Harga Tiket Pantai Depok Bantul Oktober 2021, Rute Jalan ke Lokasi dan Jam buka

Keindahan Pantai Depok
Keindahan Pantai Depok
0
(0)

Lokasi: Pantai Depok, Sawangan, Depok, Bantul, Jogja
Maps: Klik Disini
Htm: Rp. 10.000
Jam operasional: 08.00 – 16.00 wib
No.telp:

Pantai tak lepas dari pikiran masyarakat ataupun wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka untuk sekedar refreshing atau menghilangkan kepenatan. Di Jogja terdapat banyak pantai yang pemandangannya menyegarkan mata, salah satunya adalah Pantai Depok. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang digemari oleh wisatawan.

Pantai Depok Jogja  juga menyajikan berbagai kuliner laut hasil tangkapan nelayan dari warga sekitar. Selain itu pantai ini juga tidak kalah bagus pemandangannya dengan pantai yang lainnya. Berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui jika kamu ingin berkunjung  ke Pantai Depok Jogja.

Sekilas Tentang Pantai Depok Bantul Jogja

Pasir Pantai Depok by Gmap
Pasir Pantai Depok by Gmap

Pantai Depok Jogja  adalah salah satu pantai yang tidak jauh dari kawasan pantai Parangtritis Yogyakarta, letaknya kurang lebih 40 km dari pusat kota Yogyakarta.  Untuk kamu yang  mau berkunjung di pantai ini kamu tidak perlu repot untuk membawa bekal makanan dari rumah, karena pantai ini didesain juga sebagai pusat kuliner hasil laut. Tidak heran jika berkunjung ke Pantai Depok Jogja kamu  akan menemui berbagai tempat penjual makanan laut atau seafood.

Di Pantai Depok Jogja  kamu juga bisa melihat aktivitas warga yang sedang berlayar untuk mencari ikan, sebagian dari mereka mencari ikan digunakan sebagai mata pencaharian sehari-hari. Pantai Depok Jogja sangat diburu wisatawan para pecinta kuliner laut atau seafood karena masakan hasil olahan mereka terkenal masih fresh. Pantai Depok juga menyajikan keindahan pantai dengan hamparan laut yang begitu luas.

Lokasi Dan Akses Pantai Depok Jogja

Spot Foto Bersama di Pantai Depok
Spot Foto Bersama di Pantai Depok

Terletak di Bantul, dan tak jauh dari pantai Parangtritis pantai ini masuk salah satu kawasan wisata di Bantul tepatnya terletak di jl. Raya pasir putih, Sawangan, Depok, Bantul, Yogyakarta.

Untuk menuju pantai ini cukup mudah hampir sama menuju Pantai Parangtritis. Jika perjalanan  dimulai dari kota Jogja kamu bisa mulai dari jl. Mataram lalu ambil jalan Mayor Suryotom. Perjalanan kemudian dilanjutkan  menuju jalan Brigadir Jendral Katamso lalu belok kiri menuju jalan parangtritis.

Sesampainya di gerbang retribusi parangtritis belok kanan ikuti jalan, terdapat petunjuk menuju jalan Pantai Depok Jogja ini. Setelah lelah di perjalanan sasampainya  di pantai Depok, kamu  akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan mata.

Harga Tiket Masuk

Sunset di Pantai Depok
Sunset di Pantai Depok

Setiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000 per orang pada saat masuk di gerbang retribusi pantai. Biaya itu bisa digunakan untuk masuk ke 7 pantai sekaligus termasuk pantai Depok Jogja, sesampainya Pantai Depok kamu dikenakan biaya masuk ke pantai yaitu untuk masuk perorang sebesar Rp 4000, parkir bus Rp 15.000, mobil sebesar Rp 5.000, dan parkir motor sebesar Rp 2.000. Dengan biaya tersebut kita sudah bisa menikmati keindahan Pantai Depok dengan puas.

Keunikan Pantai Depok  Jogja

Setiap pantai pasti memiliki kelebihan  sendiri, tak kalah dengan pantai yang lainnya, Pantai Depok  Jogja juga memiliki keunikan  yang tak bisa diremehkan, berikut beberapa di antaranya :

1. Letaknya Yang Strategis

Pantai Depok Jogja  terbilang mempunyai letak yang strategis. Tidak jauh dari pantai Parangtritis yang terlebih dahulu dikenal masyarakat, pantai ini juga mudah dikunjungi. Jalan menuju pantai ini pun terbilang tidak sulit, karena sudah tidak berbatu sehingga kendaraan apapun bisa masuk ke kawasan Pantai Depok.

2. Terdapat Gumuk Pasir

Di sekitar Pantai Depok Jogja kamu juga bisa menjumpai tempat yang tak kalah keren yaitu gumuk pasir. Terbuat dari fenomena alam yang unik, tempat ini menjadi daya tarik tersendiri  dan  menjadi tujuan favorit  wisatawan,. Bagi kamu yang berkunjung kesini, kamu bisa bermain atau sekedar menikmati pemandangan pasir seperti gurun luas. Tentu saja itu menjadi pengalaman yang berbeda yang di setiap tempat belum tentu  ada.

 3. Pusat Kuliner Laut Seafood

Berawal dari datangnya nelayan Cilacap untuk berlabuh. Para warga Depok yang hanya bermata pencaharian sebagai  penimbun pasir, lambat laun warga mulai meninggalkan pekerjaan mereka dan beralih menjadi seorang nelayan.  Hingga saat ini kebanyakan warga menjadi nelayan dan mengolah hasil pencariannya untuk dijual. Tidak menutup kemungkinan buat kamu yang baru pertama kali ke Pantai Depok Jogja, akan heran jika banyak warga yang menjual berbagai olahan makanan di daerah pantai. Makanan yang dijual berupa  ikan, cumi cumi, kepiting, bawal, dan kerang.

4. Pusat Kegiatan Aerosport

Saat ini Pantai Depok Jogja  telah dinobatkan sebagai pusat Aerosport  atau olahraga kedirgantaraan. Pantai Depok Jogja juga  memiliki landasan pacu untuk pesawat kecil atau pesawat perintis yang biasanya digunakan sebagai olahraga kedirgantaraan. Jika kamu ingin mengabadikan momen dengan berfoto silahkan saja karena di sini diperbolehkan siapa saja yang ingin berkunjung.

5. Tempat Pelelangan Ikan

Karena sebagian warga depok adalah nelayan maka tempat ini digunakan sebagai pelelangan ikan. Maka jangan  heran jika ikan yang dijual atau olahan lainnya dijamin fresh karena merupakan tangkapan langsung dari warga sekitar.

6. Keindahan Pantai Yang Alami

Spot foto di Pantai depok by Gmap
Spot foto di Pantai depok by Gmap

Disuguhkan dengan pemandangan yang tak biasa, yaitu dengan adanya aktivitas nelayan, pantai ini terlihat lebih berbeda dari yang lainnya. Dengan adanya aktivitas nelayan tersebut membuat pantai terkesan alami tanpa dibuat buat oleh manusia.

Dengan pemandangan laut yang membentang luas, angin yang sejuk, membuat pantai ini menjadi favorit para wisatawan. Namun di sini wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang, dikarenakan ombak laut yang begitu besar. Wisatawan cukup bermain air dan pasir di pinggir pantai sudah sangat menyenangkan.

Sungguh pantai yang menggoda bukan, tak hanya menggoda di mata tetapi juga menggoda di lidah. Dengan berbagai macam kuliner yang dijajakan disetiap daerah pantai, membuat Pantai Depok Jogja dikunjungi ramai wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0