Ujung Aspal Wanayasa 2021: Harga Tiket & Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Ujung Aspal Purwakarta 1
Ujung Aspal Purwakarta
0
(0)

Lokasi: Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41174
Map: Klik Disini
HTM: Rp 10.000,-
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon: –

Siapa yang tidak tahu Purwakarta, kawasan ini mempunyai pemandangan alam yang luar biasa. Dengan segala kesejukkan yang dihasilkan dari suasana dan nuansanya, menjadikan Purwakarta sebagai lirikan utama menghabiskan waktu berlibur.

Seperti halnya objek wisata ujung aspal Sukatani, Purwakarta, Tempat wisata romantis nan eksotis ini menjadi perbincangan netizen. Peraduan antara hutan dan air yang mengesankan menjadi pelipur lara bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan sempurna. Yaitu Ujung Aspal Wanayasa.

Sore Hari di Ujung Aspal
Sore Hari di Ujung Aspal,Wanayasa Foto : @ujungaspal_purwakarta

Inilah dia pesona Purwakarta dengan pemandangan pohon pinus menjulang tinggi. Pepohonan ini, seakan menjadi saksi bahwa Purwakarta tidaklah habis. Berada di lereng Gunung Burangrang, menghadirkan tempat yang super nyaman dan damai.

Spot Foto Menarik Ujung Aspal
Spot Foto Menarik Ujung Aspal Wanayasa, Foto : @rhyee_rhyeetha

Salah satu yang menjadi daya tarik tempat wisata ini adalah hadirnya nuansa tradisional khas sunda serta saung ijuk. Ada pula tempat lesehan menarik, terbuat dari batu bata merah. Sentuhan tradisional tidak hanya sampai disitu, ada jembatan papan di antara jejeran rindangnya pinus yang bebas dipakai berjalan kesana kemari menikmati suhu udara pinus. Apalagi bagi mereka yang doyan selfie, mengabadikan dengan kamera adalah keharusan.

Di kawasan ini juga sudah tersedia beberapa warung-warung menarik dan juga menyenangkan. Ada berbagai macam makanan, minuman dan camilan – camilan. Jangan lupa untuk membawa tikar agar suasana kebersamaan bersama keluarga benar – benar terjalin dan terjaga.

Baca juga Bukit Panenjoan Bojong Purwakarta jika ingin berwisata di ketinggian.

Sejarah

Ujung Aspal Penyawangan
Ujung Aspal Penyawangan, Foto : @agunghrtn13

Nama lain dari Ujung Aspal Wanayasa adalah Bukit Penyawangan. Dalam bahasa Sunda, memiliki arti menerawang. oleh karena itu, disebut penyawangan agar kita bisa menerawang jauh siap kita sebenarnya.

Pada tanggal 23 Maret 2016, Bupati Purwakarta Bapak Dedi Mulyadi, meresmikan Ujung Aspal Wanayasa sebagai kawasan pariwisata. Dengan harapan, bisa menambah daya tarik masyarakat luar, khususnya agar mau berkunjung ke sini.

Ujung Aspal Purwakarta 1
Ujung Aspal Purwakarta, foto : @ujungaspal_purwakarta

Berdirinya berbagai macam pohon menjulang tinggi, membuat Anda harus sedkit berhati – hati dengan hadirnya kisah sejarahyang mengundang berbagai macam cerita misteri atau mitos.

Curug

Berada di Ujung Aspal Wanayasa tidak hanya menikmati kawasan pinusnya saja, melainkan, masih banyak kawasan lain yang bisa di eksplore keindahannya, seperti Curug Pamoyaman, Curug Mimarasa, dan juga Goa Jepang.

Curug Ujung Aspal
Curug Ujung Aspal Wanayasa, Foto : @abayyeswe

Kedua curug ini memang sangat eksotis dan menghadirkan aura magis untuk memikat wisatawan yang hadir. Menuju ke kawasan ini memang sangat melelahkan, dan mengeluarkan banyak keringat. Namun, begitu sampai tujuan, sobat akan merasakan udara dingin yang bercampur dengan kesejukan dan keteduhan yang luar biasa. Jangan lewatkan untuk mengunjungi kedua curug ini.

