jernih sekali. Curug Cibaliung berlokasi di Desa Karang tengah Kecamatan Babakan Madang Sentul Kabupaten Bogor. Jika dibandingkan dengan curug atau air terjun yang ada di Malang, curug ini punya tinggi yang tak seberapa dan selain itu arus air nya yang tidak deras membuat curug Cibaliung bogor sangat nyaman untuk di nikmati.

Walau terletak di kota yang dekat dengan ibukota ternyata Curug Cibaliung lokasinya sangat tersembunyi sehingga membuat alam di sekitaran curug sangat asri dan tampak masih sangat alami. Bagi orang Bogor Asli sayang rasanya jika tidak pernah atau bahkan tidak tahu dengan curug yang satu ini.

2. Rumah Pohon di Curug Ceiherang

Rumah Pohon di Curug Ceiherang
Rumah Pohon di Curug Ceiherang | Foto by istika krisdiyanto

Tempat wisata di Bogor terbaru ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan berkelas. Dengan tema rumah pohon atau gardu pandang di atas pohon membuat pemandangan alam di sekitaran kota Bogor terlihat sangat menakjubkan. Dan kebetulan tempat wisata yang satu ini dalam beberapa bulan terakhir sedang naik daun serta banyak diburu oleh kaula muda dari bogor untuk pamer foto di instagram. Adapun Rumah pohon di Bogor ini berlokasi di Jalan Masuk curug ciherang, tepatnya di desa Sukawangi Kecamatan suka makmur Kabupaten Bogor.

3. Pengankaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Pengankaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
Pengankaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor | Foto by Wana Wisata Rusa Tanjungsari

Sebenarnya tempat wisata yang satu ini bukan yang baru di bogor, namun keeksisan tempat wisata yang ada di bogor ini perlu Anda coba kunjungi. Dengan konsep alam serta di temani hewan-hewan yang jarang Anda temukan, membuat liburan Anda disana menjadi lebih bermakna. Selain itu tempat wisata yang sudah dibuka sejak tahun 1993 masih sangat murah tiket masuknya. Anda hanya perlu membayar IDR 2500 saja untuk bisa masuk dan menikmati semua keindahan yang ada di tempat penangkaran. Anda bisa melihat dan bahkan berfoto ria dengan beragam rusa mulai dari rusa Cheetal, rusa jawa dan rusa Bawean.

4. Taman Sakura – Kebun Raya Cibodas Bogor

Taman Sakura – Kebun Raya Cibodas Bogor
Taman Sakura – Kebun Raya Cibodas Bogor | Foto by Maeen Alfaqeeh

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sama seperti tempat wisata yang ada di Jepang sana. Disini tepatnya di taman Sakura Anda akan di manjakan dengan pemandangan indahnya bunga sakura. Taman Sakura berlokasi di Kebun Raya Cibodas puncak bogor. Dari data yang kami dapatkan di taman ini setidaknya terdapat 435 pohon bunga sakura yang sedang mekar dan bisa Anda nikmati. Untuk yang sedang akan menikah rekomendasi dah untuk melakukan prewedding. Adapun jadwal yang pas untuk melihat pohon sakura mekar di Kebun Raya dini adalah di awal bulan januari-feburari dan juli-agustus.

Selain itu di tempat wisata di bogor terbaru yang satu ini ada juga akan di manjakan dengan padang rumput yang luas, pohon-pohon raksasa yang sudah tua usianya, serta beragam koleksi tanaman langka, kolam, sungai, air terjun, air mancur dan lain sebagainya. Adapun untuk yang belum tahu lokasi lengkapnya, Taman sakura berlokasi di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur Jawa Barat. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar IDR 15.000 rupiah saja. Dan tempat wisata paling hits di bogor ini buka mulai pukur 08.00 sampai dengan 17.00.

