Pantai Tanjung Bira Makassar Harga Tiket Masuk 2021, Letak Lokasi Wisata, Pasir Putih

Pantai Tanjung Bira Makassar by Gmap
Pantai Tanjung Bira Makassar by Gmap
0
(0)

Lokasi: Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Makassar, Sulawesi Selatan
Map: Klik Disini
HTM: Mulai Dari 10 Ribu Rupiah
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon:

Sulawesi Selatan adalah ibu kota provinsi di Indonesia, mempunyai kawasan pariwisata aduhai. Tempat ini menjadi kunjungan wisata utama karena, surga yang dimilikinya. Banyak obat pelancong bilang pesona tempat ini memang tidak ada yang bisa mengalahkan.

Ada yang pernah mendengar nama Pantai Tanjung Bira. Konon, objek wisata ini sudah punya nama. Banyak pengunjung datang pada saat libur tiba. Penasaran dengan kawasan ini, mari kita simak penjelajahannya, melalui descriptive text di bawah ini,

Pantai Tanjung Bira

Pemandangan Pantai Tanjung Bira
Pemandangan Pantai Tanjung Bira

Objek wisata kebanggan masyarakat Sulawesi ini memang menghadirkan pesona tiada tara. Keindahannya mampu melukiskan betapa Tuhan telah memberikan segalanya untuk negeri ini. Hanya saja kita yang kurang mensyukurinya.

Saat menginjakkan kaki pertama kali di tempat ini. sobat pelancong akan di sambut dengan pantai pasir putih dan airnya sangat jernih. Keindahan ini membuat kebanyakan pengunjung berbondong-bindong mengabadikannya.

Foto dan Gambar adalah cara mereka untuk mengenang akan eksoktisnya pantai Tanjung Bira. Decak kagum akan selalu terdengar sejak awal hingga akhir. Semuanya begitu sempurna di pandang dan juga dirasakan.

Daya Tarik

Pemandangan tanjung bira
Pemandangan tanjung bira

Salah satu kelebihan dari objek wisata ini adalah hadirnya penangkaran penyu yang menjadi sejarah singkat dari kawasan ini. destinasi ini juga mempunyai bawah laut yang sangat eksotis. jadi, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjunginya.

Terumbu karang nan menggoda dan ikan-ikan kecil dengan sudut pandang yang sangat baik menjadi daya tarik tersendiri. Seakan mereka sudah sangat siap menerima kunjungan dari pengunjung.

Mereka pun juga sudah siap bila harus dijadikan objek untuk foto. Sobat pelancong juga bisa menyewa peralatan snorkeling disediakan di sini. harganya pun cukup terjangkau mulai dari 100 ribu rupiah.

Tidak bisa snorkeling? Tenang saja, di tempat persewaan peralatan juga tersedia jasa untuk memberikan pelajaran tentang bagaimana snorkeling tersebut. Teman-teman bisa mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dengan instruktur yang sangat baik dan sabar.

Di sekitar tanjung bira terdapat sebuah pulau, tidak boleh dilewatkan. Ada pulau kambing dan pulau liukang. Sobat pelancong bisa menggunakan perahu nelayan dengan harga 100 hingga 200 ribu rupiah.

Jangan lewatkan untuk menikmati berbagai macam menu kuliner khas kota Makassar seperti coto Makassar dan konro. Kedua kuliner ini di masak dengan bumbu-bumbu turun-temurun, sehingga, cita rasa asli akan sangat kental terasa.

Kekurangan dari tempat ini adalah jaraknya sangat jauh. Apalagi, bagi mereka yang berada di luar pulau Sulawesi. Memerlukan kesabaran dan ketabahan luar biasa mencapai destinasi di bulukumba ini

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba regency, Sulawesi south. Cara ke tempat ini sobat pelancong bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor menuju ke kawasan ini.

Untuk jalannya jangan takut karena, jalan sudah diperbaiki sehingga sangat ramah untuk kendaraan pribadi. Dari kota Makassar, ke arah timur sobat pelancong akan melewati kabupaten gowa. Kemudian, arahkan kendaraan menuju ke kabupaten takalar.

Selanjutnya lanjutkan perjalanan menuju ke kabupaten Janeponto. Lalu, pilih jalan menuju ke jalan Kabupaten Bantaeng. Setelah memasuki kabupaten ini, letak Bulukumba tinggal sedikit lagi.

Bagi sobat pelancong ingin menggunakan cara backpacker, bisa menggunakan pesawat kelas ekonomi menuju ke makassar. Dari bandara lanjutkan menggunakan transportasi umum menuju ke terminal mallengkeri.

Gunakan bus damri yang sudah disediakan oleh pihak bandara dan turun di lapangan karebosi dan truk di kabupaten Gowa. Ongkos yang harus dibayar adalah 30 ribu. Kemudian, lanjutkan dengan menggunakam bus ac seharga 75 ribu menuju bulukumba.

Turun di pelabuhan selayar. Nah, dari sini menuju ke pantai tanjung bira sudah sangat dekat. Lanjutkan, kembali dengan menggunakan angkutan umum. Atau bisa juga dengan ojek yang sudah banyak tersedia di sini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan hanya 10 ribu rupiah saja di hari-hari biasa. Tetapi, akan naik menjadi 15 ribu bila hari libur. Nah, untuk biaya parkir akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah untuk mobil dan 5 ribu untuk motor.

Bagi sobat pelancong membutuhkan penginapan. Di dekat pantai Tanjung Bira terdapat beberapa penginapan bisa dipilih. Mulai dari hotel dan juga villa. Harganya mulai dari 500 ribu rupiah saja. Dengan berbagai macam fasilitas yang akan didapatkan.

Wisata Dekat Tanjung Bira

Sunset di Pantai Tanjung Bira by Gmap
Sunset di Pantai Tanjung Bira by Gmap

Jangan hanya ke Pantai Tanjung Bira saja bila sudah menapaki Sulsel. Karena, masih banyak objek bisa dinikmati dan letaknya tidak jauh dari tempat ini. salah satunya adalah pantai Bara kabupaten bulukumba.

Kawasan ini terkenal dengan Bara Bungalow beach. Penginapan kelas atas yang menghadirkan kemewahan. Harga per malamnya bisa mencapai 1 juta lebih. Tetapi, menginap disini, sobat pelancong akan dilayani layaknya seorang raja dan ratu.

Ada pula pantai losari, kawasan ini menjadi ikon dari kota Makassar. Jaraknya memang jauh. Tetapi, pesonanya tidak bisa mengalahkan jaraknya. Di tempat ini menjadi titik awal bagi sobat pelancong yang ingin melanjutkan perjalanan menuju ke pulau-pulau di sekitar Sulawesi.

Sekian penjelajahan yang bisa diberikan untuk wisatawan. Bagi yang membutuhkan info lebih dalam lagi tentang tempat ini. Sobat Pelancong bisa membuka situs Wikipedia. Dimana, situs ini akan memberikan semua informasi lengkap yang dibutuhkan oleh sobat.

Berapa penilaian untuk tempat ini?

0 / 5. 0