Kebun Buah Mangunan Jogja 2021: Tiket Masuk, Jam Buka & Fasilitas

Taman Buah Mangunan via Gmap
Taman Buah Mangunan via Gmap
0
(0)

Lokasi: Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Map: Klik Disini
HTM: Rp 5.000,-
Buka / Tutup: 04:30 – 18:30
No. Telepon:

Menikmati Kota Yogyakarta memang bisa dari berbagai macam arah dan kawasan. Mulai dari pegunungan nan indah, perbukitan nan luas dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Atau dengan kabut-kabut tipis seperti di atas lautan awan.

Yogyakarta tepatnya Bantul mempunyai tiga pesona sekaligus dalam satu kawasan. Tempat menarik tersebut bernama Kebun Buah Mangunan. Penasaran dengan kawasan ini? ada apa saja disini? Mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,

Kebun Buah Mangunan

Icon Kebun Buah Mangunan via Gmap.
Icon Kebun Buah Mangunan via Gmap.

Objek wisata di daerah bantul ini berada di ketinggian 150-200 mdpl. Walaupun tidak terlalu tinggi tetapi, sobat pelancong bisa menikmati nuansa dan suhu udara yang sangat sejuk. Nikmat sekali berlama-lama di kawasan ini.

Apalagi, di kebun buah mangunan hadir dengan berbagai macam area spot foto menarik. Ada juga fasilitas tukang foto yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam mengabadikan sebuah momen.

Tempat ini dikenal dengan negeri di atas awannya jogja. Dimana, sobat pelancong bisa melihat kabut-kabut tipis nan mengesankan. Berpadu dengan dinginnya tempat ini. Sehingga, nuansa akan terasa sangat berbeda dari lainnya.

Mengunjungi kawasan ini paling baik pada pagi hari dan juga sore hari. Dimana, sobat pelancong bisa melihat sunrise yang begitu mengesankan. Bila sore hari, sobat pelancong akan disuguhkan dengan sunset nan mengesankan.

Jikalau siang hari, objek wisata ini akan terasa sangat sejuk dan damai di hati. Sehingga, banyak pula sobat pelancong yang datang. bersama dengan sahabat, keluarga dan teman untuk bercengkrama serta bercanda tawa.

Letak luas kawasan ini mencapai 23,3 hektar. Dengan luas ini, sobat pelancong bisa memanfaatkan berbagai macam fasilitas terbaru seperti flying fox dan juga sarana outbond. Sungguh menarik sekali tempat ini.

Ada pula sebuah gedung yang bisa difungsikan untuk tempat pertemuan dan juga tempat pernikahan. Harga gedung ini dekat dengan sebuah taman, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat pertemuan.

Uniknya lagi, ada sebuah danau cukup luas dimana, excavator berada di dalamnya. Tidak bisa diambil karena, kedalaman danau ini yang cukup dalam. Sehingga, menjadi ikon wajib yang tidak akan terlupakan.

Penginapan

Gubug Kebun Buah Mangunan foto via Gmap.
Gubug Kebun Buah Mangunan foto via Gmap.

Menikmati kebun buah mangunan memang paling menyenangkan. Sehingga, sobat pelancong bisa mencari penginapan di dekat objek wisata. Dimana, sudah banyak hotel, villa, dan resort menawan.

Bila ingin lebih hemat lagi, sobat pelancong bisa memanfaatkan area camping ground. Ngecamp di tempat ini memang menyenangkan. Apalagi, menikmati malam dengan berbagai nuansa bintang-bintang.

Biasanya, ada banyak sobat pelancong yang datang untuk camp di kawasan ini. Bisa dibayangkan bagaimana keseruannya objek wisata ini. tetapi, sobat pelancong juga harus berhati-hati lantaran cukup angker.

Nikmati pula suasana kolam renang bagi anak-anak yang ingin menikmati segarnya air. Ada beberapa kolam yang bisa dipilih dengan berbagai kedalaman berbeda-beda. 1,5 meter untuk dewasa dan 60 cm untuk anak-anak.

Ada pula tanaman hias dan tanaman buah. Sobat pelancong bisa menikmati tanaman buah ini. bila, saat panen bisa makan langsung dari kebunnya. Sungguh, rasa buahnya sangat segar dan nikmat sekali.

Ada berbagai macam buah yang di tanam di kawasan ini. dengan hadirnya lahan ini sobat pelancong juga bisa mengetahui bagaimana cara membuat pupuk yang baik untuk berbagai macam tanaman.

