Pantai Karangsong Indramayu Juli 2021 HTM Wisata, Rute Jalan Ke Hutan Mangrove

Icon Tulisan Pantai Karangsong by Gmap
Icon Tulisan Pantai Karangsong by Gmap
0
(0)

Lokasi: Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Map: Klik Disini
HTM: Rp 5.000 – Rp 15.000
Buka / Tutup: 24 Jam
No. Telepon:

Indonesia banyak sekali pantai nan menggoda dan mengesankan. Seperti yang anda ketahui selama ini. Dari punya nama hingga, belum punya nama. Seperti halnya berada di kawasan Indramayu, Jawa barat. Hadir dengan pesona pantai nan menggemaskan.

Nah, inilah dia pantai karangsong tempat eksotis dengan pemandangan menarik. Sayangnya, nama karangsong memang belum terlalu di kenal oleh wisatawan. Sehingga, hanya menjadi sebuah mutiara di dalam sampah bertumpuk. Tak terlihat dan terkesan buruk.

Pantai Karangsong

Pantai Karangsong by Gmap
Pantai Karangsong by Gmap

Pantai karangsongsong adalah pantai indah di kota indramayu dan menjadi tujuan utama wisata warga Cirebon. Kawasan yang berada di pantai utara ini memang memiliki ciri khas mempunyai ombak nan tenang.

Jadi, anda pun bisa bermain ombak sepuasnya. Tetapi, tetap harus berhati-hati karena, terkadang ombak di sini akan datang dengan skala besar. keunggulan lainnya adalah garis pantai cukup panjang.

Sehingga, ada bisa puas bermain apa pun di sini. bermain pasir, bola, voli. Ada juga yang bermain layang-layang. Memang, kawasan ini menjadi primadona bagi semua wisatawan yang ingin menikmati hari tanpa harus keluar uang banyak.

Menikmati kawasan ini bisa dengan memancing. Biasanya banyak warga datang dan pergi dengan membawa alat pancing. Anda bisa juga ikut dan menikmati bagaimana keseruan memancing di tempat ini.

Selain itu, menikmati kawasan ini juga bisa dengan menyewa perahu warga. Berkeliling area pantai menikmati semilir angin sepoi-sepoi. Hanya saja, anda harus bersabar bila berkunjung pada hari libur. Lantaran, ada banyak pengunjung datang ke tempat ini.

Anda juga bisa menikmati area pelelangan ikan dan mendapatkan ikan dengan harga cukup murah. kesegarannya pun juga dijamin, lantaran ikan yang baru di tangkap bisa langsung dibeli saat nelayan bersandar.

Baca juga Pantai Kejawanan Cirebon destinasi wisata pantai dekat Indramayu.

Alamat dan Rute Lokasi

Wisata Mangrove di Pantai Karangsong by Gmap
Wisata Mangrove di Pantai Karangsong by Gmap

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Indramayu Regency, West Java. Bila berangkat dari kota indramayu. Ambil jalur menuju kearah jalan Samsu. Kemudian, dari jalan ini lurus untuk menemukan arah TPI.

Dari sini, anda bisa menemukan beberapa petunjuk arah menuju ke titik lokasi. Bagi anda yang bingung dengan rute kawasan ini, bisa menggunakan aplikasi peta.

Dimana, dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan di pandu menuju ke jalan, letak, rute, menuju ke lokasi pantai Karangsong ini.

Pantai di Kawasan Lain

Jembatan Mangrove pantai karangsong
Jembatan Mangrove pantai karangsong

Ternyata tidak hanya di Indramayu saja mempunyai nama pantai seperti karangsomg. Di berbagai kota dan daerah terdapat juga nama objek wisatanya hampir mirip dan bahkan, sama persis dengan kawasan ini, mau tahu? Ayo simak, hasil penjelajahannya di bawah ini,

Pertama adalah pantai karanggongso di trenggalek. Di banten pun juga hadir dengan pantai karang songsong, tepatnya berada di kampung cibobos, kabupaten lebak. Hadir dengan berbagai macam rona nan menggemaskan.

Setelah mengunjungi kawasan ini jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata lain yang tidak jauh dari indramayu. Seperti, pulau biawak. Kawasan yang sedang hits ini memang tidak boleh untuk dilewatkan.

Bila anda ingin menikmati pulau ini, bisa menyewa perahu di pantai ini. Jaraknya kurang lebih 40 km dari bibir pantai karangsong. Nah, disinilah anda bisa menikmati keindahan bawah laut sesungguhnya.foto by instagram.com/yuliestha/

Nikmati pula fasilitas diving dan snorkeling. Karena, keindahan bawah laut tempat ini. berkenalan dengan ikan-ikan nan lucu serta menggemaskan. Tidak hanya itu saja, karang-karang pun terkesan ramah kepada para pengunjung.

Berada di kawasan ini anda juga bisa menikmati menu makanan kuliner nan lezat dan menggoda. Hadir dengan berbagai aneka seafood dan berbagai macam olahan mulai dari asam manis, bakar, dan goreng. Anda bisa memilihnya mana yang disuka dengan harga bersahabat.

Selain warung kuliner. Tempat ini juga sudah hadir dengan warung-warung yang menyajikan berbagai macam oleh-oleh. Mulai dari souvenir, ikan, dan berbagai macam kerajinan tangan nan berkesan.

Baca juga Bukit Gronggong Cirebon.

Hutan Mangrove

Jalan di Hutan Mangrove Pantai Karangsong
Jalan di Hutan Mangrove Pantai Karangsong

Tidak jauh dari kawasan pantai hadir dengan wahana wisata hutan mangrove lestari. Seperti, diketahui bila fungsi hutan mangrove sendiri selain bisa digunakan untuk mencegah abrasi. Bisa juga, digunakan untuk sarana pariwisata.

Pesona mangrove memang sangat memukau, terlebih suasana dan nuansanya bisa membuat siapa saja yang datang pasti akan rindu untuk kembali lagi dan lagi ke tempat ini. Apalagi, bila datang saat sore hari semua keindahan akan menyatu menjadi satu.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk tahun 2021 ini adalah 5 ribu rupiah. Nah, untuk menyewa kapal menuju ke pulau biawak anda bisa nego sendiri dengan para nelayan.

Sekian dahulu info yang bisa diberikan untuk kalian. Bila masih membutuhkan deskripsi info lebih dalam lagi. Bisa membuka beberapa situs di internet. Atau bisa juga melihat berbagai macam keindahannya di media sosial.

Dimana, mereka sudah membahas tentang kawasan ini lengkap seperti cerita sejarah, misteri, dengan sejumlah video dari para vlogger. Diungkap secara lugas dan dengan baik sehingga, anda pun bisa memahami setiap alur cerita dan detiknya.

Di dekat objek wisata ini, sudah ramah dengan berbagai macam penginapan. Seperti hotel, homestay, dan juga villa. Dengan berbagai macam fasilitas dan harga bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Nah, akhir perjalanan pantai karangsong nan mengesankan dan bikin geregetan. Bagaimana, sudah terpesona, dan ingin mengunjungi kawasan ini? Jangan lupa untuk ajak sahabat, keluarga, dan saudara untuk menikmati pemandangan nan elegan di Karangsong.

Ayo berkunjung ke tempat ini. Dimana, apa yang ada di foto dan gambar di berbagai media sosial keindahannya masih kalah bila anda melihatnya secara langsung. Jadi, kapan anda akan mengunjungi tempat ini?

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0