5. Gunung Pancar

Gunung Pancar Tempat Wisata di Bogor
Gunung Pancar Tempat Wisata di Bogor

Untuk yang kelima ini, bisa kami nobatkan sebagai salah satu tempat wisata di bogor paling baru yang sedang naik daun alias sedang ngehits dikalangan anak muda sana. Dengan panorama alam yang indah serta banyaknya pohon pinus yang eksotis membuat pemandangan di tempat wisata ini sungguh menakjubkan. Bagi Anda yang butuh piknik di tempat yang sejuk dan juga endah kata orang Sunda bilang, bisa jadi Gunung Pancar menjadi jawabannya.

Gunung pancar sendiri berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Sentul Kabupaten Bogor Jawa Barat. Tiket masuk untuk menikmati keindahan alam di kawasan wisata gunung pancar terbilang sangat murah meriah hanya IDR 10K saja perorang. Sedangkan untuk biaya parkir Anda hanya membayar 5K rupiah untuk motor dan mobil 10K rupiah saja. Selain pemandangan lanskap pohon pinus yang indah dan hijau, di area Gung Pancar juga ada fasilitas berendam air panas. Anda hanya perlu membayar lagi 10K rupiah perorang untuk berendam di sana.

Namun sayangnya berdasarkan pantauan di google review banyak mengatakan tempat ini banyak punglinya, karena harus bayar tiket berulang dengan fasilitas seadanya dan ada yang kurang terawat.

7. Curug Cigamea

Curug Cigamea
Curug Cigamea | Foto by hasan sadiq syahab

Yosh, tempat wisata di bogor terbaru paling hits selanjutnya ada Curug Cigamea. Curug yang satu ini orang bilang sebagai salah satu curug paling indah di kota hujan yang wajib Anda kunjungi. So, anda yang ngaku orang Bogor asli, tentu sangat menyesal jika tidak tahu apalagi keduluan orang luar yang sudah menikmati dan pamer keindahan alam di curug ini. Curug Cigamea berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Adapun tiket masuk ke curug ini tergolong murah yakni IDR 10.000 rupiah per orang.

7. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo by @sunday.sofun
Curug Leuwi Hejo by @sunday.sofun

Curug Leuwi Hejo orang Bogor menyebutnya namun oleh masyarakat di sekitaran curug mereka menyebut tempat wisata eksotis di bogor ini dengan julukan curug bengkok. Sama seperti curug di awal yang kami sampaikan, keindahan alam di sekitaran curug ini telah menghipnotis banyak anak muda bogor untuk mengunjunginya.

Kini bersama deretan tempat wisata lainnya Curug Leuwi Hejo menjadi salah satu tempat wisata di bogor terbaru paling hits. Lokasi tempat wisata alam ini beralamat di Wangung Cilengsi, Ds. Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Adapun untuk tiket masuk, Anda hanya perlu bayar IDR 25.000 per orang dan parkir 10K rupiah untuk satu kendaraan. Saran untuk mendapatkan view yang sempurna datanglah ke curug dikala musim kemarau tiba.

8. Curug Ciburial

Curug Ciburial Tempat Wisata di Bogor
Curug Ciburial Tempat Wisata di Bogor | Foto by Curug Ciburial

Curug yang terletak di desa Ciberen Sentul Bogor ini, biasa juga disebut sebagai curug kembar Ciburial. Curug ini menjadi salah satu tempat wisata alam paling hits di Bogor dan merupakan satu yang terindah di antara banyaknya curug di kota Hujan. Yang membuat indah dari curug Ciburial adalah susunan bebatuan dan juga jumlah air terjun yang mengalir.

Di tempat wisata ini Anda akan disuguhkan langsung dua pemandangan air terjun dalam satu tempat. Namun sayang untuk Anda yang ingin menikmati keindahan curug Ciburial maka harus siap-siap dengan akses yang cukup sulit. Terlebih sebagai salah satu tempat wiata baru di Bogor yang baru di buka, banyak orang Bogor sana yang belum tahu tentang curug cantik yang satu ini.