Baca juga Rekomendasi 10 Guest House di Jogja Harga 100ribu-an.

Kemudian, gazebo yang digunakan untuk menikmati suasana. Jangan lupa pula untuk menikmati berbagai macam menu kuliner yang nikmat. Ada beberapa kuliner khas dengan harga yang sangat ramah untuk sobat pelancong.

Alamat Dan Rute Lokasi

Jembatan Kebun Buah Mangunan via Gmap.
Jembatan Kebun Buah Mangunan via Gmap.

Alamat lokasi kawasan ini terletak dari Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul Regency, special region of Yogyakarta 55783. Jarak dari pantai parangtritis kurang lebih 25 km. atau kurang lebih 35 menit dari malioboro.

cara ke tempat ini bisa dari arah mana pun, dari gunung kidul, wonosari begitu dekat, bisa juga dari kulon progo, magelang, dan dari solo menuju ke klaten kemudian, lanjutkan perjalanan ke prambanan hingga sampai di titik lokasi.

Bisa naik kendaraan pribadi berupa mobil atau motor, bisa juga menggunakan angkutan umum. Hanya saja, menggunakan transportasi umum harus bersabar berlebih karena sangat lama menunggu. Sobat pelancong pun bisa menggunakan google map.

Dimana, aplikasi peta atau maps ini akan menunjukkan jalan, rute, dan jalur menuju ke lokasi. Dengan menggunakan aplikasi ini sobat pelancong tidak akan pernah kesasar. Mau mencobanya?

Jalan menuju ke titik lokasi masih berliku dengan tanjakan dan jalannya yang kecil. Jadi, sobat pelancong harus berhati-hati bila melewati kawasan ini. apalagi saat melewati tanjakan cukup tajam.

Harga Tiket Masuk

Kebun Buah Mangunan Via Gmap.
Kebun Buah Mangunan Via Gmap.

Harga tiket masuk atau entrance fee Kebun Buah Mangunan adalah 5 ribu rupiah. retribusi ini masih di tambah dengan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah untuk mobil dan 5 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor.

Jadwal operasional kawasan ini akan buka pada jam 4.30 pagi dan akan tutup kembali pada pukul 6 sore. Waktu yang cukup panjang bukan untuk menikmati tempat terindah di bantul ini.

Kunjungi juga Tebing Breksi Jogja.

Wisata Sekitar

Pemandangan Kebun Buah Mangunan foto via Gmap.
Pemandangan Kebun Buah Mangunan foto via Gmap.

Setelah berkunjung ke objek wisata ini, sobat pelancong bisa mengunjungi berbagai macam wisata sekitar. Diantaranya, adalah puncak becici yang mempunyai keindahan luar biasa. Dimana, mantan presiden amerika pernah mengunjungi puncak becici ini.

Masih berada di daerah bantul, daerah istimewa Yogyakarta ada hutan pinus mangunan yang menjadi ikon wisata wilayah mangunan. Kawasannya sangat luas. Hadir dengan berbagai gardu pandang yang menjulang tinggi.

Ke atas lagi ada pinus pengger. Dimana, objek ini sangat cocok bila berkunjung pada malam hari. Keindahan gemerlap cahaya lampu dari kota Yogyakarta terlihat sangat indah. Apalagi, ada banyak sekali spot foto bisa di pilih.

Sekian review penjelajahan di kebun buah mangunan ini, bagi yang masih membutuhkan info mengenai tempat ini. Bisa membuka situsnya di mangunan.com. bisa juga membuka berbagai macam blog seperti yogyes.com

Nah, di berapa blog ini sobat pelancong hadir dengan berbagai macam sejarah dan asal-usul lengkap dan bisa dijadikan pembelajaran menarik untuk sobat pelancong sebelum menikmati kebun buah mangunan.

Hadir pula situs Wikipedia yang sudah ramah dan hadir dengan bahasa Indonesia dan English version. Bisa pula melihat keindahan video dari ujung hingga ke ujung, dan sudah tersedia di channel youtube.

Bisa juga melihat gambar dan foto viewnya di instagram. Atau juga bisa membuka tripadvisor untuk info lebih lengkapnya. Bila masih kurang puas, bisa menghubungi nomer telepon diatas, atau mencari contact personnya di situs yang sudah tertera.

Kebun buah mangunan terus menghadirkan keindahan dan fasilitas terbaru untuk memanjakan sobat pelancong. Untuk menikmati kawasan ini disarankan jangan berkunjung sewaktu liburan, karena tempat ini akan penuh sesak dengan lautan manusia.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0