Hutan Kota BSD Tangerang – Alamat, Fasilitas, dan Harga Tiket 2021

Hutan Kota BSD Tangerang By @aryani.indrastati
Hutan Kota BSD Tangerang By @aryani.indrastati
0
(0)

Lokasi: Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15326
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 5000
Buka / Tutup: 06:00 – 18:00 WIB
No. Telepon: 021 53152688

Anda tinggal di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya? Pasti anda sudah mengerti bila kawasan perkotaan ini akan hadir dengan nuansa taman sebagai tempat wisata untuk warganya. Hadir dengan berbagai gaya dan keindahan.

Seperti halnya yang ada di Hutan Kota BSD Tangerang. kawasan areal hijau ini memang di manfaatkan sebagian besar warga untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman, sahabat, atau keluarga.

Hutan Kota BSD Tangerang

Sungai Hutan Kota BSD Tangerang By @perjalananbagus
Sungai Hutan Kota BSD Tangerang By @perjalananbagus

Objek wisata ini adalah Taman Kota milik bumi Serpong Indah, terdiri dari 1, 2, dan 3. Saat anda menginjakkan kaki disini. maka, satu kata akan tercipta yaitu damai. Suasana dan nuansanya memang benar-benar sangat tenang.

Di wilayah pertama hutan ini memiliki luas sekitar 9 hektar. Dengan ditumbuhi kurang lebih 7000 pohon. Seperti, pohon Bintaro, pohon meranti dan pohon pulai. Selain itu, objek wisata kebanggaan rakyat Tangerang ini mempunyai 60 jenis tanaman.

Fasilitas

Salah Satu Fasilitas di Hutan Kota BSD Tangerang By @jamalcov
Salah Satu Fasilitas di Hutan Kota BSD Tangerang By @jamalcov

Kawasan ini memang menyediakan berbagai macam fasilitas umum seperti fasilitas olahraga yaitu jogging track. Disini pula hadir jalur bebatuan. Biasanya digunakan sebagai tempat untuk refleksi.

Atau juga bisa memanfaatkan senam taichi gratis, biasanya akan hadir di hari minggu dan hari libur. Permainan anak seperti, ayunan, jungkat-jungkit, perosotan dan masih banyak lagi. Hadir pula bangku taman dan bisa difungsikan sebagai tempat untuk beristirahat.

Fasilitas lain yang tidak kalah menariknya adalah hadirnya bak sampah untuk anda sekalian membuang sampah. Selain itu, tidak diperbolehkannya pedagang asongan untuk datang dan berjualan di sekitar agar lingkungan tetap bersih dan rapi.

Objek wisata ini juga digunakan sebagai salah satu tempat hunting untuk para komunitas fotografi. Saking instagenicnya, ada beberapa pengunjung menjadikan kawasan ini untuk prewedding

Menikmati suasana dan nuansa di sini anda bisa menikmati suara alam seperti burung-burung berkicau. Dijamin, selama anda di sini, anda akan terbuai dan bisa jadi, membuat lupa waktu. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya.

Hutan Kota BSD 2

Hutan Kota BSD 2 By @reginasupriadi
Hutan Kota BSD 2 By @reginasupriadi

Kawasan ini disebut juga dengan kawasan tekno yang merupakan pusat perdagangan terbesar di Tangerang. Letaknya berada di tengah kota dan lebih banyak pepohonan dibandingkan dengan taman pertama.

Luas area dari kawasan ini mencapai 7,5 hektar dan dijadikan sebagai hutan kota. Saat masuk ke area, anda akan di sambut dengan rerumputan hijau. Biasanya, lapangan rumput ini dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermain sepak bola.

Di sini pula, ada sebuah jembatan besi yang biasanya digunakan para pengunjung sebagai spot selfie. Nah, jembatan ini di bawahnya mengalir sungai Cisadane. Sungai ini memang sangat lebar dan luas.

Dari jembatan ini anda akan menyaksikan sungai berwarna coklat walau di tepiannya tampak sekali kejernihannya. Berada di tengah jembatan membuat anda akan merasakan semilir angin sepoi-sepoi.

Banyak wisatawan menamakan jembatan ini dengan nama jembatan cinta atau romantis. Lantaran, banyak sekali pengunjung akan melakukan adegan romantis karena, viewnya memang cocok untuk adegan tersebut.

Ada beberapa peraturan yang harus anda taati bila berkunjung ke kawasan ini. Di antaranya adalah dilarang memberikan tip untuk para petugas. Selain itu, anda wajib izin dan melapor bila ingin melakukan foto prewed atau shotiing film.

Disini pula para petugas menindak tegas bila ada pengunjung berusaha mencorat-coret atau juga membawa hewan ke tempat ini. Jadi, harap diperhatikan betul segala tata aturan di tempat ini ya, agar berlibur disini semakin menyenangkan.

Baca Juga Pantai Tanjung Kait Tangerang yang wajib kamu dan keluarga kunjungi ketika di Tangerang.

Alamat dan Rute Lokasi

Hutan Kota 1 BSD Tangerang By @lvcapartment
Hutan Kota 1 BSD Tangerang By @lvcapartment

Alamat lokasi objek wisata ini terletak di Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang selatan City, Banten, 15326. Sedangkan untuk taman BSD 2 terletak di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Cara ke tempat ini bisa dengan kendaraan pribadi dan juga menggunakan transportasi umum. Bingung menemukan rute terbaik menuju ke titik lokasi? Anda bisa menggunakan aplikasi peta yang hadir di smartphone.

Dengan aplikasi ini, anda akan ditunjukkan jalan, letak, dan arah menuju ke titik lokasi. Bagi anda yang ingin menggunakan transportasi umum. Anda bisa naik bus menuju ke terminal bus kota Serpong.

Setelah turun dari terminal anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek menuju ke titik lokasi.

Harga Tiket Masuk

Hutan Kota BSD By @ bymepictures
Hutan Kota BSD By @__bymepictures

Harga tiket masuk tempat ini adalah Rp. 5000 untuk anak-anak dan dewasa. Tidak hanya itu, biaya parkir Rp. 5000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk parkir mobil. Cukup terjangkau bukan ?. Nah, untuk Jam operasional kawasan ini buka pada jam 6 pagi hingga 6 sore.

Sekian review perjalanan yang bisa di bagi untuk anda. Apabila, yang disampaikan masih kurang? Bisa membuka beberapa situs di internet. Dimana, situs ini membahas secara lengkap dan mendalam tentang Objek wisata ini.

Bila masih kurang anda bisa menghubungi no. telp di atas. Di mana, pihak pengelola akan menjawab segala pertanyaan mengenai objek wisata taman kota ini, serta sejarahnya yang menarik untuk disimak.

Jangan lupa untuk membawa kamera DSLR. Karena, berada di tempat ini amat disayangkan bila tidak diabadikan melalui foto dan gambar. Pesona alamnya memang luar biasa sehingga bisa dijadikan sebagai latar belakang dan masuk dalam galeri media sosial.

Waktu paling tepat menuju ke kawasan ini adalah pada sore hari. Di mana, anda bisa menikmati sore nan mengesankan dengan berbagai macam pemandangan sekitar. Jadi, kapan anda akan berkunjung ke tempat ini?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0