9. Leuwi Liuk

Leuwi Lieuk
Leuwi Lieuk | Foto by Mr Lonely

Tempat wisata yang ke sembilan ini merupakan tempat wisata yang sedang naik daun di Bogor. Keindahan alam di sekitaran Leuwi Liuk ini tak kalah indah dengan tempat wisata yang ada di kota lainnya. Leuwi Liuk punya pemandangan dan spot yang sangat mirip dengan Green Canyon di Pangandaran. Adapun lokasi dari tempat wisata Leuwi Liuk, berada dalam satu kawasan dengan objek wisata Leuwi Hejo yakni di kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah Kab.Madang, Bogor. Untuk akses untuk menuju lokasi sangat sulit, karena letak Leuwi Liuk masih tersembunyi.

10. Danau Quarry

Danau Quarry
Danau Quarry | Foto by  Adrianto Tjia

Tempat wisata di Bogor paling baru di buka yang satu ini berlokasi di Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Danau ini menjadi satu diantara beberapa danau indah yang ada di Bogor. Sebelumnya orang Bogor menyebut danau ini dengan nama Danau Jayamix Rumpin. Adapun akses untuk bisa sampai dengan selamat sampai Danau Quarry, Anda bisa lewat melalui pasar parung, ke arah Rumpin atau Parung panjang. Namun Anda harus siap mental karena akses jalan menuju danau masih sangat kurang bagus alias jelek sekali dan banyak bebatuan.

11. Bukit Alesano

Bukit Alesano Tempat Wisata di Bogor
Bukit Alesano Tempat Wisata di Bogor | Foto by Venom Neo

Berwisata di Bukit Alesano akan membuat Anda bisa menikmati keindahan alam kota Bogor di atas ketinggian. Adapun jika Anda lanjut bermalam dan berkemah di bukit ini, Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah kota Bogor di malam hari. Bukit Alesano berlokasi di Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor Jawa Barat. Bukit Alesano juga dikatakan masih sangat asri dan belum banyak yang berkunjung kesana. So Anda orang bogor jangan hanya main ke puncak saja, melainkan main juga ke Bukit Alesano.

12. Curug Nangka

Curug Nangka
Curug Nangka

Curug yang berlokasi di kaki gunung Salak yang fenomenal di Bogor itu akan memanjakan Anda dengan pemandangan yang sungguh luar biasa. Air terjunnya yang tidak terlalu besar dan sangat tinggi sekali membuat pemandangan elok tak lelah untuk di pandang. Bagi Anda yang penasaran dan ingin ikutan serunya menikmati panorama alam di Curug Nangka ini silahkan datang ke tempatnya langsung yakni di Ciapus tepatnya Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Selain curug nangka di tempat ini Anda juga akan disuguhkan pemandangan indah dari curug daun dan curug kawung yang tak jauh berdekatan dengan curug Nangka.

13. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ci Seeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ci Seeng
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ci Seeng

Walau sudah terkenal dengan julukan kota hujan di Indonesia, ternyata bogor punya salah satu destinasi wisata yang tak kalah dari kota lainnya. Bogor juga punya tempat wisata pemandian air panas paling populer dan selalu ramai di kunjungi oleh orang Bogor dan sekitarnya. Tempat wisata tersebut bernama Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ci Seeng yang berlokasi di Desa Ciseeng Kecamatan Parung Bogor Jawa Barat.

Tak hanya menawarkan wisata pemandian air panasnya saja, di kawasan ini juga telah tersedia area outbound, pemandian anak-anak, becak mini, perahu, dan berbagai fasilitas yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan penyakit di tubuh. Adapun tarif untuk bisa menikmati wisata pemandian air panas Tirta Sanita Anda hanya perlu bayar tiket seharga IDR 15 ribu untuk dewasa dan IDR 10 ribu untuk anak-anak.

14. Pemandian Air Panas Ciparay

Pemandian Air Panas Ciparay
Pemandian Air Panas Ciparay | Foto by Yudi Ariefsyam

Tempat wisata di bogor lainnya yang bertemakan air panas yang tak kalah seru dan indah dari pemandian air panas Tirta Sanita adalah pemandian Air Panas Ciparay. Tempat wisata di bogor paling hits ini berlokasi di Kawasan taman nasional Halimun, Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan Bogor Jawa Barat. Yang unik dari pemandian air panas ini adalah Anda sebelum sampai ke kolam pemandian akan disuguhkan dengan trek 400 anak tangga yang harus Anda lalui untuk turun dan naik dari kolam.

