Pantai Salju Medan Deli Serdang Sumatera Utara, Dimana Lokasi Wisata

Bebatuan di Pantai Salju
Bebatuan di Pantai Salju
0
(0)

Lokasi: Mabar, Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, 20984
Map: Klik Disini
HTM: Rp 15.000,- / Mobil
Buka / Tutup: 6.45 – 19.00 WIB
No. Telepon: –

Sumatera utara adalah kawasan ujung Indonesia, namanya seakan kurang begitu terdengar di dunia pariwisata. Tetapi, tempat ini memiliki nuansa eksotis dengan pemandangan alam yang mampu membuai setiap mata dan mampu membuat anda lupa waktu.

Nah, keunggulan dari kawasan ini adalah airnya super bersih dan jernih. Seakan jauh dari kata tercemar. Tempat tersebut berada di Pantai Salju. Penasaran dengan objek wisata ini? mari kita simak, hasil penjelajahannya di bawah ini,

Pantai Salju

Mandi di Pantai Salju
Mandi di Pantai Salju

Nama lain dari kawasan ini adalah pantai bela. Tetapi, bila dilihat secara mendalam kawasan ini bukanlah sebuah pantai. Melainkan aliran sungai sangat jernih dan bersih. Nah, bibir dari sungai ini terlihat seperti bibir pantai sehingga dinamakan pantai.

Saat pertama kali menginjakkan kaki disini, anda memang akan disuguhkan dengan pemandangan bebatuan dan berjajar, Serta air mengalir. Bebatuan ini berwarna putih dan seperti sebuah karang.

Bagi anda yang memang gemar foto selfie, kawasan ini sudah layak untuk dijadikan sebagai titiknya. Lantaran bentuk bebatuan disini cukup unik dan spot genic bila diabadikan ke dalam gambar dan foto.

Oleh karena itu, mengunjungi tempat ini jangan lupa membawa senjata wajib para petualang yaitu kamera DSLR. Atau kamera handphone dengan resolusi dan teknik foto yang baik. Cobalah datang pada saat sore, karena cahayanya akan sangat bersahabat dengan kamera anda.

Apalagi, saat sore langit-langit akan berubah menjadi oranye. Menghadirkan lukisan alam nan benar-benar luar biasa indahnya. Anda pasti tidak akan bisa berkedip sedikit pun melihat apa yang disuguhkan khusus untuk anda.

Nah, kawasan ini juga termasuk dalam pemandian alam. Sehingga, anda wajib mengunjungi tempat ini bila sedang berkunjung ke medan. Karena, pemandangan dan pesonannya sangat eksotis. Sayang untuk dilewatkan.

Pemandiannya pun sudah di tata sedemikian rupa agar anda sedemikian betah berlama-lama di tempat ini. Aliran airnya ini adalah sungai buaya dengan hulu terletak di Gunung meriah, yang berada di kabupaten Simalungun.

Asal-Usul

Pantai Salju Deli Serdang
Pantai Salju Deli Serdang

Nah, ada sesuatu aneh bukan akan nama kawasan ini? Mengapa nama tempat ini pantai salju? Lantaran, air ini mengalir di batu-batu cadas memecah seperti butiran salju. Menariknya lagi, warga bangun purba pun belum pernah melihat saljunya lho.

Selain itu, ada sebuah legenda dan misteri tersembunyi di balik bebatuan ini. konon katanya, menurut penuturan warga sekitar bila bebatuan vulkanik ini mirip dengan lubang permainan tradisional yaitu congkak.

Berasal dari kisah mengenai Boru sipitu-pitu yang bermakna tujuh putri. Nah, dikisahkan bila dahulu ada sebuah kerajaan rajanya bernama Puba Silangit. Raja ini mempunyai 7 putri kecantikannya pun sudah di kenal hingga ke pelosok.

Sehingga, banyak sekali yang mencoba untuk mengajukan lamaran. Hanya saja, untuk mempersunting putri ini pun terdapat beberapa syarat harus dipenuhi. Di mana, mereka harus memenangkan permainan congkak melawan 7 putri ini.

Nah, para putri ini pun sangat jago sekali dalam bermain congkak. Pada suatu hari ada seorang pangeran sangat sakti mandraguna. Beliau mencoba untuk memenuhi apa yang disyaratkan tersebut.

Beliau pun mempunyai sebuah trik dengan berubah menjadi pangeran buruk rupa di mana seluruh tubuh penuh dengan kudis. Karena, jelek dan bau busuk. Para putri ini pun tidak melihat congaknya dan pada akhirnya mampu memenangkan permainan.

Menyadari atas kekalahannya, putri ini pun mencoba untuk mengelabui sang pangeran. Sang putri pergi ke sungai. Sang pangeran pun membawa papan congkak dan melemparnya. Serta mengutuk para putri ini sehingga, mereka pun menghilang entah kemana.

Alamat Dan Rute lokasi

Aliran sungai Pantai Salju
pantai Aliran sungai Pantai Salju

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Mabar, Perbaungan atau kecamatan Bangun Purba, Deli Serdang Regency, Sumatera Utara 20984. Lokasi ini dekat dengan kampung Silinda yang hanya berjarak 8 menit saja. Bila anda berangkat dari kota medan, akan membutuhkan waktu 3 jam.

Bagi anda yang ingin menuju ke objek wisata ini. Anda bisa memanfaatkan aplikasi maps yang ada di smartphone anda. Dengan aplikasi ini, anda akan dipandu menuju ke jalan, rute, arah dan jalur menuju ke titik lokasi.

Harga Tiket Masuk

Saat anda mengunjungi kawasan ini tidak ada harga tiket masuk harus dibayar. Tetapi, saat anda membawa mobil. Maka anda akan dikenakan biaya mulai dari 15 ribu hingga 25 ribu rupiah saja.

Wisata Sekitar

Setelah sampai di daerah mabar. Anda pun juga harus mengunjungi desa wisata lainnya, tak jauh dari sini. Namanya adalah Galang sebuah kecamatan di sumut, berjarak kurang lebih 16 km dari kota Lubuk Pakam, di mana mempunyai potensi wisata dan daya tarik luar biasa.

Dan berada di desa Petumbukan. Jangan lupa pula mengunjungi tempat wisata salju panas di dolok tinggi raja, kabupaten Simalungun, Sumatera utara. Kawasan ini merupakan cagar alam, dengan luas kurang lebih 176 hektar. Terdiri dari pesona kawah salju

Ada, juga taman salju berada di daerah Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah, Kalbar. Nah, di kawasan eropa pun hadir dengan pantai salju yang hanya hadir di saat musim dingin.

Bagi anda yang ingin melihat keindahan dari tempat ini. Bisa melihat videonya di youtube atau di berbagai situs internet lainnya. Jadi, kapan anda akan mengunjungi kawasan ini? Menikmati berbagai macam suasananya.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0