Pantai Mirota Balerang Batam, Tiket Masuk 2021 & Letak Lokasi + Fasilitas

Pasir Putih Pantai Mirota by Gmap
Pasir Putih Pantai Mirota by Gmap
0
(0)

Alamat: Desa Sijatung, Kelurahan Galan Barelang, Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485
Google Maps: Klik Disini
Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 10.000
Jam Buka: Setiap Hari, 24 Jam
Nomor Telepon: 0813-6446-3078

Jika mengingat Kota Batam, orang akan langsung mengaitkannya dengan produk elektronik dan gadget. Karena di sini terkenal dengan produknya yang murah. Padahal, keindahan alam di daratan terluas Kepulauan Riau ini memiliki potensi wisata alam yang begitu indah.

Tidak hanya itu, sangat disayangkan bahwa kebanyakan wisatawan Indonesia datang ke Batam hanya untuk menyeberang menuju Singapura. Padahal, mereka melewatkan keindahan alam di tanah Riau sendiri.

Untungnya, kini pemerintah sedang menggalakkan wisata di laut Batam. Salah satu objek wisata yang turut dipublikasikan adalah Pantai Mirota.

Keindahan Romantisme Pantai Mirota Batam

Indahnya Pantai Mirota by Gmap
Indahnya Pantai Mirota by Gmap

Kebanyakan pantai yang masih perawan, atau belum dijamah oleh pengunjung akan terlihat asri dan alami. Namun, tidak dengan Pantai Mirota, meskipun sudah terjamah tempat ini tetap menunjukkan ciri khas alami objek wisata laut nan indah.

Justru terawat dan tetap terjaga kebersihannya. Pasir putih yang membentang seolah karpet lembut yang menyambut datangnya air laut karena dorongan ombak. Berjalan di atasnya dapat memanjakan kaki Anda karena terasa amat nyaman.

Air lautnya pun bersih dan jernih. Anda dapat melihat pemandangan bawah laut tanpa harus snorkeling atau menyelam ke dalam laut. Dari permukaan laut dan hanya dengan mata telanjang, Anda pun dapat menikmati keindahan biota lautnya.

Air laut yang berwarna biru dengan campuran hijau tosca ini sangat cocok berpadu dengan pasir putih di tepiannya. Ditambah lagi, di sini terdapat jajaran pohon rindang. Sehingga, Anda dapat bersantai di bawah pohon sambil mengawasi anak – anak bermain di tepi pantai atau yang sedang bermain pasir.

Keindahan ini bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan upaya pemerintah serta dukungan dari masyarakat sekitar dan pengunjung, untuk menggalakkan pariwisata Kota Batam. Pemerintah, masyarakat sekitar, serta wisatawan bekerjasama untuk merawat dan menjaga kebersihan serta keasrian alam laut ini.

Tentu akan menjadi keuntungan bagi kita semua jika objek wisata pantai ini tetap terjaga dan tidak tercemar.

Karena ombak yang tenang, tidak terlalu banyak pantangan untuk bermain di Pantai Mirota ini. Anda dapat menikmati berenang atau bermain air di tepian.

Terdapat bebatuan karang di sekitar pantai, namun karang – karang ini tidak terlalu mengganggu karena jumlahnya hanya sedikit. Namun, tetap berhati – hati apalagi tidak mengenakan alas kaki.

Dengan pemandangan ini, sayang rasanya jika tidak diabadikan. Siapkan kamera untuk berfoto, mengambil gambar dengan background laut biru bercampur hijau tosca, di bawah langit biru nan cerah.

Apalagi jika Anda datang ketika matahari terbenam. Pancaran warna oranye akan menghiasi langit, menawarkan pemandangan yang sulit untuk diabaikan.

Tunggu apa lagi, sebelum tahun 2021 berganti, yuk kunjungi Pantai Mirota di Batam!

Fasilitas di Pantai Mirota

Keindahan Pantai Mirota Kepri by Gmap
Keindahan Pantai Mirota Kepri by Gmap

Meskipun panjang pantai hanya sekitar 200 meter, namun keindahan di sini tidak dapat diragukan lagi. Fasilitas pun disediakan guna menunjang kebutuhan para wisatawan yang berkunjung.

Disediakan fasilitas berupa area parkir, toilet dan kamar bilas, gazebo, tempat bermain, serta penginapan. Bagi Anda yang ingin duduk di bawah pohon sambil menikmati pemandangan laut, di sini disediakan tikar gratis sebagai alas.

Di tepian pun terdapat pondok atau gazebok yang juga dapat disewa. Ini khusus bagi Anda yang ingin bersantai secara pribadi atau dengan keluarga. Dengan biaya Rp 50.000 per jam untuk sewa gazebo, Anda juga dapat menikmati makanan khas laut di gazebo.

Di sekitar objek wisata terdapat penginapan yang dapat Anda sewa. Mulai dari resort, cottage, villa, hotel, semua ada di sini. Untuk harga cottage sendiri berkisar antara Rp 400.000 – Rp 800.000 per malam. Harga ini sangat pas mengingat letaknya yang tidak jauh dari Pantai Mirota.

Aktivitas di Pantai Mirota

Pantai Mirota Kepri by Gmap
Pantai Mirota Kepri by Gmap

Di Pantai Mirota, ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan. Baik berbayar maupun tidak. Di mana aktivitas tidak berbayar yaitu berenang, bermain pasir, atau bermain olahraga pantai seperti voli atau sepak bola.

Sementara untuk aktivitas berbayar, disediakan wahana banana boat, dengan harga Rp20.000 per orang. Anda akan dibawa berkeliling laut, kemudian dijatuhkan, yang mana ini adalah sensasi dari permainan tersebut.

Kemudian, Anda juga bisa menikmati laut dengan santai sambil duduk di atas kano. Dengan biaya Rp 70.000 per 30 menit, Anda dapat memanjakan mata menikmati keindahan laut.

Selain banana boat dan kano, ada juga perahu atau kapal pompong milik nelayan yang disewakan. Anda dapat menelusuri laut dengan kapal ini. Apalagi jika Anda senang memancing, bisa dijadikan alternatif untuk memancing di tengah laut. Untuk berapa harganya, dapat Anda negosiasikan dengan nelayan.

Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, dari Nagoya akan memakan waktu kurang lebih 60 menit. Kemudian, Anda akan melihat papan penunjuk Pantai Mirota sekitar 200 meter dari jembatan.

Sementara dari jantung Kota Batam, untuk menuju ke Pantai Mirota, Anda harus melewati Jembatan Barelang. Di mana Jembatan Barelang merupakan penghubung beberapa pulau kecil di Batam.

Dengan memanfaatkan peta online, Anda akan dibawa menuju ke lokasi. Waktu tempuh kurang lebih 45 menit, di mana letak Mirota berada dekat dengan Jembatan Lima.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0