Pantai Suluban Uluwatu Bali Tiket Masuk Oktober [year + Jalan ke Lokasi

Pemandangan Pantai Suluban Uluwatu Bali
Pemandangan Pantai Suluban Uluwatu Bali
0
(0)

Lokasi: Pantai Suluban Uluwatu, Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Map: Klik Disini
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 Jam
No. Telepon:

Pulau Dewata, Bali memang menghadirkan keindahan Indonesia. Sudah Banyak wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan nusantara mengakui akan hal tersebut. Hampir setiap sudut di Bali menawarkan pesona yang tidak pernah bosan untuk terus memandangnya.

Keindahan sudut Bali pun juga bisa dilihat dari daerah Uluwatu yang memang memiliki keberagaman soal pariwisata. Sebut saja, Pantai-pantai dan Tari Kecak nan mempesona dengan pemandangan sunset luar biasa.

Pantai Suluban Uluwatu by @homebusinessinvertirenvalencia
Pantai Suluban Uluwatu by @homebusinessinvertirenvalencia

Pantai Suluban, Uluwatu, Bali atau disebut dengan Blue Point adalah kawasan yang bisa dibilang sebagai surganya wisatawan. Di mana, kawasan pantai ini memiliki ombak-ombak sangat besar. Menggiurkan sekali untuk dilihat oleh mata dan masuk ke dalamnya.

Daya Tarik Pantai Suluban

Masuk wilayah kawasan ini, wisatawan akan disambut dengan ibu-ibu yang sedang menenun dan bercengkrama. Mereka sangat ramah, menyambut kedatangan para tamu dengan bahasa bali kental, sehingga. kurang tahu apa artinya. Tetapi, gerak tubuhnya cukup bisa dimengerti.

Pantai Suluban Uluwatu Bali by Gmap
Pantai Suluban Uluwatu Bali by Gmap

Setelah melewati area parkir ini, wisatawan akan berjalan diantara pepohonan yang menjulang tinggi. Diantara jalan ini ada sebuah warung atau bisa dibilang toko kecil yang menjual berbagai macam souvenir.

Biasanya wisatawan mancanegara akan berhenti sejenak dan melihat bagaimana indahnya hasil karya warga bali. Uniknya, pemilik toko ini pandai sekali berbahasa inggris. Dengan keramahannya, mereka mampu membuat wisatawan membeli minimal 1 barang.

Wisatawan pun akan disambut dengan beberapa kawanan kera-kera ini cukup ramah. Mereka akan melirik apa pun yang sedang wisatawan bawa. Jadi, sedikit berhati-hati dengan kawanan ini ya.

Bisa dibilang, Pantai Suluban adalah Surganya Sufing. Kebanyakan dari mereka berkunjung ke sini untuk mengadu adrenalin, menaklukkan ombak dengan papan seluncur yang digunakan. Oleh Karena itu, tak heran bila tempat ini banyak tempat penyewaan peralatan surfing.

Menuju ke kawasan ini wisatawan harus melewati beberapa anak tangga hingga sampai di goa dengan hadirnya batu karang besar berada tepat di tengah. Pemandangan gua ini memang terlihat esoktis, seperti dalam sebuah cerita bajak laut dengan beragam harta karun.

Baca juga Pantai Balangan Bali

Mengambil gambar dan foto di tempat ini adalah hal yang wajib. Apalagi, saat sinar matahari menyorot bagian karang. Penampakan yang dihasilkan mampu membuat mata enggan untuk berkedip. Elok nan menawan nian kawasan ini.

Ombak-ombak berderu, banyak Sobat Pelancong berlari-lari menuju ombak. Mereka, seakan tidak ingin melewatkan sedikit pun pengalaman surfing di tempat ini. Bagi pengunjung yang bisa olahraga surfing, diwajibkan untuk menikmatinya di kawasan ini.

Sobat Traveler pun juga bisa untuk belajar olahraga surfing. Ada beberapa orang pemandu yang siap untuk menjadi guru dan membantu wisatawan. Bagaimana, masih belum tertarik menuju ke kawasan ini?

Di tempat ini jangan khawatir kelaparan karena, ada berbagai restoran bisa dipilih oleh sobat traveller. Dengan view pantai dan birunya langit yang menggemaskan. Suasana romantis bersama kekasih adalah hal wajib.

Wisatawan bisa mengunjungi café sunset, dimana tempat ini adalah tempat favorit untuk melihat sunset. Wisatawan bisa menuju ke kawasan ini dengan naik sebuah tangga yang berada di samping karang.