15. Danau Dora

Danau Dora
Danau Dora | Foto by Iwan Kurniawan

Buka dora yang suka berpetualang dengan monyet kesayangannya melainkan tempat wisata unik di Bogor dengan konsep danau bernama Danau Dora. Tempat wisata ini dalam beberapa bulan terakhir tengah naik daun dan kerap di kunjungi oleh pecinta foto selfie khususnya anak-anak muda. Danau Dora sendiri berlokasi di Kawasan LIPI, tepatnya di KM 46 jalan Jakarta Bogor, Kecamatan Cibinong, Bogor Jawa Barat. Pamandangan di tempat ini sangat menakjubkan dan cocok buat Anda yang butuh piknik di akhir pekan.

16. Curug Hordeng

Curug Hordeng
Curug Hordeng | Foto by Curug Hordeng

Orang Bilang Curug Hordeng karena bentuknya yang lebar dan menyerupai tirai hordeng yang biasa kita lihat di rumah rumah. Tempat wisata di bogor paling hits dan insagramable ini berlokasi di Desa Cibereum, Sentul Bogor. Di Area curug Anda bisa berenang, bermain air, berfoto ria, dan juga beberapa aktivitas lainnya. Selain itu Anda juga bisa memasang Hammock di beberapa sudut yang tak berjauhan dengan area curug. Curug ini tidak liar dan bisa di gunakan untuk bersenang-senang. Namun satu yang jadi kendala untuk sampai lokasi Anda harus siap mental dan tenaga karena lokasi Curug sangat jauh dan juga jalan yang kurang bagus siap menanti Anda.

17. Curug Cilember

Curug Cilember
Curug Cilember | Foto by Arfina Aal

Tempat wisata di bogor terbaru paling hits dan sedang rame-ramenya di kunjungi para wisatawan adalah Curug Cilember. Tempat wisata indah di Bogor ini berlokasi di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Disini Anda akan di suguhkan pemandangan 7 lapir air terjun yang sangat menggoda. Selain itu keadaan alamnya yang masih asri dan jauh dari pemukiman warga membuat ari di curug ini masih sangat jernih dan segar sekali.

Anda yang datang pas panas-panas mungkin akan terobati rasa lelahnya dengan dinginnya air di Curug Cilember. Adapun untuk tiket masuk curug masih sangat terjangkau Anda hanya perlu bayar tiket 12 ribu rupiah per orang. Dan untuk keamanan bersama Anda juga membayar penitipan barang serta parkir motor dengan biaya 10 ribu rupiah saja.

18. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun pada kawasan Bogor yang menjadi salah satu tempat wisata alam terbaik di wilayah Bogor. Destinasi wisata ini memang sudah menjadi ikon Bogor dan sangat terkenal hingga seantero negeri.

Di kebun ini, anda bisa menikmati keindahan alam yang begitu alami dan menikmati aneka flora yang ada. Dengan sejumlah jenis tumbuhan dan pohon-pohon yang cukup beragam, terutama di area hutan, anda bisa menemukan keindahan alam betul-betul berkarakter. Bagi anda yang hobi fotografi, tempat ini bisa menjadi ide liburan yang tepat. Untuk tiket masuk berkisar antara Rp 16.500 – Rp 26.000 dan banyak pilihan untuk mengelilingi Kebun Raya dengan scooter dengan biaya tambahan.

19. Situ Gede

Tempat Wisata di Bogor Situ Gede
Tempat Wisata di Bogor Situ Gede | Foto by Zein Esik

Situ Gede merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik yang ada di Bogor dan menjadi pilihan utama bagi beberapa wisatawan. Di tempat ini, anda akan menemukan danau alami yang begitu luas dan asri. Beberapa wisatawan pergi ke tempat ini untuk memancing karena memang danau tersebut memiliki banyak ikan. Tempat ini juga sering dijadikan area pengambilan video karena alamnya yang indah.