Camping Ground Ujung Aspal
Camping Ground Ujung Aspal Wanayasa, Foto : @novansibungsu

Di sekitar area curug, terdapat area camping ground, yang sangat menyenangkan. Jadi apabila ingin bermalam, sobat bisa menikmati suasana malam di hutan dengan bercamping. Api unggun dan keceriaan akan sangat terasa. Ditambah lagi denga hamparan bintang – bintang dilangit yang memunculkan decak kagum luar biasa. Banyak pula para traveler yang datang ke sini di malam minggu.

Baca juga Skylodge Purwakarta penginapan di atas ketinggian tebing.

Api unggun, dan keceriaan bersama akan sangat terasa. Di tambah lagi dengan hamparan bintang-bintang di langit yang memunculkan decak kagum luar biasa. Jangan lupa membawa baju hangat dan selimut.

Ujung Aspal
Ujung Aspal Wanayasa, Foto : @analuam_inad

Udara pagi disini, amat sangat dingin, apaliagi sekitar pukul 00.00 hingga 04.00 pagi. Jadi, untuk berjaga – jaga, bawa selimut dan perlengkapan obat pribadi.

Jembatan gantung Ujujng Aspal
Jembatan gantung Ujujng Aspal, Foto : @sitirahma1495

Alamat Dan Rute Jalan

Hutan Pinus Ujung Aspal
Hutan Pinus Ujung Aspal Wanayasa, Foto :: @didahfarida_22

Alamat lokasi ini berada id kawasan Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41174. Menghubungkan tiga kabupaten seklaigus, yaitu Kabupaten Purwakarta, Bandung, dan juga Subang.

Berjarak kurang lebih 25 km dari pusat kota dan harus menempuh waktu kurang lebih 50 menit . Perjalanan akan dimulai dari Situ Wanayasa, Jalan lurus 200 meter, kemudian ke arah jalan Cagak. Setelah sekitar 200 meter, kamu akan menemui sebuah pertigaan. Tak jauh dari kawasan itu, sobat akan menemukan pintu gerbang wisata. Nah, di sinilah tempat pembelian tiket menuju ke Ujung Aspal Wanayasa.

Bila berangkat dari wilayah jabodetabek, sobat pelancong bisa menggunakan rute melewati tol jatiluhur atau ciganea. Lalu, lanjutkan perjalanan menuju ke pasar rebo. Ke arah pesawahan kemudian ke wanayasa. Lalu lanjutkan menuju ke desa pustaka mulya.

Bagi yang masih bingung dengan rute diatas. Sobat pelancong bisa menggunakan aplikasi peta atau map. Di aplikasi ini sobat pelancong akan ditunjukkan jalan, arah, dan denah lengkap menuju ke lokasi wisata ini.

Lanjutkan perjalanan menuju ke jalan cagak sejauh 1,5 km. sekolah tersebut bernama SD negeri pusaka mulya. Lalu belok ke kanan dan akan menemukan sebuah gang. kemudian masuk gang menuju ke curug cijalu

Outbound Ujung Aspal
Outbound Ujung Aspal, Foto : @ujungaspal_purwakarta

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk adalah 10 ribu rupiah. sobat pelancong juga bisa menikmati persewaan sepeda. Dengan sepeda ini, sobat pelancong bisa memutar-mutar keliling kawasan di Ujung Aspal Wanayasa.

Sobat pelancong juga akan diwajibkan membayar uang sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan 2 ribu bagi pengguna sepeda motor. Harga yang cukup murah bukan, untuk menikmati kawasan ini.

Explore semua Tempat Wisata di Purwakarta.

Prewedding

Saking indahnya kawasan ini, banyak sobat pelancong yang menggunakan kawasan ini sebagai tempat untuk foto prewedding. Nah, harganya cukup bersahabat hanya dengan membayar 250 ribu rupiah.

Ujung Aspal Wanayasa adalah wisata alam yang lengkap. Dengan berbagai macam objek wisata. Jangan lupa mengunjungi kawasan ini kalau berada di Purwakarta. Jangan lupa pula ajak saudara, keluarga dan teman mengunjungi kawasan ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0