Diantara jalan menuju ke café ini, wisatawan akan disuguhkan dengan beberapa patung dan sesajen yang menjadi kepercayaan warga Bali. Tempat nan elok ini tidak boleh dilewatkan dan disia-siakan.

Soal rasa jangan ditanya, café sunset memiliki standar rasa sangat tinggi, dijamin wisatawan enggan untuk beranjak pergi dari kawasan ini. Suasananya teduh, romantis dan masih banyak lagi yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Alamat Dan Rute Lokasi

Tangga Pantai Suluban Uluwatu Bali by Gmap
Tangga Pantai Suluban Uluwatu Bali by Gmap

Alamat lokasi kawasan ini berada di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak pantai ini dari pusat kota Bali kurang lebih sekitar 31 km. Dengan menempuh waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Pergi ke pantai ini hanya bisa di akses dengan kendaraan pribadi. Titik mula berawal dari Denpasar menuju ke jalan Pulau Seram kemudian, ke jalan Teuku Umar menuju ke Jalan Pulau Bantata. Lalu, arahkan kendaraan menuju ke jalan taman pancing, jalan sunset road.

Setelah dari sini arahkan kendaran menuju ke jalan By Pass Ngurah Rai hingga ke Jalan Raya Uluwatu. Kemudian arahkan kendaraan menuju jalan raya uluwatu pecatu hingga melewati jalan Pantai Suluban dan akhirnya sampailah di Pantai Suluban.

Jika, dari bandara ngurah rai bisa menuju ke arah Jimbaran dengan menggunakan jalan By Pass Bandara Ngurah Rai. Setelah sampai di perempatan Jimbaran belok ke kanan menuju Jalan Uluwatu.

Terus jalan lurus hingga melewati UNJD dan GWK. Tepat di depan kantor desa pecatu belok ke kanan menuju Jalan Labuan Sait. Masih di jalan ini wisatawan akan menemukan pantai padang-padang. Lurus terus hingga menuju ke pertigaan menuju ke Pantai Suluban.

Masih bingung dengan letak kawasan ini? Sobat Traveller bisa membuka map atau peta online yang akan mengarahkan jalan wisatawan menuju ke tempat ini. Inilah cara paling mudah untuk Pelancong menuju kawasan ini.

Sejarah mencatat bila, kawasan pantai ini ditemukan pertama kali oleh wisatawan mancanegara yang ingin bermain surfing. Kemudian, namanya semakin ternama dengan aksi para surfer. Barulah wisatawan nusantara menjelajah kawasan ini.

Selain café sunset, wisatawan pun juga bisa menikmati restoran dengan berjalan lurus tidak menuruni anak tangga. Wisatawan akan melewati beberapa toko yang menjual souvenir-soubvenir seperti baju, kaos, dan kain tenun dengan harga selangit.

Baca juga Pantai Jimbaran Bali pantai yang indah lainnya di Bali.

Harga Tiket Masuk

Pemandangan Pantai Suluban Uluwatu Bali
Pemandangan Pantai Suluban Uluwatu Bali

Harga tiket masuk Pantai Suluban ini adalah 0 rupiah alias gratis. Tetapi, wisatawan harus membayar uang sebesar 5 ribu rupiah untuk biaya parkir motor dan biaya mobil sebesar 10 ribu rupiah.

Disekitar kawasan ini ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya adalah pantai greenbowl. Ada juga pantai Padang-Padang yang digunakan sebagai tempat syuting eat, Pray Love.

Butuh penginapan di sekitar pantai? Tenang, Bali adalah pulau yang sudah sangat bersahabat dengan penginapan seperti hotel, Villa , dan Resort. Seperti halnya The Gong, mempunyai fasilitas dan harga yang seimbang.

Baca juga 10 Hotel Murah di Bali dekat Pantai Kuta

Kemudian, ada juga Villa Anugrah dengan segala kemawahan yang akan di dapat dan dirasakan. Dan beberapa resort dengan fasilitas kelas raja dan harga selangit bisa wisatawan temukan disekita pantai suluban.

Sekian, review yang bisa kami berikan untuk wisatawan. Untuk informasi lebih dalam dan lebih lengkap, wisatawan bisa membuka situs Wikipedia yang sudah banyak membahas deskripsi tentang kawasan ini.

Banyak Pelancong yang memang mengatakan tempat ini sebagai surga yang hilang. Bila, sudah banyak wisatawan mancanegara datang kesini lalu, kapan kamu mau ke tempat ini? Ayo ajak, teman, sahabat,dan keluarga mengunjungi pantai ini.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0