Kawasan wisata ini terletak beberapa kilometer dari pusat kota bogor. Sekitar 6 km dari exit tol BORR Yasmin. Akses masuknya memang membutuhkan sedikit kesabaran.

Tempat parkir roda 4 yang tersedia juga tidak banyak. Bisa untuk 10 mobil. Tidak ada Biaya yang dikenakan untuk memasuki kawasan ini.

Pemandangan danau situ gede ini cukup asri, bersebelahan dengan hutan Litbang Kemenhut dan area Cifor.
Situ Gede sekarang ditata menjadi lebih rapi dan bernuansa alami. air danaunya juga semakin bersih karena telah dikeruk dan dibersihkan. Salah satu wisata murah dan mudah dijangkau di kota Bogor

Overall oke buat refreshing bersama teman atau keluarga, bisa jogging, menikmati alam atau naik bebek-bebekan keliling danau di sore hari.

Harga tiket naik bebek-bebekan 20rb/20 menit dan naik kapal motor 15rb/orang. Masuk sini gratis, hanya bayar parkir saja jika bawa kendaraan. Sebaiknya datang di waktu weekday agar tidak terlalu ramai.

20. Kebun Durian Warso Farm

Kebun Durian Warso Farm
Kebun Durian Warso Farm | Foto by Saiful Adnan Winataputra

Jika anda suka dengan buah durian, maka salah satu tempat wisata alam terbaik di Bogor yang wajib anda kunjungi adalah Warso Farm. Tempat ini adalah sebuah lahan perkebunan dengan luas sekitar 8,5 hektar. Di tempat ini, anda bisa menemukan sekitar 900 buah pohon durian dengan 19 jenis durian yang berbeda. Selain itu, anda juga bisa merasakan sensasi memetik durian secara langsung.

Tempatnya mudah dijangkau dan jalan akses ke Warso Farm bagus. Tempat parkir yang luas serta ada area bermain anak. Tempat beli duren ada di bagian masuk sebelah kanan, di sebelah kiri aneka olahan duren. Tidak ada bayar tiket masuk alias. Untuk makan duren bisa di area kebun, ada tempat duduk di beberapa spot, selain itu ada area rerumputan yang luas, saran bawa tikar kesana jadi bisa ala ala piknik. Dan pohon durennya termasuk pendek, jadi ada beberapa buah duren yang bisa dipegang.

21. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor | Foto by Suhail Degel

Selain Hutan Raya Bogor, Taman Safari juga merupakan salah satu ikon Bogor yang banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Di tempat ini, anda bisa berbaur dengan hewan-hewan yang dilepaskan di taman. Ada sekitar 1,500 spesies hewan yang ada di taman ini. Tentu, tempat wisata ini dapat menjadi sarana edukasi yang tepat untuk anak-anak.

Satwa lengkap dengan habitat seperti yang aslinya, untuk keliling dengan mobil atau bus tidak terlalu worth it karena macet banyak kendaraan antri, jika ingin menggunakan shuttle dikenakan charge 25k/orang, kereta gantung 50k/orang, naik gajah 250k/orang

22. Air Terjun Bidadari

air terjun bidadari
air terjun bidadari

Ide tempat wisata alam terbaik di Bogor lainnya yang bisa dijadikan destinasi wisata adalah Air Terjun Bidadari. Air terjun ini termasuk salah satu yang paling ramai. Terletak di Sentul Paradise Park, air terjun yang terletak di hutan lindung ini menawarkan pemandangan yang eksotik dengan suasana yang begitu damai. Anda juga bisa berenang di kolam yang sudah disiapkan.

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang terbaru yang wajib kalian kunjungi saat datang ke Bogor, selain harga tiket terjangkau, pemandangan indah dan suasanya yang menyejukkan terutama tempat wisata yang terletak di alam seperti curug dan kebun raya bogor.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0